Undangan Pernikahan Custom, Perhatikan Poin Berikut Ini!

Era di mana ponsel kita terus bordering, surel terus masuk, dan undangan elektronik memenuhi notifikasi. Sebuah undangan buatan tangan dengan sentuhan personal menjadi udara segar tersendiri. Menerima undangan melalui surat membuat kamu merasa spesial, seperti tamu yang diharap-harap kedatangannya. Di sisi lain, butuh waktu lebih untuk membuat, menulis, dan mengirimkan undangan tersebut. Membuat undangan elektronik dan mengirimkannya ke kotak masuk seseorang tidak lagi terkesan personal. Berikut ada 10 poin yang harus kamu perhatikan dalam membuat undangan pernikahan custom, agar undanganmu tidak membosankan apalagi monoton.

1. Membuat Dimensi

Undangan untuk perlombaan lari Nike We Run London ini memilki perspektif menarik dengan potongan laser yang membuat efek pop up. Beberapa lokasi ikonik di London pun ditampilkan, dan perpaduan warna krem dengan warna emas yang halus membuat undangan ini terkesan mewah namun tetap menebar kehangatan. Kamu bisa tiru konsep seperti ini di undangan pernikahan custom milikmu.

2. Teknik Tumpang Tindih

Undangan pernikahan tidak harus membosankan. Undangan ini memadukan ilustrasi bunga yang cantik dengan teks blok yang sederhana. Interaksi antara bunga dan teks pun menjadi menarik, seolah teks tumbuh didalam bunga-bunga tersebut–melambangkan kebersamaan yang tumbuh diantara kedua mempelai mungkin?

3. Bermain dengan Ilustrasi

Undangan pernikahan dengan fitur sebuah ilustrasi dari gedung kedua mempelai. Sederhana namun penuh detail, dilengkapi gradien halus dan tekstur yang membuatnya semakin hidup.

4. Membangun Misteri

Kartu undangan meeting yang diadakan oleh Pope Francis tentang olahraga dan takdir ini memiliki hawa misterius di dalamnya. Warna hitam, amplop tanpa tanda dengan logo Vatikan sama sekali tidak menggambarkan isi di dalamnya, dan ketika kamu membukanya, yang kamu dapatkan hanya kilasan saja. Begitu lipatannya semakin dibuka, kamu akan menemukan semakin banyak detail informasi. Hanya jika kamu membuka kertas secara keseluruhan kamu dapat melihat kartu undangannya, membawa proses dari awal sampai akhir untuk menyampaikan apa maksud di dalamnya.

5. Lebih Inovatif

Undangan pernikahan yang kreatif ini dilengkapi fitur menarik yang fungsional. Di dalam amplop terdapat sebuah label gantung disertai nama dan tanggal acara. Tujuan daril label gantung ini adalah agar tamu dapat menandai kalender mereka, menjadikannya memo yang menarik!

6. Jadilah yang Baru

Kebanyakan undangan memiliki ukuran standar amplop, tapi sebenarnya tidak harus selalu begitu, kan? Undangan pernikahan ini berbentuk landscape, dan lebih panjang dari ukuran amplop standar. Modelnya mengacu pada kartu boarding pass kapal, karena pesta pernikahan diadakan di atas kapal. Bentuknya yang mencolok ketika diterima melalui surat membuatnya menjadi pengalaman yang unik.

7. Bungkuslah

Sertakan momen membuka undangan, dan buatlah itu menjadi pengalaman yang unik bagi setiap orang. Beberapa lapisan dibungkus menjadi folder kecil, setiap layer memiliki fungsinya masing-masing – lapisan paling luar, sebuah peta, dan informasi event. Ketika penerima membuka dan melihat per lapisnya, corak dan warna yang dipadu-padankan dan jadilah satu tampilan kreatif secara keseluruhan.

8. Gunakan Tekstur

Ilustrasi cat air pada undangan pernikahan ini menambahkan tekstur lembut kepada desainnya. Warna yang redam dan mencampur menjadi satu, menyimbolkan kedua mempelai yang bersatu dalam ikatan pernikahan. Segel lilin dengan bentuk yang custom menambahkan kesan elegan, dan warna ungu tua menyatukan desain secara keseluruhan.

9. Gunakan Warna Putih Lebih Banyak

Undangan pernikahan yang menggunakan ruang putih memiliki keuntungannya sendiri. Teks yang dicetak di dalam kertas, meninggalkan corak dan kesan sederhananya sendiri. Warna oranye yang muncul di salah satu pesan menjadikannya lebih mencolok dari yang lain, dan menyatukannya secara keseluruhan dengan teks berwarna putih.

10. Banyak Lipatan

Membuat lapisan-lapisan dengan undangan kamu untuk menjadikan penerima merasa lebih diikutsertakan dalam proses membuka. Undangan pernikahan ini memilki tiga lapisan – bercorak diluar sarung/wadah, terilustrasi di dalamnya, dan undangan yang sebenarnya. Semua menjadi kesatuan menciptakan sistem yang kompak melengkapi satu sama lain, dan kesederhaan dari undangan yang sebenarnya pun bersinar.

11. Membuat Kotak yang Berguna

Undangan pernikahan ini memilki pengalamannya tersendiri. Ukurannya yang lebih besar dari undangan pada umumnya, amplop yang unik dibuka dengan tali, dan undangan yang sebenarnya dikemas dalam bentuk rumah yang bisa dibangun (yang bisa dengan nyaman menjadi wadah tempat pulpen kamu).

12. Nuansa Metalik

Sesuatu dengan kilau metalik pada latar belakang warna hitam menghembuskan kesan elegan, dan apa yang lebih kamu inginkan dari pada itu? Undangan pernikahan ini menggunakan ketipisan, garis emas yang terpampang sepanjang undangan, dan fokus utama – kedua mempelai pengantin – yang namanya ditulis dengan tinta emas tebal. Menarik perhatian kepada kedua pasangan, dan tentu saja semakin menakjubkan dengan ilustrasi yang rumit.

Kebanyakan undangan pernikahan hanya itu-itu saja. Mungkin sebuah kertas dua dimensi, atau kertas yang diberi amplop? Hal itu sudah biasa. Kamu harus mencoba terobosan baru, seperti contoh undangan pernikahan custom di atas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *