Kelebihan Perhiasan untuk Seserahan

Kelebihan perhiasan adalah barang yang paling sering orang jadikan hadiah seserahan saat pernikahan, tapi tentunya tidak semua perhiasan menarik untuk dijadikan seserahan pernikahan, bukan?

Perhiasan adalah hasil karya bentuk kerajinan logam mulia yang terbuat dari emas, platinum, palladium dan perak. Simak artikel berikut ini untuk mengetahui kelebihan perhiasan sebagai seserahan pernikahan.

Kelebihan Perhiasan Sebagai Barang Seserahan

Nilai yang Dimilikinya

Perhiasaan adalah barang yang terbuat dari logam mulia. Berbeda dengan logam lainnya, logam mulia seperti emas dan perak memiliki harga jual yang tinggi dengan nilai investasi yang cenderung meningkat. Oleh karena itu logam mulia kerap menjadi pilihan untuk seserahan karena logam jenis ini dapat dijadikan sumber dana cadangan di masa-masa sulit.

Calon pengantin bisa menemukan banyak gerai atau layanan yang menerima pembelian logam mulia dengan cepat atau memberikan pinjaman dana segar dengan jaminan logam mulia. Selain itu, karena nilainya yang cukup tinggi, logam mulia bisa menjadi pilihan seserahan yang berkelas untuk pasangan.

Mudah Dibersihkan

Perhiasan adalah barang yang selain nilainya yang tinggi, juga memiliki sifat mudah dibersihkan. Sebagai barang yang dapat dikenakan untuk aktivitas sehari-hari, tentu akan merepotkan jika calon pengantin harus membersihkannya setiap waktu atau takut mengenakannya karena khawatir akan kotor.

Kebanyakan logam mulia memiliki sifat menolak debu sehingga calon pengantin cukup memberikan perawatan yang minimal untuk menjaga kilaunya agar tidak kusam.

Mudah Dibentuk

Perhiasan adalah benda-benda yang terbuat dari logam mulia yang merupakan salah satu bahan tambang. Karena merupakan bahan tambang, logam mulia tentunya berbentuk bongkahan pada saat baru ditambang. Namun, yang membuat logam-logam ini berbeda dengan kebanyakan jenis logam lain adalah fleksibilitasnya yang mengagumkan sehingga dapat dibah menjadi beragam bentuk yang detail dan cantik.

Baca juga:  Tampilan Dekorasi Pernikahan Warna Pastel

Logam mulia seperti emas terkenal mudah dibentuk, oleh karena itu kita banyak melihat perhiasan yang terbuat dari emas. Mulai dari yang ukurannya cukup besar seperti kalung dan gelang, sampai yang kecil dan detail seperti cincin atau anting-anting. Kebanyakan logam umumnya akan patah jika dibentuk terlalu keras dan harus mendapatkan perlakuan khusus untuk mendapatkan hasil yang detail.

Anti Karat dan Tidak Menyebabkan Alergi

Keunggulan perhiasan adalah antikarat, perhiasan emas tentunya. Karakter antikarat yang dimiliki oleh logam mulia ini merupakan salah satu manfaat yang paling menguntungkan dalam memilih sebagai seserahan pernikahan.

Bagaimana tidak, tentu calon pengantin akan kesal atau jengkel jika kecantikannya sedikit berkurang karena terdapat karat pada perhiasan yang dikenakan, bukan? Dengan memilih logam mulia, calon pengantin tidak perlu mengkhawatirkan ini semua dan bisa dengan tenang mengenakan cincin atau kalung emas kesukaan.

Selain itu, tidak seperti kebanyakan logam lainnya, logam mulia juga terkenal tidak menyebabkan iritasi atau reaksi alergi. Inilah sebabnya mengapa logam mulia menjadi pilihan banyak orang.

Memiliki Beragam Jenis

Kelebihan perhiasan yaitu karena memiliki beragam jenis. Banyak orang mungkin hanya mengenal logam mulia sebagai emas dan perak saja. Padahal, ada banyak sekali jenis logam mulia lainnya yang juga sudah umum dikenakan sebagai perhiasan.

Jika calon pengantin tidak begitu menyukai warna emas yang cenderung menarik banyak perhatian. Atau jika pasangan pengantin seorang muslim yang tidak diperkenankan mengenakan perhiasan dari emas, bisa memilih jenis logam mulia lainnya.

Banyaknya ragam logam mulia ini mempermudah untuk mengatur anggaran agar seserahan yang diberikan cukup bernilai, tetapi juga tidak begitu memberatkan.

Baca juga:  Tak Perlu Ragukan Kualitas Cincin Emas Indonesia, Ini Buktinya!

Setelah mengetahui 5 kelebihan perhiasan untuk seserahan pernikahan atau mas kawin di atas, apakah tertarik untuk mulai mencari perhiasan-perhiasan untuk seserahan? Jangan ragu untuk berdiskusi dengan pasangan.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin