Inspirasi Tema Wedding Indoor

Inspirasi Tema Wedding Indoor

Tema wedding indoor selalu menjadi pilihan banyak pasangan yang akan segera melangsungkan pernikahan. Dengan mengambil tema wedding indoor tentu saja banyak sekali kelebihan yang di dapat selama berjalannya acara resepsi.

Memang menyewa gedung akan mengeluarkan biaya lebih banyak dan jika mengadakan di rumah calon pengantin pasti merasa kurang puas karena rumah belum tentu cukup untuk menerima jumlah tamu undangan yang membludak meskipun calon pengantin tidak perlu membayar biaya gedung jika mengadakan pesta di rumah.

Namun, dibanding jika calon pengantin mengambil tema wedding outdoor yang memiliki banyak resiko tentu saja tema wedding indoor akan lebih membantu pasangan pengantin dalam menghadapi resiko seperti hujan secara tiba-tiba atau cuaca panas yang sangat terik. Jika pasangan pengantin mengambil tema outdoor tentu harus memperhatikan banyak hal seperti panasnya matahari yang menyengat dan juga tidak bisa memilih sembarang tanggal karena dengan mengadakan tema wedding outdoor dikhawatirkan pada tanggal tertentu sedang berlangsung musim hujan.

Ketika pasangan pengantin memutuskan untuk mengambil tema wedding indoor pasangan pengantin tidak perlu pusing-pusing untuk memikirkan cuaca. Tema wedding indoor memang terkesan lebih praktis walaupun harus mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk membayar biaya sewa gedung.

Inspirasi dan Tema Wedding Indoor

Pernikahan saat ini membuat para pasangan berlomba-lomba untuk membuat pernikahan terbaik dibanding pasangan yang lainnya memilih tema wedding indoor adalah pilihan yang tepat. Kebanyakan pasangan berfikir bahwa pernikahan wedding indoor dekorasinya membosankan dan terlihat sama saja dengan dekorasi pernikahan yang sudah diadakan sebelumnya.

Tapi, jangan salah walaupun di dalam ruangan tetap bisa menyulap ruangan dengan tema garden party seperti dekorasi wedding outdoor. Calon pengantin tetap bisa membuat sebuah taman yang elegan meskipun di dalam ruangan.

Jika masih bingung kira-kira dekorasi seperti apa yang akan membuat tema wedding indoor di pernikahan memiliki kesan yang berbeda? Terus baca artikel ini untuk informasi selengkapnya.

Garden Party dalam Ruangan

Meskipun pasangan pengantin memutuskan untuk mengambil tema wedding indoor jangan khawatir dekorasi pernikahan akan terasa membosankan. Dengan mengambil konsep pernikahan garden party di dalam ruangan pasangan pengantin juga tidak perlu khawatir akan kehujanan.

Bayangkan jika mengadakan garden party di tempat yang benar-benar terbuka pasti pasangan pengantin akan merasa risau jika tiba-tiba terjadi hujan, bukan? Bagaimana nasib tamu undangan? Tidak mungkin harus menikmati hidangan dalam keadaan basah karena terkena hujan. Meskipun mengambil tema wedding indoor pasangan pengantin tetap bisa menghadirkan nuansa alam didalam ruangan yang akan memanjakan mata pasangan pengantin dan tentu saja para tamu undangan.

Hal utama yang harus diperhatikan adalah pelaminan. Hiasilah pelaminan dengan tema serba hijau yang dipenuhi dedaunan kecil layaknya di hutan. Untuk mempermanis tambahkan hiasan bunga berwarna lembut di bagian tengah. Jangan lupa pasangkan lampu gantung beberapa buah untuk memberikan efek cahaya yang akan semakin mempercantik pelaminan.

Dekorasi Pernikahan A la Jepang

Jika calon pengantin bosan dengan tema pernikahan yang kebarat-baratan saatnya bereksperimen untuk mencoba dekorasi pernikahan seperti di Jepang. Jepang terkenal dengan bunga sakura yang bermekaran dengan indahnya tidak ada salahnya jika calon pengantin memutuskan untuk mendekorasi pernikahan dengan dipenuhi banyak bunga sakura.

Untuk dekorasi pelaminan calon pengantin bisa menggantungkan daun-daun bunga sakura di langit-langit bersamaan dengan lampu gantung kecil-kecil. Untuk hiasan dinding pelaminan bisa meletakan beberapa pohon sakura yang berdaun putih dan juga pink jangan lupa gunakan karpet berbulu warna putih gading dijamin pelaminan akan terlihat sangat cantik dan memukau.

Untuk meja tamu bisa menaruh beberapa pohon sakura di sela-sela meja tamu. Saat tamu undangan menikmati hidangan akan membuat mereka seolah sedang berada di festival bunga sakura di Jepang. Menarik, bukan?

Nuansa Pedesaan dalam Gedung

Jika pasangan pengantin sangat mencintai dan selalu merindukan kampung halaman bisa menjadikan kecintaan terhadap kampung halaman sebagai ide untuk dekorasi wedding pernikahan. Tema wedding indoor memang membutuhkan banyak sekali ide menarik karena acara di dalam ruangan membuat seseorang sulit untuk berimajinasi dikarenakan gedung hanya terdiri dari tembok-tembok yang hampa berbeda dengan di luar ruangan yang dapat memberikan banyak inspirasi untuk mendekorasi.

Namun, kini tidak perlu khawatir lagi walaupun pasangan pengantin mengambil tema wedding indoor pasangan pengantin juga dapat mendapatkan banyak inspirasi contohnya dengan mendekorasi gedung dengan nuansa pedesaan. Sebagai contoh pernikahan adat Jawa jika ingin menyulap gedung seperti kampung halaman pertama-pertama pasangan pengantin dapat menghias pelaminan dengan dedeng bambu karena dengan memakai gebyok sudah terlalu mainstream.

Untuk menyelaraskan dekorasi dedeng bambu pasangan pengantin bisa menaruh kursi pelaminan yang terbuat dari bambu juga kemudian untuk taman di depan pelaminan bisa menambahkan beberapa sisir pisang, dedaunan, serta batok kelapa yang akan membuat calon pengantin merasa berada di suasana kebun yang sedang panen.

Untuk melengkapi suasana pedesaan yang asri, bisa menggantungkan sangkar yang berisi burung sungguhan tambahkan juga dengan kandang berbentuk unik yang berisi ayam lengkaplah sudah untuk mewujudkan suasana pedesaan. Untuk kursi tamu bisa meminta untuk desain kursi seperti di warung kopi agar suasana di pedesaan semakin terasa nyata.

Tema Wedding Underwater

Jika sudah bosan dengan tema wedding indoor yang itu-itu saja ini saatnya membuka kesempatan untuk tampil beda dalam mendekorasi pernikahan di dalam ruangan. Calon pengantin bisa menyulap gedung yang bentuknya biasa saja menjadi kerajaan bawah laut yang sangat indah. Jika calon pengantin ingin mengambil tema wedding underwater akan lebih baik jika pesta pernikahan diadakan saat malam hari untuk mendukung suasana semakin terasa sedang berada di bawah laut.

Karena memilih tema di bawah laut tentu saja hal pertama yang harus dipikirkan adalah cahaya. Suasana underwater selalu menampilkan warna kebiru-biruan maka dari itu pasangan pengantin harus memasang lampu yang berwarna seperti biru laut untuk mendukung suasana bawah laut. Setelah itu juga bisa membuat lampu gantung yang berbentuk seperti ubur-ubur dengan begini suasana bawah laut akan semakin sempurna.

Di sepanjang pintu masuk menuju ruangan pesta pernikahan bangunlah batu karang di sepanjang jalan dilengkapi dengan terumbu karang atau macam-macam rumput laut dan yang pasti,  dilengkapi dengan makhluk-makhluk bawah laut yang unik seperti dua pasang ikan lumba-lumba yang sedang memainkan cincin hal ini dapat melambangkan tanda cinta pasangan pengantin.

Untuk meja para tamu bisa membuat kayu yang panjang di tengah-tengah meja kemudian tempelkan beberapa kristal atau gelas kaca yang membentuk gelembung-gelembung air yang akan semakin membuat tamu undangan sedang berada di kedalaman bawah laut. Agar lebih menarik lagi sebaiknya memesan catering serba seafood dijamin suasana bawah laut akan semakin terasa.

Nuansa Pantai

Untuk menciptakan nuansa pantai di dalam ruangan bukanlah suatu hal sulit. Untuk menciptakan suasana di pantai dekorasi yang perlu diperhatikan adalah sekeliling ruangan yang dapat didekorasikan dengan warna serba putih karena suasana pantai cenderung simple dan menenangkan. Untuk properti tambahan dapat melengkapi suasana di pantai calon pengantin bisa menambahkan dekorasi berupa pohon-pohon kelapa yang dilengkapi dengan gantungan ayunan seperti di pantai. Untuk dekorasi pelaminan bisa mengkombinasikan warna biru dan putih.

Agar suasana semakin menunjukan seperti di pantai calon pengantin dapat mendesain photobooth yang benar-benar mirip seperti di pantai. Taburkanlah pasir untuk lantai photobooth kemudian tambahkan properti untuk berfoto seperti topi dan kain pantai.

Wedding A la Negeri Dongeng

Apa calon pengantin pernah menonton atau membaca cerita dongeng seperti cinderella? Jika iya calon pengantin pasti sudah mengetahui adegan dimana cinderella mendatangi sebuah pesta dansa dan akhirnya bertemu dengan pangeran. Adegan di film cinderella ini dapat dijadikan ide menarik untuk dekorasi pernikahan.

Dekorasi wedding ala negeri dongeng sangat cocok untuk tema wedding indoor, Kenapa? Karena dengan menggelar acara pernikahan di dalam gedung pasangan pengantin memiliki kesempatan untuk menyulap gedung seolah seperti istana kerajaan. Untuk dekorasi pelaminan bisa memasang tangga melingkar berwarna putih bercabang dua yang modelnya mengikuti tangga-tangga yang ada seperti di kerajaan. Calon pengantin juga bisa menambahkan hiasan berupa bunga warna warni yang cantik.

Untuk langit-langit pelaminan pasangkan lampu-lampu berbentuk kristal yang akan semakin mendukung suasana kerajaan. Dengan begini pasangan pengantin seolah-seolah seperti seorang putri dan pangeran. Untuk mendukung suasana, pasangan pengantin dapat memberikan seragam bridesmaid berupa seragam peri-peri yang anggun.

Ketika berfoto bersama membuat pasangan pengantin sedang benar-benar berada di dalam buku dongeng. Banyak sekali ide yang dapat diambil dari wedding ala negeri dongeng salah satunya sepatu. Mungkin dari jauh-jauh hari calon pengantin dapat memesan sepatu kaca secara khusus yang nantinya akan kamu gunakan untuk pesta pernikahan. Jika ditambah adegan calon mempelai pria memasangkan sepatu kaca, pasti tema wedding indoor akan semakin terasa lebih romantis, bukan?

Tema wedding indoor memiliki banyak sekali inspirasi dekorasi menarik jika pasangan pengantin memiliki imajinasi yang sangat tinggi. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.