Tren Cincin Kawin

Tren Cincin Kawin Di Tahun 2020! Mana Favoritmu?

Tren cincin kawin memang memiliki daya tarik tersendiri untuk para calon pasangan yang ingin meresmikan hubungan mereka. Jika kamu akan menikah tahun depan dan keinginan mewujudkan pernikahan impianmu menjulang tinggi, atau mungkin kamu tidak yakin darimana harus memulai perencanaan.

Pesta pernikahan semakin trendi dari sebelumnya. Dalam tren pernikahan ini juga muncul beberapa tren cincin pernikahan terbaik. Pengantin wanita dan pria semakin khusus tentang perhiasan ini. Bagaimanapun, itu adalah sesuatu yang kebanyakan orang akan kenakan setiap hari selama sisa hidup mereka.

1. Bentuk Berlian Lebih Bervariasi

Tidak seperti cincin tunangan, cincin berlian kebanyakan dibuat sederhana. Pilihan umumnya terbatas baik untuk cincin berlian berbentuk bulat atau yang berbentuk persegi. Pada tahun 2020, lebih banyak pasangan yang akan lebih berani dengan cincin pernikahan mereka.

Berlian pada masa sekarang sudah berbagai macam bentuk. Seperti lingkaran tidak rata, berbentuk buah pir, dan terutama wanita, bahkan yang berbentuk hati atau segi delapan.

Selain itu, tren cincin kawin yang menggunakan berlian juga hadir bersama jenis berlian yang akan digunakan. Semua berkat teknologi, melalui berlian buatan laboratorium, kamu sekarang memiliki pilihan yang lebih ramah lingkungan. Ini berarti berlian tidak melalui proses penambangan, berlian ini dibuat di laboratorium.

Ketika semakin banyak orang mulai sadar tentang dampaknya terhadap lingkungan, semakin banyak pasangan yang memilih untuk opsi berlian sebagai cincin kawin mereka.

2. Cincin Fingerprint

Tren Cincin Kawin

Tahukah bahwa sekarang kamu dapat mengukir sidik jari pada cincin kawinmu? Meskipun tidak terlalu populer di kalangan pasangan, itu ditetapkan menjadi salah satu tren cincin pernikahan baru untuk tahun 2020. Khusus untuk pasangan yang lebih sentimental, rasanya seperti saling memiliki, ketika kamu memiliki sidik jari di cincin masing-masing. Dengan begitu, kamu memang mengenakan perhiasan unik yang khusus untuk kamu.

Cincin yang satu ini terbilang sangat unik dan cocok bagi pasangan yang ingin tampil beda di hari pernikahan, tetapi tetap terasa romantis sekaligus manis. Pada cincin kawin model fingerprint, sidik jari kedua belah pasangan akan dicetak terlebih dahulu agar sidik jari tersebut dapat dibubuhkan di permukaan cermin. Jenis cincin kawin ini dapat berfungsi sebagai salah satu karya pusaka terbaik yang dapat disampaikan kepada anak-anakmu ketika nanti sudah tua.

3. Cincin Kawin Three Stoned

Semua berkat Meghan Markle dan Pangeran Harry, cincin three stoned baru-baru ini mulai populer, dan akan semakin populer untuk tahun berikutnya. Karena cincin tunangan yang digunakan oleh pasangan kerajaan ini, banyak pembuat cincin pernikahan juga mulai menggabungkan desain yang sama pada cincin pernikahan. Ini adalah salah satu desain yang paling populer yang dicari oleh pengantin wanita ketika mereka membeli cincin kawin.

Cincin kawin three stoned memiliki arti bahwa kamu memiliki satu pusat utama – batu yang lebih besar. Dan di setiap sisi, kiri dan kanan ada dua batu kecil untuk mengatur batu yang tengah. Sementara batu yang paling umum digunakan adalah berlian, kamu juga memiliki kebebasan untuk memasukkan batu lain yang kamu sukai juga.

Cincin berlian three stone atau biasa disebut sebagai cincin dengan tiga mata berlian ini biasanya sangat disukai oleh para wanita milenial. Pasalnya selain cantik, cincin dengan tiga mata berlian ini memiliki makna yang terselubung didalamnya. Yakni tiga batu berlian ini bisa dianggap sebagai representasi dari masa lalu, masa kini dan masa depan hubungan antara kamu dengan pasangan.

4. Cincin Kawin Rose Gold

Tren cincin kawin selanjutnya yaitu cincin rose gold akan menjadi lebih populer di kalangan pengantin pada tahun 2020. Untuk pengantin pria karena rose gold merupakan warna yang cukup feminin, mereka masih memiliki pilihan lain.

Cincin rose gold juga merupakan variasi cincin kawin yang paling kuat dan tahan lama dibandingkan cincin kawin warna-warna lainnya. Hal ini disebabkan oleh emas murni yang sejatinya merupakan bahan yang ‘lunak’ untuk dijadikan perhiasan, sehingga biasanya diperlukan logam lain untuk dicampur dan menjadikannya lebih kokoh dan awet.

Tren Cincin Kawin

Karenanya, rose gold mengandung campuran logam lain, tentu menjadikannya lebih kokoh dan awet. Hanya saja, pemilihan cincin kawin rose gold juga perlu dipertimbangkan apabila kamu memiliki jenis kulit sensitif. Tembaga yang menjadi campuran utama dalam pembuatan rose gold adalah alergen yang bisa menimbulkan bercak merah dan rasa gatal pada kulit sensitif. Pastikan untuk mengutamakan kesehatanmu dan pasangan terlebih dahulu, ya!

Cincin kawin adalah salah satu perhiasan yang paling berharga dan sentimental yang akan kamu gunakan sepanjang hidup. Pernikahan dianggap sebagai urusan sekali seumur hidup, karenanya kamu ingin menjalani hidup dengan menggunakan cincin impian. Itu bahkan tidak harus menjadi yang paling mahal. Itu hanya harus menjadi salah satu yang paling bergaya dan paling nyaman untuk kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *