Tips Memilih Anting Emas Terbaru untuk Kado Pernikahan

11 Tips Memilih Anting Emas Terbaru untuk Kado Pernikahan yang Berkesan

Anting emas merupakan perhiasan yang cukup familiar bagi semua kalangan, sebab banyak orang menggunakan perhiasan tersebut untuk berbagai keperluan. Salah satunya adalah untuk kado pernikahan atau kado ulang tahun. 

Anting emas cukup banyak peminatnya, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Selain karena harganya terjangkau, desainnya pun cukup beragam serta tidak membosankan. Tidak heran apabila banyak dari kita, terutama perempuan, rela mengoleksi anting emas.

Tidak hanya itu saja, anting emas bukan sekadar perhiasan untuk mempercantik diri, melainkan dapat dijadikan sebagai sumber investasi jangka panjang untuk pemiliknya. Kita tahu bahwa harga emas dunia akhir-akhir ini cukup menjanjikan, bahkan di waktu yang akan datang harga jual perhiasan tersebut akan semakin baik.

Jika kamu berencana dan berminat untuk membeli anting emas untuk berbagai keperluan, terutama sebagai kado pernikahan atau tunangan, lihat tipsnya dulu, yuk!

1. Datang langsung ke toko

V&Co Jewellery Store Melawai
V&Co Jewellery Store

Salah satu cara paling mudah untuk memilih anting emas adalah dengan mendatangi toko perhiasan secara langsung. Hal ini bertujuan untuk mengetahui secara jelas dan rinci model perhiasan yang kamu inginkan. Selain itu, manfaat lain dari mengunjungi toko secara langsung adalah bertujuan supaya kamu jauh lebih tahu berbagai jenis perhiasan lain, sehingga tidak berfokus pada satu jenis saja. 

2. Lihat Harga

Sebelum membeli perhiasan atau anting emas, kamu juga bisa melakukan cek harga di berbagai official website perhiasan seperti vncojewellery.com. Dengan begitu, kamu bisa melihat jenis perhiasan emas terbaru hingga estimasi harganya. Kemudian kamu bisa menentukan anting emas yang akan dijadikan kado pernikahan. Disarankan untuk hal ini diwajibkan melihat di website resmi, bukan website ulasan produk. Sebab untuk menghindari kesalahpahaman terkait harga. Tips ini pun dapat membuat kamu jauh lebih tahu harga berbagai jenis anting emas berbagai bentuk.

3. Pilih Motif dan Model Anting 

Anting emas
Anting emas putih berlian DE000453 – V&Co Jewellery

Selain itu, tips lain yang dapat kamu lakukan dalam memilih anting emas untuk kado pernikahan adalah wajib pilih motif atau desain yang pasanganmu suka. Cara mengetahui hal tersebut dengan melihat anting pasanganmu secara diam-diam. Atau, bicarakan terlebih dahulu hal-hal yang ia suka. 

Jika tidak berhasil, kamu bisa berbicara empat mata dengannya tentang keinginannya jika dibelikan perhiasan baru. Dengan begitu kamu dapat mengetahui model perhiasan apa yang disukai oleh pasanganmu tanpa harus kamu membawa dia datang langsung ke toko.

4. Pilih karat yang sesuai

Selanjutnya lihat kandungan karat perhiasan yang ingin kamu beli. Hal ini bertujuan untuk mengetahui harga dan nilai jual ketika sudah tidak ingin gunakan lagi. Jika untuk kado pernikahanmu sendiri atau tujuannya sebagai tempat investasi jangka panjang, maka kamu bisa membeli anting emas dengan kadar karat 18 hingga 24 karat, karena memiliki nilai jual yang cukup stabil di kemudian hari. Emas 18 karat (75% emas campuran dengan logam lain) adalah pilihan yang populer karena kombinasi kekuatan dan kecantikan.

5. Tentukan Anggaran

Model anting emas
Anting wanita – V&Co Jewellery

Sebelum membeli perhiasan emas, juga pentin untuk menentukan anggaran terlebih dahulu. Jika kamu sudah memutuskan untuk membeli perhiasan maka penting untuk mengetahui segala risiko yang ada. Emas hadir dalam berbagai karat dan desain, yang dapat mempengaruhi harga secara signifikan. Menetapkan anggaran akan membantu kamu menentukan pilihan perhiasan impian.

6. Perhatikan Desain dan Gaya

Kemudian pilih desain anting emas yang sesuai dengan gaya kamu. Usahakan yang cocok sehingga saat digunakan merasa nyaman dan suka sehingga tidak ada penyesalan di kemudian hari. Beberapa referensi yang dapat kamu lakukan saat memilih desain dan gaya perhiasan adalah apakah suka anting gantung, anting berbentuk bulan, anting stud, atau bentuk lainnya? Pertimbangkan juga jika kamu menginginkan anting yang dihiasi dengan batu permata atau kamu lebih suka emas murni.

7. Perhatikan Bentuk dan Ukuran

Anting Emas Gisela GWH0077
Anting Emas Gisela GWH0077 – V&Co Jewellery

Tips yang tidak jauh lebih penting adalah pertimbangkan bentuk wajah dan ukuran telinga kamu saat memilih anting. Saat kamu membeli anting untuk kado pernikahan, maka wajib tahu terlebih dahulu tipe dan bentuknya seperti apa. Anting yang tepat dapat melengkapi bentuk wajah kamu dengan baik. Misalnya, anting panjang bisa membuat wajah yang berbentuk bulat terlihat lebih ramping. Hal ini menentukan kesesuaian saat perhiasan tersebut digunakan. Jangan sampai salah memilih bentuk dan ukuran perhiasan impianmu jika tidak ingin menyesal.

8. Pilih Jenis Tutup Anting

Pemilihan jenis tutup anting juga tidak kalah penting. Kamu bisa memilih anting dengan pengunci tusuk atau pengunci borong, tergantung pada kenyamanan dan keamanan yang kamu inginkan. Sebelum memilih hal ini, perlu kamu diskusikan terlebih dahulu dengan orang yang ingin kamu berikan kado atau mencari beberapa referensi yang sesuai sehingga tidak ada kesalahan saat membeli. 

9. Perhatikan Kualitas

 

Anting emas Berlian Velda DEP000030
Anting Emas Berlian Velda DEP000030 – V&Co Jewellery

Tidak hanya itu saja, saat ingin membeli perhiasan pastikan yang kamu beli memiliki cap kualitas, yang menunjukkan keaslian emas dan beratnya dalam gram. Cap ini memberi jaminan bahwa kamu mendapatkan emas yang sesuai dengan deskripsi. Jangan membeli perhiasan yang tidak memiliki identitas yang jelas sebab akan mempersulit kamu di kemudian hari jika ingin menjualnya. Salah satu dampak buruk dari tidak adanya cap kualitas resmi sebuah perhiasan adalah menurunnya harga jual barang tersebut.

10. Perbandingan Harga

Tips penting lainnya adalah jangan ragu untuk membandingkan harga di berbagai toko atau berbagai model. Jangan hanya fokus pada harga terendah, tetapi juga pertimbangkan kualitas dan kepercayaan toko tersebut. Salah satu cara membandingkan harga perhiasan impianmu bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke toko atau secara daring dengan mengunjungi website seperti vncojewellery.com, sehingga dengan cara tersebut kamu akan tahu perhiasan mana yang akan kamu beli. 

11. Konsultasikan dengan Orang Terpercaya

V&Co Jewellery Melawai Plaza
V&Co Jewellery Store

Terakhir, jika kamu merasa ragu untuk membeli perhiasan, maka dapat bicarakan dengan ahli perhiasan atau gemologi. Mereka dapat memberikan saran berdasarkan preferensi dan anggaran yang kamu miliki. Jika tidak memiliki kerabat sebagai ahli perhiasan, maka yang bisa kamu lakukan dengan berkonsultasi kepada orang yang berpengalaman di bidangnya. Dengan begitu kamu akan mendapatkan jalan keluar dalam memilih perhiasan yang diinginkan.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini dan berbelanja secara bijak, kamu dapat memilih anting emas maupun perhiasan lainnya yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu. Namun, jika kamu ingin membeli perhiasan secara online tanpa harus datang ke toko, vncojewellery.com adalah solusinya. Karena kamu bisa menemukan berbagai perhiasan impian kamu mulai dari cincin, kalung, anting dan berbagai perhiasan lainnya dengan harga terjangkau. Ada garansi uang kembali dan gratis ongkos kirim, serta terdapat layanan bunga 0 persen untuk kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *