Aneka Ragam Kalung Pernikahan

Aneka Ragam Kalung Pernikahan

Kalung pernikahan memang menjadi salah satu barang yang sering diberikan mempelai lelaki pada calon pengantinnya sebagai tanda cinta selain cincin, tentu saja.Seiring waktu, kalung pernikahan mungkin terasa membosankan atau sering tidak cocok digunakan di saat acara-acara tertentu. Jangan sedih dulu, saat bosan menyerang, jangan serta-merta memikirkan untuk membeli kalung lain, atau malah terpikirkan untuk menjual kalung tersebut. Cukup simpan liontin awal kalung pernikahan, dan ganti dengan bentuk liontin yang unik ini. Pasti dijamin tidak akan bosan lagi.

4 Jenis Kalung Pernikahan

Liontin dengan Bentuk Menyerupai Potongan Berlian

Sebagai perempuan dewasa, terlebih jika sudah menikah, pasti akan mulai sering mendapatkan undangan pernikahan, entah dari teman-teman, atau dari teman-teman pasangan. Di sinilah wanita harus mulai belajar mempercantik diri. Salah satunya dengan menggunakan perhiasan yang dimiliki.

Nah, karena suasana pernikahan itu meriah, dapat diakali dengan membeli liontin dengan bentuk yang sedikit rumit dan dipercantik dengan berlian yang berukuran sedikit besar. Memilih liontin dengan model seperti ini, akan menjadi pusat perhatian di acara formal apapun yang akan di datangi.

Bentuk Round Diamond

Liontin dengan bentuk lingkaran mungkin sudah biasa sering dilihat. Walau begitu, wanita biasanya tetap wajib mengoleksi liontin dengan bentuk yang satu ini. Kalung pernikahan biasanya akan cocok dengan liontin berbentuk bundar karena sangat pas digunakan dalam acara apapun.

Namun, ingatlah untuk memperhatikan setiap detail yang di liontin berlian bundar yang akan dipilih. Liontin boleh berbentuk bundar, sama dengan yang lain, tapi pastikan memiliki detail yang unik, seperti menggunakan berlian yang dibentuk layaknya bunga di tengah, atau menggunakan emas terbaik agar awet selalu.

Liontin Susun

Memilih liontin tidak boleh sembarangan, wajib untuk memerhatikan bentuk leher sang pemakai. Apabila sang pemakai memiliki leher pendek yang sedikit gemuk, bisa memilih menggantungkan liontin dengan bentuk susun. Tidak hanya memperindah kalung pernikahan yang semula sudah indah, tapi liontin dengan bentuk susun akan membuat efek leher jenjang. Supaya semakin cantik, sang pemakai bisa memilih bentuk liontin seperti bunga yang terbuat dari berlian atau mungkin dari mutiara yang bisa menambah keanggunan.

Memadukan Liontin Berbahan Rose Gold dan White Gold

Memilih liontin memang membingungkan, nantinya pasti akan dibuat pusing saat memilih bahan atau mungkin warna dasar liontinnya. Namun, jangan dibuat pusing. Sang pembeli ternyata bisa menggabungkan antara dua elemen atau bahan dalam liontin.

Jika senang dengan warna rose gold, tidak ada salahnya untuk mengombinasikan dengan white gold. Warna rose yang memberikan kesan mewah dipadukan dengan warna emas putih akan menunjukkan betapa elegannya liontin pilihan sendiri. Untuk bentuk, bisa memilih bentuk lonjong yang dihiasi dengan berlian supaya terlihat kian mengkilap.

Memilih Liontin dengan Bentuk Kunci

Tidak ada yang lebih menarik ketimbang menjodohkan kalung pernikahan dengan liontin berbentuk kunci. Kenapa? Karena liontin dengan bentuk kunci bisa jadi simbol, jika sang pemakai tidak lagi sendiri– hati dan raga sudah terkunci pada satu orang. Selain bisa jadi simbol, bentuknya yang unik akan membuat sang pemakai tidak akan gampang bosan dan cocok dijadikan bandul saat mendatangi acara-acara santai nan hangat.

Bentuk liontin yang tersedia di berbagai toko perhiasan sangat beragam, sang pemakai bisa menyesuaikan mana yang sekiranya cocok untuk disandingkan dengan kalung pernikahan. Namun tetap ingat ya, bahwa sejatinya kalung pernikahan adalah benda yang sangat berarti, tanpa liontin berlebih pun, kalung pernikahan sudah dipastikan cantik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *