Apakah Cincin Kawin Harus Polos?

Apakah Cincin Kawin Harus Polos?

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam membuat cincin kawin adalah modelnya. Biasanya orang memilih model cincin kawin sesuai dengan yang diinginkan. Mungkin kamu adalah orang yang unik sehingga menginginkan bentuk yang unik dan bervariasi. Tapi, apakah cincin kawin harus polos?

Pemilihan cincin menjadi hal terpenting karena kamu dan pasangan harus menyatukan atau menyamakan selera masing-masing. Hal ini supaya kamu dan pasangan sama-sama nyaman memakai cincin kawin yang akan dipakai sehari-hari. Nah, salah satu model yang cukup banyak dipakai oleh pasangan yang telah menikah adalah cincin kawin polos.

Benarkah Cincin Kawin Harus Polos?

Mungkin kamu bertanya apakah cincin kawin harus polos? Tentu saja cincin kawin tidak harus polos karena sebenarnya banyak model yang bisa kamu pilih untuk cincin kawin. Tetapi, kamu harus memahami bahwa ada banyak keuntungan untuk memakai model cincin satu ini.

Cincin kawin model polos ini sebenarnya sangat cocok bagi pasangan yang malas ribet. Toko perhiasan biasanya sudah memiliki pilihan model cincin kawin yang polos. Pastinya dibandingkan memilih model yang sulit tentu lebih baik memilih cincin yang sudah tersedia. Mungkin beberapa pasangan akan lebih memilih cincin polos yang tidak ada ukiran atau aksen tertentu.

Bentuknya yang polos sebenarnya cocok bagi kamu yang merupakan pribadi sederhana. Biasanya modelnya hanya melingkar biasa saja. Hal ini sangat cocok untuk model cincin kawin yang akan dipakai sehari-hari. Pastinya akan sedikit repot bila kamu memakai cincin yang desaignnya terlalu berlebihan.

Ada kelebihan lain bila kamu memilih cincin kawin yang polos. Salah satunya adalah dari segi harga. Toko perhiasan akan memiliki model biasa yang disediakan sehingga tak perlu ada proses lainnya untuk membuat cincin ini. Tentu saja kondisi ini akan jauh lebih murah daripada kamu membuat cincin kawin dengan modal tertentu.

Apa Bahan Terbaik untuk Cincin Kawin Polos?

Apakah Cincin Kawin Harus Polos?

Setelah mengetahui pertimbangan apakah cincin kawin harus polos, kamu sendiri harus mengetahui bahan dari cincin kawin. Biasanya cincin kawin polos ini menggunakan bahan emas putih dan emas kuning. Keduanya memilih kelebihan masing-masing.

Maka, hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang ingin memakai cincin kawin polos. Misalnya untuk emas kuning yang masih menjadi pilihan banyak orang. Meski terlihat tua, tetapi emas kuning tetap memberikan kesan mengkilap dengan warna yang dimiliki.

Emas kuning sendiri merupakan campuran dari emas murni dengan zinc dan tembaga. Campuran logam ini tidak mengandung nikel sehingga reaksi alergi dari pemakaian emas kuning bisa dihitung rendah. Ada keunggulan lain yang mungkin bisa jadi pertimbangan kamu dan pasangan. Hal tersebut adalah soal harga.

Emas kuning harganya lebih murah dibanding emas lainnya. Perawatan dari emas kuning juga bisa dibilang mudah. Artinya kamu tidak perlu repot memikirkan perawatannya. Emas kuning tidak perlu dilapisi ulang seperti perawatan pada emas putih. Jika mencari perhiasan yang klasik dan elegan maka emas kuning menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Selain emas kuning, bahan yang cocok untuk cincin kawin polos adalah emas putih. Emas putih sendiri terbuat dari campuran logam yang kuat. Bila dibandingkan dengan campuran emas kuning, logam di emas putih jauh lebih kuat. Hal ini membuat cincin yang terbuat dari emas putih akan lebih kuat dan juga tahan lama.

Meski kuat tetapi kamu tak perlu khawatir. Emas putih sendiri tetap ringan dan juga mudah untuk kamu bentuk. Bahan satu ini juga cocok bagi kamu yang ingin memiliki cincin kawin dengan warna putih dan keabu-abuan. Meski dengan design polos, tetapi tidak berarti kamu tidak bisa tampil elegan.

Warna emas putih ini juga cocok bagi kamu yang ingin menyematkan berlian kecil di cincin. Meski model cincinnya polos tetapi berlian sendiri akan memberikan efek glamor. Dengan warna emas putih, berlian yang disematkan akan tampak jauh lebih bersinar. Maka cincin ini sangat cocok bagi kamu yang ingin punya cincin kawin lebih elegan.

Pastinya kamu tak perlu lagi ragu untuk memilih model cincin kawin karena tak ada masalah dengan apakah cincin kawin harus polos. Kamu dan pasangan bisa menentukan model yang dianggap baik dan cocok dengan kepribadian kalian. Berikut sederet model cincin kawin yang cukup banyak digemari dan bisa jadi rekomendasi untuk kamu dan pasangan.

Model Cincin Kawin yang Banyak Digemari

  1. Model Cincin Bold

    Cincin termasuk jenis perhiasan. Maka, perhiasan sendiri akan selalu identik dengan sesuatu yang glamor dan juga mewah. Maka, kamu dan pasangan tak masalah bila memilih cincin kawin bold yang cukup mencolok. Kamu sendiri bisa mengkombinasikan dengan berlian yang ukurannya besar atau kecil namun menghiasi di seluruh bagian cincin.

    Namun, kamu dan pasangan harus berdiskusi lebih lanjut mengenai hal ini. Sebab, cincin akan tampak elegan dan glamor sehingga mungkin tidak sesuai dengan kepribadian laki-laki. Ingat bahwa cincin kawin akan digunakan sehari-hari jadi harus dipastikan modelnya nyaman dipakai.

  2. Model Cincin Minimalis

    Selain model polos, kamu juga tetap bisa memakai cincin model minimalis. Artinya, kamu tetap tampak sederhana namun tetap ada sesuatu yang mencolok. Kamu bisa menambah satu aksen mencolok pada cincin untuk memberikan kesan mewah namun tidak berlebihan.

  3. Model Cincin Aksen Daun/Bunga

    Aksen pada cincin memang patut untuk dipertimbangkan. Salah satu aksen yang bisa dipakai adalah daun. Model cincin seperti ini bisa dibilang unik dan bisa menjadi alternatif bagi kamu yang masih mempertimbangkan model cincin sederhana namun tetap memiliki keunikan tersendiri.

    Tak hanya daun saja, kamu juga bisa menambahkan aksen bunga. Umumnya aksen tersebut akan diletakkan pada bagian tengah cincin. Bunga tersebut bisa ditambahkan berlian untuk menambah kesan yang spesial pada cincin.

  4. Model Cincin Vintage

    Cincin dengan mata satu adlaah cincin kawin model vintage. Model ini ternyata tidak berarti ketinggalan zaman. Jika kamu dan pasangan ingin mencari model cincin yang sederhana namun tidak mau terlalu polos, maka model vintage bisa menjadi pilihan yang tepat.

    Model cincin kawin vintage ini akan menimbulkan kesan yang manis. Tentu saja akan sangat cocok bagi kamu dan pasangan yang senang dengan sesuatu sederhana. Model ini malah semakin digemari banyak pasangan muda loh.

  5. Kombinasi Batu Permata

    Kombinasi batu permata akan menimbulkan efek tersendiri di jari. Tak hanya menambah elegan tetapi juga sangat cocok bagi kamu dan pasangan yang ingin memiliki cincin kawin unik. Ada beberapa jenis batu pertama dengan warna warni yang begitu indah.

    Misalnya batu safir, aquamarine, onyx, rubi dan masih banyak lagi. Tak hanya warnanya saja yang menarik perhatian, berbagai bentuk dari batu permata ini akan membuat cincin semakin menarik hati.

Jadi, kamu dan pasangan tak perlu khawatir mengenai apakah cincin kawin harus polos. Nyatanya ada banyak berbagai pilihan mulai dari bahan cincin sampai model yang bisa dipilih. Namun pastikan model tersebut sudah sesuai dengan kepribadian kamu dan pasangan ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *