Arti Bunga Pernikahan dari Beberapa Jenis Bunga

Arti Bunga Pernikahan dari Beberapa Jenis Bunga

Arti bunga pernikahan belum banyak diketahui oleh setiap pasangan yang akan segera menikah.

Pesta pernikahan selalu menjadi hal yang diidamkan-idamkan bagi setiap pasangan. Berbagai macam cara dilakukan agar pesta nikah dapat menciptakan momen terindah dan tak terlupakan. Pasangan yang berencana untuk melangsungkan pernikahan, diharuskan untuk mempersiapkan segala sesuatu hal secara matang di mulai dari venue, vendor, dan dekorasi pernikahan.

Pesta pernikahan selalu identik dengan bunga, tak ada satupun pernikahan yang tidak menghadirkan keindahan bunga untuk dijadikan dekorasi atau buket tangan pengantin wanita. Kehadiran bunga sangat berpengaruh bagi suasana pesta pernikahan. Bunga merupakan tumbuhan tercantik yang dapat menyulap suatu ruangan atau penampilan seseorang menjadi terlihat sangat anggun dan manis. Tak heran jika bunga selalu menjadi pilihan utama untuk menghias ruangan di berbagai acara pesta.

Namun, ketika calon mempelai mendekorasi atau memasukan suatu unsur terhadap pesta pernikahan mereka, haruslah mengandung suatu makna di balik unsur-unsur tersebut. Bukan saja hanya tampilannya saja yang terlihat indah. Tahukah kamu bahwa berbagai macam bunga cantik dan mewangi tersebut memiliki banyak makna di setiap jenisnya? Jika kamu menginginkan pesta pernikahan semakin terkesan indah dan bermakna, akan lebih menarik lagi jika kamu menyiratkan sebuah simbol atau makna yang kamu inginkan dalam pesta pernikahanmu.

Maka dari itu, kamu jangan sampai asal dalam memilih arti bunga pernikahan. Ketahuilah terlebih dahulu makna apa saja yang dapat disematkan saat hari bahagiamu tiba. Setiap makna dalam pernikahan bermaksud untuk memberikan suatu simbol yang merupakan pengharapan atau cerminan rasa kasih sayang terhadap seseorang. Banyak cara untuk menunjukkan makna tersebut, salah satunya adalah dengan memilih bunga yang memiliki arti berbeda di setiap jenisnya. Penasaran dengan berbagai arti bunga pernikahan? Simak artikel berikut ini.

Arti Bunga Pernikahan dari 6 Bunga

Bunga Mawar

Image result for rose

Bunga yang satu ini sering kali menjadi pilihan bagi setiap pasangan yang ingin mendekorasi ruangan pesta atau pun dijadikan sebagai buket tangan. Mawar memiliki arti bunga pernikahan dan juga rupa yang menawan serta digemari oleh setiap orang.

Bukan hanya untuk acara pernikahan saja, mawar juga selalu menjadi pilihan utama sebagai hadiah ketika seorang pria ingin memberikan kejutan manis bagi pasangannya. Selain tampilannya yang menawan, mawar memiliki makna yang tersirat di balik keindahannya. Tahukah kamu? Ternyata bunga mawar berwarna merah memiliki arti kekaguman dan rasa cinta yang menggebu-gebu terhadap seseorang.

Jika kamu menerima rangkaian buket bunga mawar berwarna merah, berbahagialah karena seseorang tersebut sangat mencintaimu. Selain mawar merah, kamu juga dapat menggunakan mawar putih untuk perpaduan warna dekorasi pernikahan atau buket bunga.

Mawar putih melambangkan suatu rasa cinta yang murni dan suci. Jika kamu memutuskan untuk memilih bunga mawar untuk dekorasi ataupun buket tangan pernikahan mu, bunga mawar pilihan yang mengagumkan, karena maknanya yang begitu dalam.

Bunga Baby’s Breath

Baby’s breath memiliki ciri khas tampilan yang lembut dan sederhana. Bunga ini memiliki bentuk kecil-kecil yang sangat manis. Warnanya pun beragam dan cenderung sangat lembut, yaitu warna-warna pastel seperti putih, soft pink, dan soft blue. Baby’s breath biasanya digunakan untuk mempermanis tampilan bunga utama yang akan dirangkai dengan cara menempatkan bunga baby’s breath di sekeliling pinggiran bunga.

Namun, tanpa tambahan bunga apapun baby’s breath juga tetap dapat terlihat sangat indah. Untuk kamu yang memilih konsep vintage, baby’s breath merupakan pilihan yang sangat mendukung untuk memberikan kesan vintage yang sangat kental pada pesta pernikahanmu.

Bukan hanya tampilannya saja yang terlihat indah, baby’s breath juga memiliki makna yang sangat mendalam untuk pernikahanmu. Arti bunga pernikahan baby’s breath tidak hanya keanggunan, bunga ini juga menyimpan makna ketulusan dan kesucian cinta. Baby’s breath juga melambangkan rasa cinta abadi yang tak termakan oleh waktu.

Bunga Melati

Image result for melati

Bunga melati di upacara dan pesta pernikahan bukanlah suatu hal yang asing lagi di mata masyarakat. Kamu pasti sudah sangat terbiasa dengan wangi melati ketika menghadiri acara pernikahan tradisional maupun modern. Kehadiran bunga melati seakan-akan sudah sangat melekat dengan calon mempelai, khususnya pengantin adat jawa.

Selain wanginya yang menyegarkan, melati juga memiliki tampilan yang cantik. Melati berfungsi sebagai hiasan aksesori mempelai wanita. Biasanya kuncup bunga melati yang belum mekar akan dipetik kemudian dirangkai berbentuk roncean melati. Roncean melati adalah rangkaian bunga melati yang berbentuk seperti jaring yang nantinya akan digunakan untuk menutupi konde mempelai wanita.

Selain memiliki tampilan yang cantik, berbau harum, dan berfungsi sebagai aksesoris, bunga melati juga memiliki makna yang indah untuk pernikahanmu. Arti bunga pernikahan melati adalah keindahan, ketulusan, dan juga kerendahan hati sesuai dengan tampilannya yang berwarna putih dan mewangi. Selain itu, bunga melati juga bermakna suatu rasa cinta yang kuat dan manis terhadap seseorang.

Bunga Matahari

Image result for bunga matahari

Walaupun bunga matahari termasuk bunga yang jarang terlihat di setiap acara pernikahan, tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk tampil berbeda dengan menggunakan bunga matahari sebagai dekorasi atau buket tangan pengantin.

Tahukah kamu arti bunga pernikahan matahari sungguh mendalam? Jika kamu sudah mengetahuinya, sudah pasti kamu ingin menggunakan bunga matahari untuk acara pernikahan mu agar kelak bahtera rumah tanggamu dapat memiliki makna yang sama dengan bunga matahari. Bunga matahari memiliki arti kesetiaan yang sangat besar, mengapa? Jika kamu perhatikan secara baik-baik, bunga matahari selalu mengikuti arah matahari bersinar dan tidak pernah sedikitpun berpaling dari sinar matahari.

Maka dari itu, bunga matahari memiliki makna kesetiaan yang sangat mendalam. Ditambah lagi dengan warnanya yang kuning kecerahan melambangkan bahwa bunga matahari memiliki makna kehangatan dan kebahagiaan. Sudah tidak diragukan lagi, bunga matahari adalah pilihan yang sangat tepat untuk kamu pergunakan saat menjelang hari pernikahanmu.

Bunga Garbera

Image result for bunga gerbera

Arti Bunga Pernikahan yang satu ini, memiliki tampilan yang unik dan menarik, tak heran jika garbera selalu menjadi favorit calon pengantin wanita. Garbera memiliki bentuk kelopak yang memanjang disertai dengan pinggiran daun yang bergerigi.

Warnanya pun beragam dan sangat menawan. Selain rupanya yang cantik, garbera juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan minyak wangi, kosmetik, dan sabun. Alasan mengapa kamu harus memilih garbera untuk acara pernikahanmu karena, garbera memiliki makna yang luar biasa. Garbera melambangkan sebuah keterikatan cinta yang tak akan terpisahkan.

Makna ini seolah memberikan sebuah harapan dan doa agar kamu dan pasangan selalu bersama sampai maut memisahkan. Selain itu, arti bunga pernikahan garbera adalah juga cinta sejati di antara kedua insan.

Bunga Lilac

Apakah calon pasanganmu merupakan cinta pertama saat masih duduk disekolah menengah? Atau di bangku kuliah? Jika iya, kamu wajib untuk menggunakan bunga lilac saat acara pesta pernikahanmu. Bunga yang memiliki empat kelopak dengan ukuran kecil-kecil ini dapat memberikan kesan yang sangat lembut dan manis. Lilac memiliki arti bunga pernikahan berupa keanggunan yang semakin sempurna karena warna ungu pastel yang sangat menawan.

Bunga lilac melambangkan keromantisan kisah cinta pertama setiap orang. Cinta pertama yang juga menjadi cinta terakhir adalah impian setiap pasangan. Cinta pertama merupakan masa-masa terindah tetapi, tidak semua orang dapat menikah dengan cinta pertama mereka. Jika kamu adalah salah satu orang yang akan menikah dengan cinta pertamamu, maka berbahagialah. Bunga lilac dapat menjadi pilihan yang paling romantis, ketika kamu memberi tahu makna bunga lilac kepada pasanganmu saat acara pernikahan tiba

Kini kamu dapat memilih jenis bunga dengan makna yang sesuai dengan cerminan kasihmu. Setelah membaca arti bunga pernikahan di atas, jangan ragu lagi, tentukani bunga pernikahan sesuai selera dan konsep pernikahanmu, agar acara pernikahanmu dapat berjalan dengan lancar dan memiliki makna yang sangat berarti.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *