Berapa Kisaran Biaya Bridal Shower

Berapa Kisaran Biaya Bridal Shower?

Sekarang ini bridal shower sudah lumrah dikalangan masyarakat. Bridal shower sendiri merupakan sebuah kegiatan perayaan untuk melepas masa lajang bagi calon pengantin wanita sebelum hari pernikahan. Biaya bridal shower tentunya tidak murah.

Jika kamu ingin mengadakan acara tersebut. setidaknya kamu harus mempersiapkan dana kurang lebih 5 hingga 7 jutaan. Biaya tersebut sudah termasuk properti yang lengkap seperti dekorasi, dan lain sebagainya.

Acara tersebut biasanya dibuat secara kejutan dari sahabat mempelai. Biasanya sang mempelai akan dikerjai habis-habisan dan ini merupakan momen seru sebelum pernikahan. Namun acara tersebut tidak akan seru jika tanpa properti.

Apa saja perlengkapan yang wajib ada saat bridal shower? Yuk kita simak dibawah ini!

Perlengkapan yang Dibutuhkan untuk Kegiatan Ini

1. Kue

Selain untuk acara pernikahan, cake juga merupakan salah satu properti yang wajib saat acara bridal shower. Sama halnya dengan kue ulang tahun atau pernikahan, cake bridal shower juga dibuat sebagus mungkin.

Namun yang sedang tren saat ini asalah cake yang dibuat dengan dekorasi unik yang dibuat oleh para sahabat mempelai. Hal inilah yang menjadikannya unik dan seru pada acara tersebut.

2. Dress Code

Untuk kesesuaian tema dan konsep yang telah dirancang, alangkah lebih indah apabila bridal shower juga menggunakan dress code untuk tamu dan calon mempelai. Hal ini tentunya akan membuat pemandangan pesta lebih menyatu.

Pada umumnya, tamu dan calon mempelai dibedakan dengan aksesoris flower crown. Hal ini biasa untuk konsep ala-ala princess. Yang mana nantinya sahabat mempelai mempersiapkan gaun atau aksoseris indah untuk calon mempelai sebagai sebuah penghormatan.

3. Sash

Untuk acara bridal shower dibutuhkan juga sash atau yang kita kenal dengan sebutan selempang. Properti yang satu ini tidak boleh terlewatkan saat acara bridal shower. Layaknya seorang puteri kecantikan, sudah dihiasi dengan flower crown dan selempang.

Nantinya selempang tersebut akan diberi rangkaian tulisan dengan kata-kata unik yang dibuat oleh para sahabat. Warnanya bebas, namun akan lebih bagus jika sash dipilih sesuai dengan konsep dekorasi.

4. Games

Tidak hanya makanan dan minuman saja, di acara bridal shower juga ada sebuah games seru. Biasanya game ini dibuat secara kreatif. Bisa itu mengenai pengenalan calon mempelai, atau permainan yang lainnya.

Permainan akan membuat pesta menjadi lebih meriah. Hal ini lah menjadi salah satu tujuan mengadakan acara bridal shower. Untuk melepas lajang seorang wanita dengan penuh ceria dan sukacita.

Kamu bisa menjadi referensi game yang dapat dimainkan bersama. Kamu juga bisa menyiapkan beberapa topik pembicaraan. Biasanya calon pengantin akan merasa stress menjelang pernikahannya. Ini bisa menjadi sesi curhat untuknya untuk melepaskan beban sehingga lebih relaks.

Itulah beberapa perlengkapan yang tidak boleh terlewatkan saat acara bridal shower. Namun terkadang ada masalah klasik yang dialami saat merencanakan sebuah acara, yaitu budget. Untuk menghemat keuangan, ada beberapa tips mengadakan acara bridal shower yang bisa kamu lakukan.

Tips Menghemat Biaya Bridal Shower

Berapa Biaya Bridal Shower dan Perlengkapan Apa Saja Yang Dibutuhkan
Foto: Pingpoint

Kenapa kamu membutuhkan informasi seputar perayaan bridal shower ini? Selain untuk mengadakan kegiatannya dengan lebih sempurna, tentunya kamu juga membutuhkan informasi ini untuk menghamat biaya bridal shower agar sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghemat biaya menyelenggarakan acara bridal shower. Berikut ini kami sajikan setidaknya 3 elemen penting yang bisa kamu tekan budget-nya namun tetap mampu menghasilkan acara yang berkesan.

Tips menghemat biaya bridal shower

  1. Tentukan lokasi acara

    Yang pertama, tentang lokasi acara. Kamu tidak perlu melakukan acara bridal shower di gedung atau hotel mewah, tetapi bisa juga di tempat yang terjangkau, seperti rumah. Kamu dapat memanfaatkan setiap sudut rumah dengan dekorasi unik ala bridal shower.

    Selain lebih murah, acara juga bisa dilakukan secara lebih santai, nyaman tidak akan terburu-buru waktu. Berbeda jika kamu memilih gedung atau hotel sebagai lokasi acara yang biasanya memiliki waktu yang terbatas.

  2. Pilih makanan dan minuman

    Yang kedua tentang makanan dan minuman. Untuk acara bridal shower yang terkesan unik, maka pilihlah makanan yang unik sebagai jamuan. Tidak perlu yang mewah atau rumit. Buatlah makanan yang simple namun lezat. Seperti cupcake, minuman soda dan lain sebagainya.

    Kamu juga bisa membuat camilan dan minuman yang ringan tersebut sebagai pelengkap saat ngobrol bersama teman atau sahabat. Usahakan memilih hidangan yang segar dan menggugah selera.

  3. Dekorasi bridal shower

    Dalam memilih dekorasi tentunya harus sesuai dengan tema. Maka sebelum memilih dekorasi, tentukan temanya terlebih dahulu. Dengan begitu kamu akan lebih mudah memilih bentuk dekorasi seperti apa yang diinginkan.

    Sebaiknya pilih peralatan dekorasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Pasalnya dekorasi juga menjadi penentu budget yang harus dikeluarkan. Misalnya jika ingin menggunakan balon, namun tidak mempunyai pompa balon. Sebaiknya jangan memaksakan.

    Pilih alat dekorasi lain yang lebih mudah dalam pemasangannya. Namun jika menggunakan jasa WO semuanya akan lebih mudah, kamu hanya perlu memilih dan menentukan tema dan konsep apa yang kamu inginkan. Maka pihak WO yang akan menghandle semuanya.

Itulah beberapa tips mengadakan acara bridal shower yang unik namun hemat di budget. Biaya bridal shower ini tentunya tergantung kita juga yang ingin merayakannya. Terlepas dari itu semua, yang terpenting adalah momen kebersamaannya bersama sahabat tercinta sebelum pernikahan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *