3 Trend Gaya Pernikahan di 2019

3 Trend Gaya Pernikahan di 2019

Melihat banyaknya evolusi warna di tahun lalu, gaya pernikahan di 2019 ini diprediksi dengan sesuatu yang berbeda daripada biasanya.

Gaya pernikahan yang modern bagi generasi yang hidup di tahun 2019 ini memiliki terobosan-terobosan dan pandangan unik yang menjadi cirri khas generasi millennial. Berikut adalah prediksinya.

Gaya Pernikahan Daring and Edgy

Generasi saat ini sangatlah ekspresif dengan mood. Calon pengantin bisa melihat dari pilihan warna coral yang menjadi tren saat ini, dimana memberikan jalan bagi mereka untuk mengatur fokus kebagian yang lain seperti pilihan model gaun pengantin. Gaya pernikahan di tahun-tahun sebelumnya yang belum sepenuhnya lepas dari gaya klasik, tidak menyelami lebih dalam pada perancangan gaun pernikahan.

Gaun-gaun model sebelumnya hanya memberikan sheer atau lace pada bagian lengan dan punggung, jika modelnya tidak terbuka. Namun, pada 2019 ini, model gaun pengantin didominasi dengan rancangan atau tampilan yang lebih daring seperti kombinasi sheer dan 3D lace pada bagian depan atau dada gaun pengantin.

Selain model frilly ribbon yang ditampilkan sebagai versi evolusi model gaun pengantin klasik di 2019, model gaun pernikahan jumpsuit dipertemukan dengan halter neck dan korset. Tren gaya pernikahan yang satu ini akan memberikan sentuhan baru pada konsep pernikahan yang sudah ditentukan bertema chic atau modern.

Sama seperti model jumpsuit, kerudung dengan corak-corak indahnya pun dipindahkan kebagian punggung, berubah fungsi sebagai jubah. Tidak terlalu kasual atau pun comfortable, tapi yang jelas, gaya yang satu ini sangatlah out of the box dan mewarnai tren 2019 yang daring dan edgy.

Bold

Gaya pernikahan yang menjadi tren di 2019 ini dipengaruhi juga pada pemilihan warna-warna yang lebih bold. Sebagai contoh poin utama adalah pemilihan makeup yang tidak melulu natural look saat memakai gaun pengantin.

Pemilihan warna atau elemen dalam makeup yang dihadirkan lebih dituntut kepada penegasan ceruk mata, tulang pipi, hidung dan rahang. Semua terobosan ini tidak lagi memikirkan apakah sang pengantin wanita nantinya cukup terlihat pure and innocent seperti keinginan para tamu undangan dan orang tua, melainkan seperti karakter apakah yang ingin diperlihatkan oleh sang pengantin kepada mereka.

Gaya pernikahan yang bold juga terlihat dari pemilihan tema atau konsep pernikahan yang dipilih. Semua berlomba menyajikan pesta pernikahan dengan usungan gaya yang unik, seperti konsep rustic vintage bertemu dengan unsure rock ‘n roll. Atau garden party alias outdoor event yang lebih family vibe bertemu dengan konsep bohemian yang sangat santai dan waktu seakan-akan berputar lebih lambat.

Bold menginginkan pernikahan yang jelas dan tidak setengah-setengah dalam pembuatan atau pun penyelenggaraannya. Bukan sekedar inner beauty, tapi future image yang harus ditampilkan pada setiap celah yang ada.

Wild

Menggunakan bunga-bunga yang dikeringkan sebagai aksen wild dalam pengaplikasian tren gaya pernikahan terbaru merupakan lompatan paling jauh yang pernah ada dalam evolusi gaya. Mengikuti gaya bohemian yang condong pada warna-warna coklat, merah, hijau, kuning dan biru. Para pengrajin bunga dapat mulai mengeksplorasi kemampuannya melalui tanaman-tanaman yang dikeringkan.

Lain dengan apa yang calon pengantin perkirakan, justru pada konsep-konsep pernikahan rustic atau vintage, tanaman-tanaman kering ini akan menjadi turningpoin yang menarik ditemani pencahayaan yang memang dibuat tidak terlalu terang.

Tren gaya pernikahan di 2019 ini dipenuhi berbagai poin yang daring, edgy, bold dan wild. Tentu saja dalam pemilihannya calon pengantin dituntut untuk sepenuhnya berani dan komitmen dalam konsep yang diangkat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *