10 Langkah Sederhana Membahagiakan Pasangan

10 Langkah Sederhana Membahagiakan Pasangan

Bagaimana cara membahagiakan pasangan? Bagaimana cara menunjukan cinta? Bagaimana agar rumah tangga tetap harmonis?Simple questions, but so deep. Wanita memang sulit dimengerti karena mereka punya jalan pikiran dan perasaan yang begitu berbeda dengan pria, begitu bercabang, begitu rumit.

Itulah mengapa kau harus bagaimana cara membahagiakan pasangan, bagaimana? Well, jika kau benar-benar ingin mencari tips bagaimana cara menunjukan cinta sucimu pada pasanganmu, kami punya cara yang akan membuatmu berterima kasih nantinya.

1. You don’t fit love into your life, you fit your life into love. Jangan berpikir pasanganmu yang harus mengikuti caramu setelah kau memutuskan untuk menikahinya, kaulah yang harus mengikuti caranya, cara bersama. Jangan egois, inilah cara membahagiakan pasangan yang utama. Kau egois, ia egois, habislah kehidupan rumah tanggamu. Jika kalian saling memahami, saling mengerti, trying to fits each other, maka hidup kalian akan langgeng, akan bahagia.

2. Give your love some special days. Kau tidak dapat menjadikan 1 minggu 8 hari, tapi kau tetap selalu dapat memberikan hari spesial untuk pasanganmu. Luangkan beberapa hari untuk dihabiskan berdua in a romantic way. Romantis bukan berarti selalu fancy candle light dinner, jalan-jalan bersama menikmati pemandangan malam saja sudah bisa sangat romantis. Kau, tentunya, perlu tahu apa yang akan membuat pasanganmu merasa bahagia. Namun, yang terpenting, yang dibutuhkan setiap orang adalah waktu. Kau meluangkan waktumu dan kau berikan sepenuhnya pada pasangamu, hal itu sungguh sangat berharga dan jangan pernah kau sepelekan.

3. Little surprise will make her day. Pulang dengan membawakan sekantong plastik kue basah atau sebatang coklat kesukaannya akan membuatnya tersenyum dari lubuk hati terdalamnya. Tidak perlu kau tanyakan ia mau apa, kau harus tahu yang disukainya apa. Berikan lah kejutan-kejutan kecil, bahagiakan ia sedikit demi sedikit, dan itu akan membukit. Cara membahagiakan pasangan dengan little surprises ini tidak pernah gagal, dan tidak perlu merogoh kocek banyak seperti membeli perhiasan emas. Siapa yang tidak senang oleh-oleh?

4. Kiss her everyday. Cara membahagiakan pasangan yang paling mudah adalah dengan menciumnya setiap hari. Siapapun akan bahagia dengan perlakuan manis ini, membuatnya merasa dicintai setiap harinya.

5. Send an I Love You text. Terkadang setelah menikah, kau akan lupa betapa pentingnya mengucapkan kata cinta pada pasanganmu. Padahal, kata cinta itu tidak pernah boleh lupa kau katakan sejak hari pertama menikah hingga berpuluh-puluh tahun kemudian. Selain ini adalah cara membahagiakan pasangan yang ampuh, kata cinta yang terucap bisa jadi doa yang akan membuatmu dan pasangan benar-benar terus saling mencintai. Katakan kau mencintainya, kapanpun, dimanapun.

6. Tell her she is beautiful everyday. Satu hal yang menjadi ketakutan setiap wanita adalah hilangnya kecantikannya, terlebih bagi wanita yang baru saja melahirkan. Kau perlu selalu memuji kecantikannya, bangkitkan kepercayaan dirinya, jangan buat ia terpuruk dengan fakta dirinya tidak lagi secantik dahulu di depan cermin. Jika ada yang berucap ia gendut atau banyak jerawat di wajahnya, sahutilah, memang begitu ya? Istriku malah semakin cantik saat ini. Ia akan sangat bahagia. Cara membahagiakan pasangan dengan memujinya dan membelanya di depan orang lain akan juga membuatnya merasa lebih berharga dan membangkitkan kepercayaan dirinya.

7. You do it very well, babe. Pujilah kekasih hatimu, pujilah ia atas segala jerih payahnya. Pujilah masakannya, pujilah usahanya. Tunjukan kau begitu menghargai segala hal yang ia lakukan, apalagi ia melakukannya dengan sungguh-sungguh. Jika tidak kau lakukan, ia akan merasakan apa yang dilakukannya tak ada artinya.

8. Some games won’t hurt. Bermain lah dengan kekasihmu, apa saja, walaupun itu hanya permainan konyol seperti beradu ibu jari. Saat-saat bermain akan menambah keintimanmu dengannya, kalian akan semakin berbagia jika sering bermain dan tertawa bersama. Ya, ini bukan hanya cara membahagiakan pasangan, kau pun akan bahagia.

9. Listen her! Dengarkanlah ia, dengarkan ceritanya, dengarkan leluconnya, dengarkan keluhannya, dengarkan kritikannya, dengarkan sarannya, dengarkan tangisnya, dengarkan protesnya, dengarkan saat ia berbicara. Cara membahagiakan pasangan ini begitu mudah seharusnya, bukan? Jangan kau abaikan ia. Jangan kau perhatikan hal lain saat ia mengajakmu berbiacara, apalagi hal yang serius. Jangan membuatnya merasa tidak lebih berharga dari telepon genggammu.

10. Make something special on her birthday or the anniversary. Jangan pernah kau anggap sepele tentang hal ini. Kau punya waktu setahun untuk mempersiapkan sesuatu spesial untuknya di hari ulang tahunnya dan di hari ulang tahun pernikahan kalian, jangan pernah bilang tidak sempat atau tidak ada cukup uang. Wanita begitu menghargai kedua hari ini, apalagi ia yang selalu merayakan hari ulang tahunmu, kau tidak akan tahu betapa kecewanya ia jika kau tidak menjadikan hari ulang tahunnya dan ulang tahun pernikahan kalian sebagai hari yang spesial.

Itu dia beberapa cara membahagiakan pasangan yang tidak akan kau temukan dimanapun, hanya di sini. Jangan pernah lupa kau lakukan, jika kau ingin rumah tanggamu tetap harmonis sampai tua kelak. Jika kau membahagiakannya, ia pasti akan lebih berusaha membahagiakanmu. Percayalah, karena wanita memang begitu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *