5 Tips dalam Mencari Anting Emas yang Lucu dan Menarik

5 Tips dalam Mencari Anting Emas yang Lucu dan Menarik

Anting emas yang lucu mungkin merupakan fashion item terbaik bagi kamu yang tidak hanya ingin tampil cantik, tetapi juga ingin menunjukkan sisi ceria yang kamu miliki. Perhiasan emas pada umumnya memang lebih menonjolkan kesan mewah dan elegan. Namun, untuk alasan yang sama, jenis perhiasan yang satu ini lebih banyak disenangi oleh mereka yang sudah matang.

Tidak jarang orang-orang, khususnya kaum perempuan, mencoba mencari anting emas dengan desain yang lucu agar kesan dewasa ini dapat sedikit diperhalus. Jika kamu salah satunya, tenang saja, mari kita ulas bersama-sama lima tips yang bisa kamu gunakan untuk menemukan anting emas yang tidak hanya terkesan mewah dan elegan, tetapi juga dapat kamu gunakan untuk menunjukkan keceriaanmu!

1. Memperbanyak referensi adalah kunci!

Untuk menemukan anting emas yang lucu, referensimu perhiasan yang kamu miliki harus terus ditambah. Beberapa desainer perhiasan umumnya selalu mengeluarkan katalog perhiasan hasil rancangan mereka. Jangan pernah ragu untuk mencari tahu sebanyak mungkin desain perhiasan sehingga kamu akan terbiasa untuk menilai mana anting-anting yang sekadar cantik, dan mana yang dapat membuatmu tampak lebih ceria saat dikenakan. Window shopping dari satu toko perhiasan ke toko perhiasan lainnya juga penting untuk mencari anting dengan bentuk paling lucu yang bisa kamu temukan. Semakin banyak referensimu mengenai perhiasan, akan semakin mudah bagimu untuk menemukan anting yang paling sesuai dengan kepribadianmu.

2. Ikuti selalu perkembangan tren fashion

Seperti yang sudah disampaikan, para desainer perhiasan biasanya selalu mengeluarkan koleksi baru tiap musim, terutama bagi para desainer perhiasan yang berkiblat ke fashion Eropa. Tak ada salahnya untuk mengikuti perkembangan koleksi perhiasan yang mereka miliki agar kamu tahu kecenderungan suatu desainer dalam merancang perhiasan. Dengan mengikuti tren, kamu juga akan semakin cepat mengetahui ketika koleksi anting emas lucu baru saja diluncurkan. Membeli majalah-majalah fashion juga dapat membantumu untuk mengikuti perkembangan tren. Perhatikan dengan baik rubrik pada majalah tersebut yang ditujukan untuk pelanggan dengan golongan umur yang lebih muda. Perhiasan yang dirancang untuk mereka biasanya lebih mengutamakan kesan ceria, sehingga kamu akan lebih mudah dalam menemukan anting-anting yang lucu.

Selain mengikuti tren dengan membaca majalah-majalah fashion, kamu juga bisa mencoba mengikuti saluran YouTube para influencer yang mengkhususkan diri untuk perhiasan. Selain menambah wawasan yang kamu miliki seputar perhiasan, mengikuti tren juga memberimu manfaat lain, yaitu mengetahui koleksi perhiasan terbaru yang dikeluarkan. Meski koleksi perhiasan terbaru tersebut memiliki desain yang sedikit dewasa, dengan mengenakan perhiasan keluaran terbaru, kamu akan dianggap memiliki jiwa muda yang selalu update dengan perkembangan fashion. kesan baru dan segar inilah yang membuat anting emas tampak lucu dan menarik, jadi berapapun usiamu, jangan pernah ragu untuk selalu mengikuti perkembangan fashion, ya!

3. Pilih anting-anting dengan varian emas rose gold

Aksesori dari rose gold merupakan salah satu produk fashion terkini yang sedang banyak diminati. Tidak seperti emas yang berwarna putih atau kekuningan, emas rose gold memiliki warna emas kemerah-merahan yang unik. Jika emas kuning didapatkan dengan mencampurkan emas murni dengan perak atau logam lain, sementara emas putih didapatkan dari perpaduan antara emas murni dengan nikel, emas rose gold dibuat dengan menambahkan perunggu atau tembaga pada emas murni, menghasilkan warna anting emas yang lucu dan unik.

Karena warna serta kilaunya yang tidak sekuat emas kuning maupun emas putih, warna dan kilau emas rose gold terasa lebih muda dan ceria. Warna anting emas yang lucu ini tentu akan membuatmu tampil cantik dan menawan ketika dikenakan, tetapi tidak terlalu mewah atau dewasa seperti saat kamu mengenakan anting-anting emas kuning. Selain itu, warna merah muda yang dimiliki oleh anting emas rose gold juga memberikan kesan feminin yang memesona, sehingga cocok juga bagi kamu yang ingin menonjolkan karaktermu yang lembut dan menarik. Anting-anting dengan warna ini bisa menjadi pilihan yang bagus jika kamu sudah terlalu bingung saat harus mencari anting emas yang terlihat lucu dan ceria. Selain itu, perhiasan emas rose gold juga termasuk fashion item yang sedang ngetren, lho!

4. Pilih anting dengan karakter yang lucu

Tidak hanya terlihat elegan dan berkelas, tampilan anting emas bisa lucu juga jika desain yang digunakan diambil dari karakter-karakter lucu. Jangan khawatir, beberapa desainer perhiasan tidak melulu merancang emas dengan karakter yang tegas dan mewah. Ada juga desainer yang memutuskan untuk mengambil inspirasi perhiasan buatannya dari karakter-karakter yang unik.

Selain karakter-karakter yang mungkin sudah ikonis dengan sifat lucunya, desain yang lebih umum seperti karakter binatang juga bisa tampak lucu dan menarik. Kamu bisa mencari anting emas lucu berbentuk kupu-kupu atau lumba-lumba yang akan tampak menggemaskan. Kesan mewah dari emas yang digunakan akan terasa lembut dan semakin enak dipandang dengan karakter binatang yang menggemaskan. Desain binatang yang lebih umum semacam itu tentunya akan lebih mudah dicari dibanding jika kamu memaksakan diri mencari anting yang terinspirasi dari karakter-karakter kartun yang memang sudah terkenal lucu. Namun, jika kamu memang serius mencari anting yang mengambil inspirasi dari karakter kartun atau serial televisi terkenal yang juga lucu, kamu bisa mencoba mencari tahu info terkait perhiasan tersebut di komunitas-komunitas pencinta kartun atau serial yang kamu inginkan.

5. Pesan secara kustom

Meski kamu mungkin harus merogoh kantong cukup dalam, tidak ada salahnya memesan anting emas lucu kesukaanmu secara kustom jika kamu memang tidak memiliki waktu atau tenaga lagi untuk mencari sendiri anting-anting yang kamu suka. Sepadan dengan harga yang harus kamu keluarkan, memesan anting secara kustom akan memberimu kebebasan untuk menentukan desain anting seperti apa yang kamu inginkan. Namun, meski terdengar mudah, agar hasil akhir dari anting yang kamu pesan nantinya bisa tampak lucu dan menggemaskan, kamu tetap harus memperkaya referensi serta mengikuti tren fashion terkini.

Sebelum memesan anting emas yang lucu secara kustom, pastikan kamu mencari tahu terlebih dahulu desainer perhiasan yang mau menerima pesanan secara kustom. Berbeda dengan anting-anting yang dijual di toko perhiasan, tidak semua toko bisa membuatkan anting yang spesifik sesuai keinginanmu karena keterbatasan alat maupun kemampuan, terlebih lagi jika desain yang kamu inginkan memang dinilai rumit. Hal lain yang harus kamu ingat, kerumitan desain serta lama pengerjaan akan sangat menentukan harga akhir dari anting yang kamu pesan. Semakin rumit atau semakin cepat pesananmu dibuat, harganya juga akan semakin tinggi. Jadi, jika kamu memang ingin memesan secara kustom, sebaiknya jangan memesan dengan waktu yang mepet. Desain yang kamu minta pun tentu akan lebih mudah dikerjakan jika tidak terlalu rumit.

Mengenakan anting emas yang lucu memang menyenangkan. Selain karena kesan mewah yang diberikan, karaktermu yang ceria dan awet muda pun bisa semakin terbentuk dengan sepasang anting yang lucu dan menggemaskan. Jadi, meski mungkin kamu kesulitan dalam menemukan anting lucu yang memang kamu suka, jangan patah semangat dulu, ya! Bayangkan kepuasan yang akan kamu dapatkan ketika berhasil menemukan anting emas yang tidak hanya mewah dan elegan, tetapi juga menarik dan menggemaskan! Selamat berburu anting-anting lucu!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *