Warna Gaun Pengantin Selain Putih, Apa Saja?

Warna gaun pengantin menjadi pertimbangan yang cukup penting jika kamu ingin menyelenggarakan sebuah pesta pernikahan. Berbeda jika kamu ingin menggunakan kebaya. Jika kamu berkiblat ke barat, standar utama gaun pengantin biasanya berwarna putih.

Warna putih dari gaun pernikahan biasanya diidentikan dengan kesucian dan keperawanan si pengantin, Padahal gaun pengantin tidak harus berwarna putih. Buat kamu yang lebih suka gaun berwarna, ada banyak gaun yang bisa jadi pilihan di hari pernikahan kamu. Toh, budaya indonesia asli adalah budaya yang penuh warna. Memakai gaun pernikahan warna lain bisa jadi cara kamu untuk memadukan budaya pernikahan asing dengan budaya kita. Berikut beberapa inspirasi gaun pernikahan yang tidak berwarna putih.

1. Pink

warna gaun pengantin

Memakai gaun berwarna pink bisa menjadi salah satu referensimu, lho! Selain warna gaun pengantin putih, warna pink juga menjadi favorit para wanita.  Warna pink dikaitkan dengan kesegaran, cinta, dan feminitas. Bisa juga menampilkan kepribadian yang menawan. Tambahan ornamen bunga membuat aura feminin lebih terlihat.

2. Dusty purple

warna gaun pengantin

Selain warna pink, kamu bisa juga memakai warna ungu. Cantik, bukan? Ungu adalah warna tradisional yang melambangkan kerajaan. Sebagai simbolis dari kekuasaan, warna ini juga dapat mengomunikasikan romantisme dan perasaan nostalgia. Sama dengan pink, warna dusty purple juga cocok sekali jika dipadukan dengan bunga-bunga cantik sebagai hiasannya.

3. Brownie

warna gaun pengantin

Memakai warna cokelat, membuat kamu tampak lebih bersinar, lho! Sebagai warna alami dari bumi, cokelat menunjukkan kedekatan dengan alam dan juga melambangkan kesabaran. Pengantin yang memilih gaun berwarna cokelat biasanya stabil, konservatif dan dapat diandalkan. Tidak perlu ragu dengan memakai warna cokelat, karena banyak millenials yang menjatuhkan pilihannya pada warna coklat. Model gaun A line ini banyak digemari, karena bentuknya yang sudah umum digunakan. Motif-motif dengan warna yang lebih tua dari warna dasar membuat gaun menjadi tidak terlalu polos.

4. Blue

warna gaun pengantin

Warna gaun pengantin biru bisa dijadikan pilihan jika kamu bosan dengan warna yang itu-itu saja. Warna biru mengingatkan pada langit dan lautan menandakan ketenangan dan kedamaian. Warna ini juga merupakan simbol kemurnian dan awal sebuah perjalanan. Warna biru muda dikaitkan dengan kesehatan dan kelembutan, sedangkan biru dengan shade yang lebih tua mewakili pengetahuan, kekuatan, dan integritas. Kamu bisa menilai sendiri kecantikan dan aura yang terbentuk dengan menggunakan gaun berwarna biru. Cantik, ya?

5. Reddie

warna gaun pengantin

Jika kamu senang menjadi pusat perhatian, kamu bisa memakai warna merah untuk pernikahanmu nanti, lho! Berani dan eye-catching, merah adalah warna selanjutnya yang berkaitan dengan cinta. Warna merah juga merupakan simbol dari energy, kekuatan, dan passion. Dipadukan dengan motif bentuk bunga pula, gaun tersebut tampak lebih elegan dan tidak terlalu ramai.

6. Black

Sempat menjadi warna yang tabu dalam pernikahan, warna ini ternyata memiliki beragam arti dan dampak untuk para pemakainya. Hitam melambangkan kekuatan dan kekayaan dengan sedikit sentuhan misteri. Jika kamu pribadi yang misterius, dan tidak suka warna-warna mencolok, kamu bisa memilih hitam sebagai warna gaun di hari pernikahanmu. Atau kamu bisa membuat warna dasar silver, lalu menambah aksen-aksen yang lebih bold pada bagian dada dan lengannya.

7. Silver

Warna silver memiliki filosofi tanggung jawab dan sesuatu yang tertata dengan rapih. Pengantin yang mengenakan gaun dengan warna silver akan memberikan efek ketenangan kepada semua tamu undangan yang hadir. Kesan elegan dan kelas langsung terlihat jika kamu memilih silver sebagai gaun pengantin. Mau coba warna ini?

8. Grey

Abu-abu melambangkan kedewasaan, ketenangan, kedamaian serta kemanan. Siapa yang tidak ingin memakai gaun berwarna grey jika hasilnya akan secantik itu? Ornamen yang dipasangkan di gaunnya sangat alami dan membuat kamu lebih cantik, lho!

9. Gold

Lambang kekayaan disimbolisasikan dengan warna emas, naum warna emas juga bisa berarti kebahagian di dalam hidup. Pengantin yang memilih warna emas bisa dilihat sebagai orang yang royal, bijak, dan kuat. Model gaun seperti itu, ternyata banyak diminati wanita yang tidak memilih warna putih sebagai gaun. Terlihat seperti ratu, ya?

10. Yellow

warna gaun pengantin

Kuning adalah warna cerah yang terhubung dengan kebijaksanaan dan kecerdasan. Kuning juga kerap kali dikaitkan dengan rasa keingintahuan yang tinggi, rasa humor yang baik, dan kemampuan untuk fokus dengan baik. Tidak banyak yang memakai warna kuning sebagai gaun pernikahannya. Tapi jika kamu menyukai warna kuning, kenapa tidak? Kesan ceria dan hangat langsung terlihat, lho!

11. Orange

Jika Anda adalah calon mempelai yang berani tampil beda, Anda bisa mempertimbangkan orange sebagai pilihan warna gaun pernikahan Anda. Warna orange melambangkan kekuatan dan sangat cocok dengan calon mempelai yang unik dan aktif.

Jadi, mau pilih warna gaun pengantin apa? Sesuaikan dengan warna favoritmu dan pasanganmu, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *