Kalung Emas Panjang, Ini 7 Cara Mudah Memakainya, Hijabers

Kalung Emas Panjang, Ini 7 Cara Mudah Memakainya, Hijabers

Kalung emas panjang bukanlah halangan bagi kamu yang berhijab, Ladies, jika kamu tetap ingin berpenampilan modis.

Sebab, kamu percaya bahwa kalung emas adalah satu perhiasan emas yang wajib dikenakan oleh semua wanita supaya terpancar kecantikan yang kamu miliki.

Tentu saja untuk memakaikannya pada hijabmu bisa disesuaikan atau dimodifikasikan supaya tidak melanggar ketentuan dalam syariat.

Berikut adalah cara mudah bagi kamu untuk memakai kalung emas meski dalam keadaan berhijab. Tanpa berlama-lama, yuk mari simak!

Cara Mudah Memakai Kalung Emas Panjang untuk Hijabers

foto: instagram/helminursifah

Pilih Sesuai dengan Warna Pakaianmu

Hal pertama yang mesti kamu perhatikan adalah kamu harus bisa memilih kalung emas yang memang kamu rasa cocok dengan wana pakaian yang kamu kenakan. Misal, kalau pakaianmu berwarna terang pilihlah kalung yang juga berwarna terang. Begitu juga jika pakaianmu gelap, pilihlah kalung yang warnanya sama.

Jangan sampai kamu salah memilih atau memilih warna yang tidak senada. Sebab, jika keadaannya seperti kamu malah tidak akan percaya diri, menjadi pusat perhatian, dan menjadi cibiran. Tentu saja hal-hal tersebut akan membuat buruk mood-mu, kan  hingga akhirnya kamu malah tidak bersemangat sama sekali.

Selain disesuaikan dengan warna pakaian, usahakan juga ya untuk membuatnya senada dengan tas yang kamu gunakan sehingga semua terlihat serasi. Ketika kamu memakai salah satu perhiasan emas jangan sampai lehermu tidak tertutup sebab itu salah satu aurat.

Selain di leher kalung juga bisa kamu pasang di atas hijabmu atau headpiece sehingga akan terlihat menarik bagi yang memandangmu. Pastikan, jilbab yang kamu pakai tidak bervolume besar sebab hal tersebut akan membuat penampilan terlihat penuh.

Sesuaikan Juga dengan Tipe Baju

Selain warna pakaian dan tas, kamu juga harus menyesuaikan kalung emas yang akan kamu pakai itu dengan tipe baju yang dikenakan. Misal, kalau baju kamu kasual ya jangan memakai kalung yang ukurannya besar atau berwarna-warni karena akan terlihat berlebihan, dan membuat perhiasanmu tenggelam.

Kalau sudah begitu pilih kalung panjang yang ukurannya kecil dan hanya satu warna saja. Namun apabila kamu ngotot ingin memakai kalung ukuran besar dan berwarna-warni disarankan pakailah pakaian yang polos.

Pakaian dengan tipe tersebut akan lebih menonjolkan kalungmu, dan akan membuat kamu tentu saja lebih anggun.

Pilih Motif Kalung yang Pas

Misalkan, kamu menghadiri sebuah acara, dan acara tersebut sifatnya formal kamu tentu harus memilih kalung emas panjang yang motifnya elegan. Begitu juga jika acara tersebut sifatnya informal, pilihlah motif yang tidak elegan namun menawan.

Dengan begitu, kamu tidak akan salah dalam memakai perhiasan sehingga orang-orang di sekitarmu tidak melihat keanehan pada dirimu.

Jangan Lupa, Sesuaikan dengan Motif Pakaian

Hal yang perlu kamu ketahui ketika mengenakan kalung emas dalam keadaan berhijab adalah perhatikanlah motif pada pakaian yang kamu kenakan.

Untuk itu, kamu harus menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran kalung yang akan kamu pakai. Apabila busana kamu motifnya adalah bunga-bunga, sebaiknya hindari ya memakai kalung yang berukuran besar.

Soalnya, malah akan menimbulkan kesan yang ramai dan mencolok, dan lagi-lagi kamu malah menjadi omongan negatif orang-orang sekitar kamu. Tentu kamu tidak mau seperti itu, kan?

Gunakan Kalung yang Agak Panjang

Kamu bisa juga memakai kalung emas yang ukurannya agak panjang lho, ladies sebagai alternatif untuk berpenampilan modis.

Namun, dengan catatan, hijab yang kamu pakai adalah yang hijab pendek yang menutupi dada. Selain kalung agak panjang, kamu bisa juga memakai kalung chooker.

Jangan Gunakan Secara Bertumpuk

Dengan berhijab, kamu tetap ingin terlihat cantik lalu memakai kalung emas yang memang diperbolehkan. Akan tetapi, ada yang kamu lupakan kala mengenakannya. Kamu menggunakannya secara bertumpuk sehingga menimbulkan kesan yang mencolok, norak, dan berlebihan.

Yang harus kamu pahami adalah sebaiknya kamu gunakan  satu kalung saja untuk menunjukkan kesimpelan sekaligus atraktif. Di samping itu, penggunaan tersebut akan memberikan kesan yang stylish, dan tentu saja urban.

Mengingat fashion muslimah itu simpel dan praktis ya sebaiknya gunakanlah yang sewajarnya.

Usahakan Selalu Melihat Perkembangan Tren

Yang terakhir adalah usahakan selalu melihat perkembangan tren yang ada terutama tren fashion muslimah. Hal ini untuk membantu kamu dalam penggunaan kalung emas yang tepat pada hijabmu sehingga kamu punya kreasi dan tidak stuck alias di situ-situ saja.

Nah, Dear, itulah cara mudah bagi kamu yang berhijab dalam menggunakan kalung emas panjang supaya kamu tetap terlihat modis dan tidak membosankan.

Memang banyak wanita berhijab yang menganggap bahwa penggunaan perhiasan emas seperti kalung akan membuat penampilan bertumpuk apalagi jika hijab dan jilbabnya begitu syar’i.

Padahal, asalkan tahu cara menyiasati dalam menggunakannya hal yang demikian bisa dihindari. Semoga cara-cara ini dapat membantumu ya dalam berbusana modis tanpa harus berlawanan dengan syariat.

Selamat mencoba ya, Dear!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *