Menjaga Hubungan Suami Istri Agar Selalu Harmonis

Tips Menjaga Hubungan Suami Istri Agar Selalu Harmonis

Bagaimana cara menjaga hubungan suami istri? Bagaimana membuat sebuah hubungan selalu harmonis, langgeng, dan penuh kebahagian? Apa itu hal yang paling penting dalam sebuah hubungan?

Jangan kau berpikir untuk menjalin sebuah ikatan cinta tanpa tahu cara membuat ikatan itu tetap kuat hingga akhir nanti. Lalu, bagaimana caranya? Yes, you are in the right place for it. Berikut hal-hal yang perlu kau ketahui sebelum memulai mengikat cinta. Here are 10 most important words in any loving relationship:

Trust. Cara menjaga hubungan suami istri yang pertama dan terutama adalah kepercayaan. Jaga kepercayaan pasanganmu, jangan pernah membohonginya, jangan pernah menghilangkan rasa percayanya padamu, jangan pernah membuatnya curiga. Selalu berkata jujur dan saling percayalah. Itulah kunci utama rumah tangga harmonis.

Intimacy. Pujilah pasanganmu, cium dan peluklah ia setiap hari. Tunjukan kemesraan setiap saat, ucapkan kata cinta. Hanya butuh beberapa detik saja untuk melakukan hal-hal tersebut, bukan? Beberapa detik yang akan mempengaruhi hubungan seumur hidupmu.

Communication. Komunikasi memang bagian dari hal-hal utama dari cara menjaga hubungan suami istri. Tentang apa pun itu, bicarakanlah. Jangan ada yang kau sembunyikan, jangan ada yang kau pendam, jangan ada yang kau anggap ‘ah, tidak penting’, jangan ada, okay? Hal sekecil apapun, jika tidak dikomunikasikan bisa jadi hal besar. Jangan sampai kau menghancurkan rumah tanggamu sendiri hanya karena malas bercerita atau merasa suatu hal itu tidak penting untuk dikomunikasikan.

Commitment. Kau sudah berkomitmen, maka jagalah ia. Pegang komitmenmu, jangan kau lepas karena hal apapun. Kau memilihnya sebagai teman hidupmu, kau menikahinya, kau berkomitmen dengannya, maka pertahankanlah itu.

Love. Cara menjaga hubungan suami istri yang terpenting tentulah cinta. Apa itu cinta? Itu, yang kau rasakan saat kau mantap memutuskan untuk menikahinya. Apa itu cinta? Itu, rasa yang ada di hatimu, yang membara untuknya. Pertahankan cintamu, jangan sampai ia memudar. Lakukan berbagai cara untuk membuat cinta itu tumbuh setiap harinya. Cinta akan membuat hidupmu bahagia. Kau ingin selalu bahagia, bukan? Jagalah selalu cintamu, jagalah selalu cinta pasanganmu.

Friendship. Jadikan pasanganmu sahabatmu. Ia kekasihmu, dan ia pula sahabat terbaikmu. Jalinlah hubungan persahabatan ini dalam lingkaran cinta kalian. Hidup bersama kekasih hati dan sahabat dalam satu raga yang sama, apa lagi yang dapat memisahkan kalian?

Patience. Kesabaran, sudah tidak asing lagi, jadi cara menjaga hubungan suami istri. Setiap jiwa punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Kau tidak dapat mengharapkan kesempurnaan dari pasanganmu, tapi buatlah ia jadi sempurna bagimu. Bersabarlah dengan segala kekurangannya, ia pun akan melakukan hal yang sama. Kehidupan rumah tanggamu akan bebas dari masalah jika kau pegang kunci yang satu ini.

Humor. Mengapa bisa ada humor di sini? Tentu saja lelucon itu selalu dibutuhkan. Tanpa tawa, tak ada kebahagian. Meluculah, ceritakan humor, bercandalah dengan kekasih hatimu. Kau membuatnya tertawa, kau juga akan tertawa. Tertawa akan menghilangkan segala kecanggukan, tertawa akan mencairkan hubungan yang kaku. Tertawalah bersama kekasihmu dan berbahagialah.

Flexibility. Cara menjaga hubungan suami istri yang satu ini mungkin saja baru kau ketahui, tapi ini begitu penting. Fleksibel lah sedikit, sesuaikan dirimu dengan pasanganmu. Saling menyesuaikan akan meruntuhkan pagar yang mungkin akan dapat memisahkan kalian.

Forgiveness. Jika kau bertanya apalah arti kata maaf? Jawabannya, sangat berarti, bukan? Jika pasanganmu berbuat salah, dan ia mengakuinya, lalu meminta maaf, maafkanlah. Bahkan, jika ia tidak merasa bersalah dan tidak meminta maaf, maafkanlah dan, jika memungkinkan, katakan padanya, aku memaafkanmu tanpa kau meminta maaf padahal seharusnya kau minta maaf. Jangan biarkan hatimu terkotorkan oleh kebencian. Maafkan pasanganmu, bebaskan hatimu dari kekesalan. Kau dan pasanganmu akan berbahagia.

Yes, itu dia 10 hal paling penting yang harus kau pegang sebagai cara menjaga hubungan suami istri. Pastikan kau selalu mengingat kesepuluh hal tersebut. Ingat dan terapkan, dan kehidupan rumah tanggamu akan selalu dihiasi dengan bunga-bunga cinta dan kebahagiaan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *