perhiasan emas custom

6 Langkah Mewujudkan Perhiasan Emas Custom

Apakah kamu adalah orang yang sering kebingungan ketika membeli dan memilih perhiasan emas di toko-toko perhiasan? Apabila seperti itu, sudah saatnya kamu untuk membeli perhiasan emas custom sebagai solusi untuk kamu.

Perhiasan emas ini adalah perhiasan emas yang bisa kamu desain sesuai keinginanmu sehingga kamu tidak perlu bingung atau repot ke sana kemari mencari perhiasan emas yang pas untuk dirimu.

Karena dirancang sesuai dengan keinginanmu, hasil desain yang didapatkan pun bisa melebihi hasil desain kebanyakan. Perhiasan emas ini pun memunculkan kesan uniknya, dan bisa bernilai ekslusif. Bahkan, hal tersebut akan membantumu saat menginvestasikan emas ini.

Namun, sebelum kamu memilih desainnya untuk dieksekusi, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal supaya kamu tidak kecewa pada hasil akhirnya sehingga kamu tidak menyesalinya setelahnya. Di bawah ini adalah beberapa hal yang mesti kamu perhatikan.

Menentukan Sebuah Visi

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah kamu harus menentukan sebuah visi terlebih dahulu. Visi ini merupakan hal yang sangat penting karena akan memandumu dalam merancang perhiasan emas apalagi yang custom.

Pikirkan dahulu jenis perhiasan yang ingin kamu rancang, apakah itu cincin emas, liontin emas, anting emas, gelang emas atau lainnya, kemudian pikirkan juga bentuk dasarnya apakah itu anting stud, anting dangle, liontin bentuk bulat atau segiempat.

Karena desain merupakan hal yang tidak boleh sembarangan untuk sebuah produk, supaya mendapatkan hasil desain yang tepat, pikirkan kembali desainnya dari awal, dan jangan lupa sertakan detail yang kamu inginkan seperti aksen bunga pada liontin atau rangka cincin.

Menentukan Material Perhiasan

Selain sebuah visi dalam merancang perhiasan emas custom, hal yang perlu kamu lakukan adalah menentukan material perhiasan emas tersebut. Kamu bisa memulainya dari jenis logam yang ingin kamu gunakan, baik itu platinum, emas, palladium, dan lain-lain.

Setelah material sudah ditentukan, jangan lupa untuk memperhatikan juga jenis dan kualitas batu permata yang kamu inginkan. Supaya kamu tidak mendapatkan kesalahan saat mendesain, cobalah untuk mencari informasi yang berkaitan dengan hal tersebut.

Berkomunikasilah dengan Penjual

Berkomunikasi terutama berkomunikasi langsung dengan penjual perhiasan merupakan cara yang sangat dianjurkan dalam mendesain perhiasan emas jenis ini. Hal ini perlu kamu lakukan supaya proses pembuatan menjadi lebih mudah.

Kamu bisa membuat janji dengan si penjual perhiasan yang tentu saja menyediakan layanan perhiasan emas tersebut. Sebelum kamu menunjukkan desain kamu sendiri, kami bisa memintanya untuk melihat contoh yang sudah ada atau sudah pernah dibuat sebelumnya.

Perhatikan dengan teliti untuk memastikan apakah perhiasan emas benar-benar terlihat sempurna seperyi dari bentuknya, lalu batu permata yang dipasangnya itu kuat beserta hal yang membuat perhiasan tersebut tidak nyaman ketika dipakai.

Kamu bisa berkomunikasi langsung dengan Jewellery Consultant dari V&CO yang professional, fleksibel, dan berpengalaman membantu para pecinta perhiasan mendapatkan perhiasan dambaannya, lho!

Biarkan Desainmu Direvisi

Supaya desain perhiasan emas custom yang kamu buat benar-benar sesuai harapan, kamu bisa menunjukkan sketsanya kepada si penjual perhiasan, dan mereka akan merevisi sketsa buatanmu secara manual atau menggunakan computer-aided design supaya gambar sketsa lebih detail dan berdimensi sehingga mudah dipahami secara visual.

Selain dengan CAD, beberapa toko perhiasan juga akan menawarkan sesuatu yang lebih mudah dengan memakai komputer tablet. Melalui salah satu alat elektronik itu, mereka akan menafsirkan sketa lalu memasukkan rincian desain yang kamu inginkan sekaligus memberi perkiraan biaya secara keseluruhan.

Sabar Menunggu

Karena yang kamu desain adalah perhiasan emas custom, sudah pasti kamu harus bersabar untuk menunggu. karena proses pembuatanya memakan lebih banyak waktu dan tenaga. Biaya membuat perhiasan custom sendiri biasanya memakan waktu 6 sampai 8 minggu atau lebih tergantung pada kendala yang dihadapi.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam mendesain perhiasan emas custom yang sesuai dengan selera dan keinginanmu. Dengan perhiasan emas custom, akan mempunyai nilai yang lebih, dan bisa diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi, dengan nilai yang tidak akan turun sama sekali sehingga bisa bersifat timeless.

Apakah kamu ingin memiliki perhiasan emas custom? Kamu bisa membuatnya dengan mudah dan harga terjangkau di V&Co Jewellery. Klik di sini!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *