Aneka Perhiasan Wanita dengan Harga Fantastis

Aneka Perhiasan Wanita dengan Harga Fantastis

Bicara mengenai aneka perhiasan wanita memang tidak ada habisnya. Perhiasan wanita memiliki banyak tipe, seperti kalung, gelang, cincin, anting, dan berbagai tipe perhiasan lainnya. Pada dasarnya, setiap perhiasan itu memiliki sihir yang bisa membuat wanita yang memakainya semakin bertambah cantik. Tidak lain karena kemilau logam mulia yang digunakan, lengkap dengan batu permata yang menghiasi perhiasan sehingga wanita manapun pasti menyukainya.

Terlebih dengan aneka perhiasan wanita termahal yang pernah dibuat hingga detik ini. Sudah sejak lama para pengrajin perhiasan berlomba-lomba untuk menciptakan perhiasan wanita termahal yang tidak hanya menonjolkan desain yang mewah, tapi juga dengan logam mulia dan batu permata terbaik.

Inilah daftar aneka perhiasan wanita termahal saat ini, yang perlu Anda tahu. Siapa sangka, salah satu dari perhiasan wanita termahal di dunia ini, nantinya akan menginspirasi Anda untuk memiliki salah satu atau desain sendiri dengan kemampuan Anda!

Kalung Termahal di Dunia

Kalung adalah salah satu perhiasan wanita yang sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu. Dulunya, kalung memang tidak sebatas digunakan sebagai perhiasan yang menggambarkan kekayaan dan kekuasaan semata tapi, juga dipercaya sebagai penangkal gangguan dari roh. Walau dipandang sebagai jimat, kalung pada zaman dulu tetap dibuat dengan indah.

Seperti kalung kepunyaan Marie Antoinette yang merupakan ratu Prancis terakhir sebelum revolusi terjadi. Marie Antoinette memiliki sebuah kalung indah yang hingga saat ini menjadi salah satu kalung termahal. Bagaimana tidak, kalung ini memiliki berlian merah muda seberat 1,84 karat yang berada di tengah dari dua berlian kuning yang masing-masing memiliki berat 5,24 karat dan 7,06 karat. Kalung ini berbentuk chokers sehingga membuat siapapun pemakainya seolah memiliki leher yang panjang. Kalung ini diperkirakan memiliki harga mencapai $3.7 Million atau setara Rp51.800.000.000,00. Apabila Anda tertarik dengan kalung desain chokers, Anda bisa memakainya dalam acara formal dan dipadukan dengan gaun berkerah rendah.

Selain kalung kepunyaan Marie Antoinette tersebut, kalung yang masuk dalam jajaran aneka perhiasan wanita termahal adalah kalung yang diberi nama A Heritage in Bloom yang dibuat dengan indah oleh pengrajin perhiasan asal Cina yang bernama Wallace Chan. Kalung A Heritage in Bloom ini baru diluncurkan pada tahun 2015 lalu dengan harga yang cukup fantastis yaitu $200 Million. Kalung ini memiliki harga yang mahal karena dihiasi denganĀ  11.551 berlian, 72 batu giok putih, 114 batu giok hijau dan dirancang dengan berlian yang nyaris sempurna tanpa cacat di dalamnya! Desain yang mengambil unsur budaya Cina ini begitu indah dengan adanya ornamen kupu-kupu dan kelelawar

Cincin Termahal di Dunia

Cincin merupakan perhiasan yang paling umum digunakan di dunia ini, mengingat bahwa ukuran cincin yang kecil yang terselip di jari, sehingga sangat mudah digunakan dimana saja dan kapan saja. Selain itu, cincin juga dijadikan simbol dalam beberapa acara penting seperti pernikahan maupun pertunangan.

Dan tentu saja, bicara mengenai aneka perhiasan wanita termahal tanpa menambahkan cincin rasanya akan kurang menarik. Sebab, banyak cincin di dunia ini yang diciptakan dengan memiliki harga setinggi langit. Ah, sudahkah Anda mendengar mengenai Pink Star?

Cincin Pink Star merupakan sebuah cincin yang bertahtakan berlian merah muda 59,60 karat. Berlian merah muda ini merupakan berlian terbesar yang pernah dinilai oleh GIA yang merupakan sebuah lembaga nirlaba yang bergerak pada bidang dunia berlian, batu berwarna, dan mutiara. Cincin berlian ini menjadi salah satu perhiasan yang dilelang di Hongkong pada bulan April 2017 lalu dan memiliki harga mencapai $71,2 million atau senilai Rp99.680.000.000,00.

Tidak hanya Pink Star yang dijual dengan harga tinggi, sebelumnya ada cincin bertahtakan berlian Vivid Blue 14,62 karat yang kemudian terjual dengan harga $57,7 million pada tahun 2016. Cincin dengan berlian biru ini diberi julukan Oppenheimer Blue tersebut juga bertambah indah karena dihiasi dengan berlian putih trapeze yang berada di samping kanan dan kiri vivid blue. Diluar dari harga, jika Anda diminta untuk memilih satu diantara kedua cincin termahal tadi, mana sekiranya yang akan Anda pilih?

Anting-anting Termahal di Dunia

Berapakah harga anting-anting termahal yang pernah Anda beli? Tentunya anting tersebut sangat indah ketika Anda kenakan. Terlebih bila Anda mengenakan anting termahal di dunia ini, Apollo dan Artemis. Memiliki desain berbentuk pear, anting-anting ini memiliki berlian yang berbeda-beda. Apollo terbuat dari berlian biru yang tampak mewah dan tanpa cacat serta langka yang memiliki berat 14,54 karat. Sementara Artemis adalah berlian merah muda yang bisa dikatakan sebagai berlian paling murni secara kimiawi.

Anting-anting Apollo terjual dengan harga $42 million dan anting-anting Artemis terjual dengan harga $15 million. Walau keduanya dilelang dengan terpisah, tapi kemudian dibeli oleh satu orang yang sama. Mengesankan sekali!

Berbicara mengenai aneka perhiasan wanita memang tidak akan ada habisnya, terlebih jika kemudian kita membandingkan harga, mungkin di masa depan akan ada kalung atau liontin berlian yang bisa mengungguli A Heritage in Bloom yang sekarang menjadi kalung termahal dan kemudian muncul beragam perhiasan lain dengan berlian dan model yang lebih indah. Sejatinya, perhiasan apapun cantik, asalkan dipakai dengan nyaman dan menambah kepercayaan diri. Sebab, kebahagiaan dengan perhiasan tidak harus karena mahal, tapi karena kepuasan dalam diri.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *