Ingin Mengenakan Anting Emas Unik

Ingin Mengenakan Anting Emas Unik? Yuk Cek Tipsnya!

Di era di mana semua orang berlomba-lomba untuk tampil beda ini, keberadaan anting emas yang unik tentu dapat membantumu mendapatkan penampilan yang kamu inginkan. Namun, tentunya memilih anting yang unik tidak bisa sembarangan.

Bukan berarti anting dengan bentuk yang berbeda dibanding kebanyakan anting-anting yang kamu ketahui dapat memberikan tampilan unik. Sebaliknya, jika kamu asal saja mengenakan anting yang kamu anggap unik, bisa jadi bukan ampicillin unik yang akan kamu dapatkan, tetapi justru tampilan yang aneh atau ganjil. Oleh karena itu, ada baiknya kamu terlebih dahulu mencoba mengenali anting seperti apa yang bisa disebut unik agar kamu tak salah dandan.

Nah, jika kamu sudah siap untuk berkenalan dengan anting emas yang unik lebih jauh, langsung saja kita ulas satu per satu apa saja yang bisa membuat sebuah anting terasa unik dan spesial!

Anting Emas yang Unik secara bentuk

Keunikan sebuah anting tentu lebih mudah dilihat dari seperti apa bentuknya. Jika anting pada umumnya hanya berbentuk bulat atau seperti kancing, anting emas berbentuk unik tentu memiliki penampilan yang berbeda. Misalnya saja anting dengan ukuran yang sangat besar atau memiliki desain yang sangat kontras antara anting sebelah kanan dan sebelah kiri.

Anting-anting model menjuntai pun bisa memiliki bentuk yang unik jika ukurannya cukup panjang hingga ke bagian dada, jauh berbeda dengan kebanyakan anting dengan model serupa yang hanya menjuntai hingga ke pangkal leher. Menemukan anting dengan bentuk yang unik bisa dibilang gampang gampang susah. Kamu perlu mengunjungi sekian banyak toko emas satu per satu untuk menemukan anting dengan desain yang tidak biasa. Namun, setelah menemukannya, tentu kamu akan dengan sangat mudah tampil menonjol meski di tengah keramaian sekalipun.

Dibuat dari bahan yang unik

Selain dari desainnya yang tidak biasa, sebuah anting bisa dikatakan unik jika dibuat dari bahan yang jarang sekali digunakan. Jika biasanya anting dibuat dari berbagai jenis logam seperti nikel atau perunggu, dan bahkan logam mulia seperti emas dan titanium, anting-anting yang terbuat dari kayu atau batuan alam tentu akan sangat menarik perhatian, bukan? Benar sekali, di samping anting emas berbentuk unik, anting yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak umum juga menyimpan keunikan sendiri.

Jika daya tarik anting emas ada pada kilaunya, anting dengan bahan yang unik memiliki daya tarik tersendiri, baik dari teksturnya yang tidak biasa, atau keindahannya saat tertimpa cahaya. Beberapa desainer juga pernah bereksperimen dengan membuat perhiasan yang memiliki tekstur permukaan yang berbeda agar terlihat unik. Kira-kira, anting yang terbuat dari apa yang menurutmu akan terasa unik?

Tempat menindik anting yang unik

Penempatan suatu anting juga bisa membuat suatu anting emas terlihat unik. Wajar saja, jika sudah terbiasa melihat anting-anting dipasang di telinga, melihatnya menempel di bagian tubuh yang lain tentu akan membuatmu keheranan hingga mengangkat alis. Terlebih lagi, saat ini tindik sudah digolongkan sebagai kreasi seni dan memiliki pasalnya sendiri, sehingga ada saja beberapa orang yang memasang anting di tempat yang ganjil. Jika kamu merasa memasang anting di alis sudah terhitung umum, apa yang akan kamu pikirkan saat melihat orang memasang anting mengikuti garis pipi?

Mengenakan anting emas yang unik, baik secara bentuk, bahan yang digunakan saat pembuatannya, dan juga tempat memasangnya, tentu tidak bisa asal saja. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum benar-benar yakin memutuskan untuk mengenakan anting yang unik. Jika kamu memang sudah yakin untuk bereksperimen dengan anting yang unik dan berbeda, pastikan kamu memastikan beberapa hal berikut:

  • Kecocokannya dengan bentuk wajahmu

Tidak semua perhiasan anting emas berbentuk unik dapat membuat penampilanmu tampak berbeda secara positif ketika dikenakan. Seunik apa pun anting yang kamu kenakan, jika bentuknya tidak sesuai dengan wajahmu, tetapi saja akan membuat penampilanmu terlihat aneh.

Misalnya saja, kamu memiliki bentuk wajah yang bulat, anting cincin besar yang unik justru dapat membuat wajahmu terlihat lebih bundar lagi. Bukannya akan membuatmu tampil beda, bisa jadi kamu hanya akan terlihat lebih tembam. Walau memiliki bentuk yang berbeda, bentuk dasarnya tetap perlu kamu cocokkan dengan bentuk wajahmu agar penampilanmu semakin terlihat menarik, bukan sebaliknya.

  • Pemasangannya higienis atau tidak?

Jika kamu ingin terlihat berbeda dengan memasang anting-anting di tempat yang tidak biasa, kamu harus benar-benar memperhatikan kebersihan alat tindiknya. Tindik di daun telinga biasanya memang sudah kamu miliki sejak kecil, tetapi jika kamu ingin memasang anting di tempat lain, tentunya kamu harus membuat lubang tindik baru, bukan?

Nah, pastikan kamu melakukannya di tempat yang higienis, ya! Tempat pemasangan anting emas yang unik sesungguhnya bisa di mana saja, tukang tindik profesional biasanya sudah baham bagaimana cara menindik di tempat-tempat tertentu selain di lubang telinga. Namun, tak ada salahnya untuk meminta mereka menggunakan jarum tindik yang benar-benar baru serta mengenakan sarung tangan steril agar tidak ada infeksi atau masalah lainnya.

  • Pastikan kamu tidak memiliki risiko alergi terhadap bahan tertentu

Karena anting-anting merupakan salah satu jenis perhiasan yang bersentuhan langsung dengan kulit dalam waktu lama, terutama jika kamu membuat lubang tindik baru, umumnya anting tidak boleh dilepas agar lubang tindik yang baru dibuat tidak menutup, akan ada risiko alergi yang muncul jika ternyata kulitmu sensitif terhadap bahan-bahan tertentu.

Seaneh apa pun anting emas unik yang kamu kenakan, kamu akan tetap aman karena emas merupakan jenis logam mulia yang tidak memiliki risiko alergi. Namun, jika kamu bereksperimen dengan bahan-bahan lain yang berbeda, seperti perunggu atau jenis logam lain yang lebih asing dan jarang digunakan sebagai perhiasan, risiko alergi bisa saja terjadi. Pastikan kamu memeriksa dengan benar bahan apa yang digunakan untuk membuat anting unikmu dan sesuaikan dengan sensitivitas kulitmu.

  • Selalu perhatikan keselamatan!

Sebuah anting emas terasa unik karena tidak banyak yang memakainya atau karena dia memiliki bentuk yang aneh, dengan kata lain, kamu tidak akan memiliki panduan cara mengenakan anting tersebut. Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan keselamatanmu dengan baik saat mengenakan anting yang unik. Sebagai contoh, anting yang menjuntai panjang hingga ke bagian dada memang terlihat unik dan menarik. Namun, anting tersebut memiliki risiko tersangkut di baju atau aksesori lain yang kamu kenakan di bagian dada jika kamu tidak hati-hati dalam memilih. Atau, misalnya saja, kamu memutuskan untuk mengenakan anting yang terbuat dari batuan alam karena terlihat unik dan menarik. Kamu harus berhati-hati dan mempertimbangkan dengan baik bahwa berat yang dimiliki anting tersebut dapat membebani daun telingamu, terutama jika kamu lebih terbiasa mengenakan anting ringan yang sederhana. Selalu perhatikan keselamatan saat mencoba sesuatu yang baru, ya!

Nah, setelah membaca ulasan di atas, apakah kamu jadi tertarik untuk tampil beda dengan anting emas berbentuk unik atau ingin mencoba memasang anting di tempat yang janggal bagi banyak orang? Jika kamu belum yakin benar, kamu bisa mencoba anting dengan bentuk yang tidak biasa terlebih dahulu, jangan langsung mencoba mengenakan anting dari bahan yang tidak biasa atau membuat lubang tindik baru di luar area telinga. Atau, agar lebih aman, kamu bisa mencoba memesan anting emas secara kustom sehingga hanya kamu yang memiliki anting dengan desain hasil rancanganmu sendiri. Tampil unik memang terasa menarik, tetapi bukan suatu keharusan, kok. Jika kamu memang belum siap, tidak perlu memaksakan diri, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *