Sudah Kenal dengan Batu Swarovski? Batu yang Mirip dengan Berlian

Sudah Kenal dengan Batu Swarovski? Batu yang Mirip dengan Berlian

Batu swarovski salah satu batu yang memiliki kilau yang sangat menawan menyerupai warna pelangi, dan cantik untuk dijadikan perhiasan.

Batu ini adalah batu buatan yang proses pembuatannya menggunakan mesin dan bentuknya pun dapat disesuaikan dengan keinginan sang calon pemilik batu . Jika kamu ingin membuat batu jenis swarovski mirip dengan berlian, kamu dapat meminta untuk memotong swarovski dan setelah dipotong hasilnya akan benar-benar mirip dengan berlian sungguhan.

Untuk kamu yang belum terlalu mengetahui tentang swarovski, swarovski adalah sejenis berlian yang sengaja dibuat oleh manusia, bisa juga disebut sebagai imitasi berlian. Batu swarovski dapat membuat penampilanmu selalu terlihat elegan dan berkelas tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, lain halnya dengan berlian.

Jika berlian, semakin cantik kilaunya maka kamu harus siap untuk menyiapkan biaya yang tidak sedikit untuk mewujudkan penampilan elegan nan mewah. Jika kamu memilih swarovski kamu tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan biaya yang besar karena, harga swarovski ini sangatlah terjangkau dibanding berlian. Batu swarovski memiliki 2 macam jenis yang pertama adalah swarovski bentuk gems.

Batu jenis ini biasanya memang khusus untuk membuat perhiasan saja, ternyata selain dijadikan perhiasan, batu ini bisa juga digunakan untuk hiasan desain gaun. Para desainer sangat menggemari swarovski karena selain dapat memberikan kesan glamour dan super mewah ketahanannya juga dapat mencapai selama 15 tahun.

Selain itu warna swarovski juga dapat disesuaikan dengan warna desain pada baju yang dirancang oleh para desainer. Hal ini sangat membantu para desainer untuk mempercantik hasil kreasi mereka. Batu swarovski yang biasa digunakan oleh para desainer biasa disebut  kristal swarovski.

Kelebihan dari Batu Swarovski

Banyak kaum wanita yang sangat menggemari batu swarovski, tentu saja karena bentuk dan kilaunya yang cemerlang hampir sama dengan berlian. Jika kamu mulai berminat menggunakan swarovski untuk menunjang penampilanmu, kamu harus mengetahui terlebih dahulu kelebihan apa saja yang terdapat pada swarovski.

  • Kilau Yang Memukau

Tujuan utama wanita menggunakan perhiasan adalah untuk memperindah penampilan di mata orang-orang sekeliling yang melihatnya. Hal yang selalu dicari wanita dari perhiasan jenis kristal adalah seberapa indah kilaunya? Batu swarovski memiliki kilau yang sangat memukau. Siapapun yang melihat kilaunya pasti akan langsung jatuh hati.

Kilauan dengan warna yang indah merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki swarovski. Hal ini disebabkan karena swarovski dipotong dengan teknik pure brilliance. Pemotongan dengan model seperti pure brilliance seperti ini akan menyebabkan mahkotanya lebih banyak sehingga memiliki indeks bias yang tinggi. Dengan begini akan terciptalah kilau cantik yang dapat membuat penampilanmu semakin terkesan mewah.

  • Harga Yang Terjangkau

Jika kamu ingin tampil mewah tapi elegan dengan biaya yang terjangkau, swarovski adalah pilihan yang tepat karena batu ini adalah batu permata sintetis yang memiliki harga lebih murah dibanding emas dan perak. Tampilannya juga sangat glamour dengan berbagai macam kilau warna dan bentuk yang dimiliki oleh swarovski. Terlihat berkelas dan mewah, kamu tidak perlu untuk mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

  • Aman untuk Digunakan

Batu swarovski adalah batu yang dibuat dengan menggunakan kandungan oksida. Oksida adalah suatu zat berbasis mineral yang dibuat dengan seng dan titanium oksida, zat ini sudah pasti aman untuk kulit. Jika kamu khawatir karena memiliki alergi kulit atau semacamnya, kamu tidak perlu cemas karena swarovski merupakan batu yang aman digunakan.

Ketika kamu memutuskan untuk memiliki perhiasan dengan permata swarovski, kamu harus pintar-pintar merawatnya agar batu yang kamu miliki tetap terjaga keindahannya dalam jangka waktu yang lama. Sehingga kamu dapat menggunakannya secara terus-menerus untuk menunjang penampilanmu. Berikut adalah beberapa tips agar perhiasan swarovski yang kamu miliki tetap awet dan memukau.

Tips Merawat Perhiasan Swarovski

Cara merawat batu swarovski pada umumnya sama saja dengan merawat perhiasan jenis lain seperti cincin kawin emas atau berlian. Ada 1 hal yang paling penting untuk kamu perhatikan yaitu jangan sampai kamu menggunakan perhiasan dengan swarovski saat melakukan aktivitas yang berhubungan dengan air.

Seperti pada saat mencuci piring, mencuci baju, atau sekedar mencuci tangan. Jika terlalu sering digunakan untuk melakukan aktivitas yang berhubungan dengan air, hal ini akan merusak swarovski sehingga menjadi berkarat dan kusam. Selain itu kamu juga harus memperhatikan cara penyimpanan swarovski. Simpan perhiasan yang terbuat dari batu swarovski di tempat yang terpisah dari perhiasan lainnya, agar tidak mudah tergores dengan perhiasan lainnya.

Selanjutnya adalah untuk merawat perhiasan swarovski kamu juga perlu membersihkannya secara rutin agar tetap bersih dan berkilau. Cara membersihkannya cukup sederhana. Kamu tinggal menggunakan tisu basah bayi dan gosokan secara perlahan. Dijamin perhiasan swarovski yang kamu miliki akan semakin terlihat bersinar.

Sekarang kamu bisa tampil mewah dan elegan tanpa perlu mengkhawatirkan biaya. Batu swarovski dapat menjadi pilihan yang sangat tepat untuk mempercantik penampilanmu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.