Apa Itu Cincin Listring

Sebelum kamu bertanya-tanya, apa itu cincin listring, kamu tentu sudah tahu bahwa cincin merupakan salah satu jenis perhiasan yang membantu meningkatkan penampilan seseorang. Maka, cincin sendiri tidak bisa dilepaskan dari industri fashion. Tak hanya untuk penampilan saja, cincin juga menjadi tanda kesetiaan, komitmen dan juga ikatan cinta. Cincin menjadi benda yang tak terpisahkan dalam sebuah pernikahan maupun pertunangan.

Maka dari itu, calon pengantin biasanya akan sibuk memilih berbagai jenis dan model cincin yang akan dipakai saat hari bahagia. Tidak hanya menyesuaikan selera saja, tetapi pengantin juga harus menyesuaikan budget yang disiapkan. Seiring berjalannya waktu semakin banyak model cincin nikah maupun tunangan yang disukai banyak orang. Salah satunya adalah cincin listring.

Apa itu cincin listring?


Cincin ini merupakan cincin yang memiliki beberapa berlian dan tersususn untuk mengelilingi lingkaran rangka cincin. Uniknya, cincin listring ini tidak terlihat terlalu mewah dan juga mentereng.

Cincin listring sendiri ternyata termasuk cincin yang paling digemari setelah cincin solitaire. Berbeda dengan listring, cincin solitaire hanya menyematkan satu buah berlian di cincin. Hanya saja keduanya sama-sama terbuat dari berlian. Hal ini pastinya membuat para wanita jatuh hati karena akan tampak elegan dan mewah saat digunakan.

Kenapa Cincin Listring Begitu Indah?

Untuk memutuskan membeli cincin ini tidak hanya sebatas mengetahui apa itu cincin listring. Tentu kamu harus cari tahu mengapa cincin ini begitu disukai karena keindahannya. Memang keindahan dari cincin ini sebenarnya tak perlu diragukan lagi. Banyaknya berlian yang mengelilingi cincin akan membuatnya semakin menawan dan cantik.

Maka cincin ini sangat sering dijadikan pilihan para pria untuk melamar sang kekasih hati. Pastinya cincin yang begitu mewah akan menarik perhatian perempuan. Tak heran juga bahwa cincin ini juga banyak dikoleksi oleh perempuan sebagai perhiasan.

Baca juga:  4 Gaya yang Bisa Dipadukan Anting Emas Putih

Apa saja Model Cincin Listring yang Biasa Dijual di Pasaran?

Keindahan cincin ini tidak hanya karena dari segi berlian saja tetapi juga dari model cincin itu sendiri. Maka dari itu, kamu juga perlu memperhatikan desain dari cincin agar tampak semakin sempurna. Model yang tepat akan menonjolkan keindahan lebih bagus lagi.

Apalagi jika kamu adalah sosok yang menyukai segala sesuatu yang elegan. Pastinya akan mudah jatuh hati bila melihat model cincin listring. Sebelum memutuskan untuk membeli cincin ini, kamu juga sebaiknya mengetahui model cincin yang umumnya dijual di pasaran. Penasaran seperti apa modelnya?

1. Cincin dengan Berlian Kecil

Kamu ingin tampak elegan sehari-hari namun tak mau mencolok? Nah, cincin listring model berlian kecil menjadi salah satu rekomendasi model cincin yang cocok untuk kamu. Cincin dengan mata berlian tidak terlalu besar ini sangat cocok untuk dipakai untuk acara non-formal dan juga acara formal.

Salah satu kelebihan dari cincin ini adalah keindahannya yang membuat sang pemakai terlihat menawan tetapi tidak berlebihan. Model berlian kecil di sepanjang cincin ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai kesempurnaan. Kelebihan lain dari cincin ini adalah tidak masalah jika kamu pakai dalam aktivitas sehari-hari.

2. Cincin dengan Berlian Tambahan di bagian Atas

Mirip dengan model cincin sebelumnya, cincin listring satu ini memang memiliki mata berlian yang kecil-kecil. Namun, ada hal yang membedakan yaitu berlian kecil yang sengaja ditambahkan di atas kumpulan berlia tersebut. Hal ini akhirnya membuat penampilan cincin begitu elegan.

Model cincin satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampak fashionable saat datang ke acara pesta maupun acara formal. Kamu akan tampak sempuran dan elegan. Apalagi akam membuat orang yang memakainya tampak semakin cantik. Maka banyak orang yang membeli cincin ini utnuk menemani penampilan di acara penting. Selain itu, cocok untuk cincin pertunangan.

Baca juga:  5 Cara Menguji Keaslian Cincin Kawin Perak

3. Cincin dengan Berlian Ukuran Sedang

Merasa bosan dengan cincin yang memiliki berlian dengan ukuran kecil? Kamu bisa memakai cincin listring yang punya ukuran sedang. Ia tak terlalu kecil namun tidak juga terlalu mencolok. Hal ini akan menimbulkan kesan kemewahan yang akan sangat terlihat meski tetap terlihat simpel.

Cincin satu ini begitu cocok dipakai saat kamu menghadiri acara pesta dan juga acara non-formal. Ukuran yang sedang akan tetap membuat kamu tampak simpel namun menawan. Tentu saja model ini bisa menjadi refrensi bagi kamu yang baru pertama kali ingin membeli cincin berlian seperti listring.

Bagaimana Cara Membersihkan Cincin Listring?

Tak hanya memahami apa itu cincin listring, kamu juga perlu mengetahui cara perawatannya. Cincin listring memiliki banyak berlian yang mengelilingi hampir di seluruh kerangka cincin. Kondisi ini tentu membuat kamu harus jauh lebih berhati-hati saat membersihkan cincin.

Jika salah langkah maka bisa jadi berlian akan tampak pudar. Pada kondisi yang lebih parah, berlian bisa saja lepas dari cincin.  Meskipun berlian merupakan batu mulia yang paling keras, tapi jangan salah bahwa berlian juga bisa kehilangan kilauan hanya karena minyak atau kotoran lain dari tangan manusia.

Maka dari itu, kamu harus telaten untuk membersihkan berlian. Jangan sampai berlian kamu rusak hanya karena tangan yang kurang bersih atau keteledoran kamu sebagai pemilik berlian. Yuk cek langkah-langkah membersihkan berlian berikut ini.

10 Cara Membersihkan Cincin Listring

  1. Rendam cincin dengan air hangat yang sudah dilarutkan dengan deterjen. Kamu juga bisa memakai sabun cuci piring yang tidak memiliki bahan kimia tinggi.

  2. Pakai sikat yang lembut untuk membersihkan bagian badan cincin. Ingat bahwa kamu harus mencari sikat yang lembut agar tidak merusak bagian cincin. Selain itu, gosok secara lembut supaya membersihkan kotoran secara perlahan. Jika menggosok terlalu keras maka bisa jadi dapat menggerus logam berlian itu sendiri.

  3. Perhatikan bagian-bagian pada saat membersihkan cincin. Perhatikan bagian bawah dalam dair cincin. Biasanya kotoran akan menumpuk pada sudut cincin tertentu. Kamu harus menyikat cincin dengan hati-hati dan pastikan dilakukan dengan teliti.

  4. Jika cincin sudah tampak samar atau kusam, bisa jadi ada banyak lapisan minyak di daerah tersebut. Kamu bisa memakai sikat lembut tetapi panjang. Hal ini bertujuan agar sikat bisa menggapai sudut-sudut cincin yang mungkin sulit untuk dijangkau.

  5. Usap sedikit cincin dalam larutan setelah disikat dengan halus. Setelah itu, kamu perlu membiarkannya terendam selama kurang lebih dua sampai tiga menit.

  6. Jika kamu membersihkan di wastafel, pastikan saluran pembuangan ditutup sementara supaya cincin tidak jatuh dan masuk ke dalam saluran.

  7. Setelah direndam, cuci cincin dengan air hangat dan tetap digosok dengan bantuan sikat halus.

  8. Setelah semua proses selesai, kamu harus memastikan cincin listring kering dengan memakai kain tanpa serat.

  9. Kamu bisa menggunakan cairan semprot yang khusus untuk berlian untuk membersihkan kotoran dari butiran kecil yang mungkin menyangkut di cincin.

  10. Terahir simpan cincin di tempat yang aman.

Baca juga:  Berbagai Desain Cincin Nikah dan Tunangan yang Jadi Tren 2019

Pastinya kamu harus mengetahui apa itu cincin listring sebelum membelinya. Namun, kamu juga bisa mengecek model cincinnya terlebih dahulu yang disesuaikan dengan selera. Terakhir, pastikan kamu mengetahui cara merawatnya yang tepat ya. Nah, apakah kamu tertarik untuk memiliki cincin listring? Yuk temukan koleksi cincin terbaik di V&Co Jewellery!

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin