perhiasan emas bayi

Membeli Perhiasan Emas Bayi? Perhatikan Poin Berikut!

Sebenarnya bukan hanya orang dewasa saja yang bisa memakai perhiasan, tetapi bayi baru lahir pun juga bisa memakai perhiasan. Tujuannya bukan untuk tampilan bermewah-mewahan, tapi tujuannya untuk rasa syukur akan kelahiran buah hati sehingga dibelikannya perhiasan sebagai tanda kasih sayang dari orang tua. Perhiasan emas bayi juga penting, lho!

Perhiasan untuk orang dewasa dengan bayi tentu sangatlah berbeda. Untuk bayi, biasanya memiliki model yang simpel dan beratnya juga lebih ringan. Biasanya untuk bayi, perhiasannya memiliki berat hanya sekitar 1 atau 2 gram agar tidak membebani tubuh si bayi.

Biasanya perhiasan emas bayi bisa diberikan pada saat bayi lahir sebagai hadiah. Sebelum membeli perhiasan pastinya harus di perhatikan terlebih dahulu agar tidak melukai si bayi, sebaiknya memilih yang tidak memiliki permukaan yang runcing dan tidak tajam supaya tidak tergores dengan kulitnya. Artikel ini akan memberitahukan beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin membelikan perhiasan untuk buah hati kamu.

Nah, sebelum kamu membeli perhiasan emas bayi, banyak hal-hal yang harus diperhatikan, lho. Tentunya agar tidak terjadi alergi, ataupun hal-hal yang tidak diinginkan yang lainnya. Simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

1 Bentuk Perhiasan

Untuk memakaikan buah hati perhiasaan harus mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya yaitu apakah perhiasan tersebut aman dan nyaman bila digunakan? Jadi,  jangan memaksakan dengan menganggap semua perhiasan itu aman untuk bayi. Apalagi biasanya orang bisa kalap ketika meilihat perhiasannya bagus dan mewah. Kamu harus memperhatikan terlebih dahulu segala aspek mengenai keamanan si buah hati. Bentuk perhiasan untuk bayi yang baru lahir sebaiknya tidak boleh membahayakan. Pilihlah model yang simple dan sederhana supaya aman bila bersentuhan dengan kulit.

2 Perhatikan Logam yang Digunakan

Biasanya perhiasan untuk bayi memiliki bentuk yang unik dan menggemaskan. Kulit bayi sangat lembut dan sensitif bila tersentuh benda yang ada di sekitarnya. Oleh karena itu, hindarkan buah hati dari semua benda yang sekiranya dapat melukai atau membuat kulitnya menjadi iritasi. Memilih perhiasan yang bahannya tidak sesuai dengan buah hati juga bukan pilihan yang tepat. Perhatikan terlebih dahulu baik logam maupun bentuk dari perhiasan emas bayi. Bisa saja kamu memilih bahan dari logam yang sudah hypoallergenic. Contoh perhiasan anak yang bisa dipakai yaitu emas kuning dan palladium, jenis kedua logam tersebut aman untuk pembuatan perhiasan bayi baru lahir.

3 Jangan Terlalu Mencolok

Jangan sekali-kali kamu memakaikan perhiasan untuk anak yang mencolok karena akan menjadi pusat perhatian banyak orang. Anak bayi memang belum paham betul akan hal itu, maka kita sebagai orang tua harus benar-benar memperhatikan anak kamu apakah aman bila memakai perhiasan seperti itu. Kenakan model yang simpel dan sederhana, agar perhiasan tersebut tidak menjadi incaran orang yang bersifat buruk. Dengan seperti itu memakai perhiasan yang tepat dan aman akan membuat anak kamu terjamin keamanannya. Anak kamu juga akan cantik jika model perhiasannya tidak terlalu mewah.

4 Ukuran Perhiasan

Kamu bisa memilih ukuran perhiasan emas bayi sebelum membelinya. Misalkan kamu ingin membelikan cincin maka kamu bisa memilih ukuran lingkaran tangan bayi agar tidak terlalu kecil maupun tidak terlalu besar. Hal itu dilakukan supaya lebih nyaman bila dipakai si bayi. Diusahakan ukurannya harus pas dengan jari tangannya.

Tidak salah jika kamu ingin memakaikan buah hati kamu perhiasan. Sebelum memakaikannya, sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu perhiasan apa yang ingin dipakaikan. Apakah anting, cincin, kalung, atau gelang kaki? Karena tidak baik jika kamu memakaikan semua perhiasan tersebut sekaligus. Hal itu akan menjadi pusat perhatian, dan itu tidak baik untuk keamanan buah hatimu. So, lebih bijak saat memakaikan perhiasan emas bayi, ya!

Selain hal-hal di atas, kamu juga harus memperhatikan toko perhiasan yang ingin kamu jadikan tujuan membeli perhiasan emas untuk bayimu. Karena jika sembarangan pun, bisa membahayakan. V&Co Jewellery menerima pembuatan perhiasan secara custom. Jika kamu ingin membuatkan perhiasan emas bayi, kamu bisa membuatnya di V&Co Jewellery.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *