cincin couple emas

Cincin couple emas biasanya diberikan dan dipakai sebagai simbol komitmen bagi pasangan yang tengah berpacaran. Jika kamu berniat untuk memberikan atau menggunakan cincin couple, itu berarti kamu telah berjanji untuk selalu bersama dan mencintai pasanganmu. Namun, yang perlu kamu perhatikan adalah memberi seseorang cincin couple tidak menandakan bahwa kamu sedang melamarnya untuk menikah. Karena pada kenyataannya, cincin couple emas biasa diberikan saat kamu dan pasangan belum siap untuk berkomitmen ke jenjang yang lebih serius lagi.

Kapan waktu yang tepat untuk memberikan cincin couple?

Memberikan cincin couple sebaiknya dilakukan jika kamu sedang menjalin hubungan yang serius. Namun baik kamu maupun pasangan merasa terlalu cepat untuk bertunangan. Cincin couple diberikan sebagai tanda bahwa kamu ingin berkomitmen dengan serius kepada pasangan.

Kamu juga bisa memberikan cincin couple jika kamu merasa terlalu muda dan belum siap secara finansial untuk menikah. Atau jika kamu dan pasanganmu menjalani hubungan jarak jauh entah karena studi atau pekerjaan, cincin couple melambangkan komitmen yang serius meski terpisah oleh jarak.

Etika dalam memberikan cincin couple

Pastikan bahwa kamu benar-benar serius berkomitmen seumur hidup dengan pasangan. Cincin couple tidak boleh diberikan dengan alasan yang sepele. Sebelum kamu memberikan cincin couple untuk pasangan, pastikan bahwa cincin tersebut adalah cincin couple dan bukan cincin tunangan. Jika tidak, pasangan kamu akan cenderung menganggap kamu sedang melamarnya.

Jangan turunkan satu lutut saat kamu memberikan cincin tersebut. Cukup beri kotak tersebut kepada pasangan dan biarkan pasanganmu membukanya sendiri. Jelaskan juga bagaimana komitmen kamu untuk selalu bersama dengan pasangan sembari memberikan cincin tersebut.

Baca juga:  Buat Cincin Couple Tunangan Custom, Yuk!

Etika dalam menggunakan cincin couple

Sebagian orang memilih untuk terus menggunakan cincin couple tanpa melepasnya, sebagian orang lebih suka memakainya sesekali saja, saat sedang berkencan misalnya. Hal ini dapat diputuskan bersama. Sebenarnya, cincin couple emas bisa dipakai di jari manapun. Biasanya, cincin ini tidak dikenakan di jari manis untuk mencegah kekeliruan dengan cincin tunangan. Namun, jika kamu berniat menggunakan cincin couple sebagai cincin tunangan (dengan maksud untuk menggantinya suatu hari dengan cincin tunangan), cincin couple bisa dipakai di jari manis. Tidak ada salahnya juga jika cincin couple digunakan sebagai liontin untuk kalung, sehingga baik pria maupun wanita bisa menggunakan cincin couple.

Bagaimana cara memilih cincin couple?

Cincin couple biasanya memiliki harga lebih murah dibanding dengan cincin tunangan. Namun, jika kamu dan pasanganmu berniat untuk memakai cincin tersebut setiap hari, belilah cincin dengan kualitas yang baik. Semakin tebal logam pada cincin dan keras batu berlian maka semakin baik. Ingatlah untuk selalu membeli cincin dengan kualitas yang sesuai dengan budgetmu.

Contoh desain cincin couple

Dari segi desain, akan sangat baik jika cincin couple kamu memiliki sentuhan pribadi tersendiri. Pilihlah cincin yang sederhana dan tidak memiliki banyak hiasan berlebihan agar bisa dipakai sehari-hari. Kamu bisa membuatnya secara custom di V&Co Jewellery, lho. Lihat beberapa desainnya di bawah ini yuk!

Cincin Couple 1

Bagaimana pendapatmu ketika melihat cincin couple di atas? Sangat cute, kan? Tidak ada kesan feminine meskipun cincin di atas dipakai oleh laki-laki, meskipun bahan cincin terbuat dari emas. Kamu akan terlihat serasi saat memakai cincinnya bersama. Juga, cincin dengan desain yang sederhana juga bisa digunakan sehari-hari.

Baca juga:  4 Model Anting Emas Terbaru yang Jadi Tren Tahun Ini

Cincin Couple 2

Nah, sama halnya dengan cincin couple 1, cincin ini juga memiliki desain yang sederhana dan cenderung timeless. Jadi kamu bisa memakainya di segala situasi. Tidak ada pula kesan feminine yang timbul ketika dipakai oleh laki-laki. Kamu suka dengan desain ini? V&Co Jewellery bisa mewujudkannya, lho!

Cincin Couple 3

Cincin couple satu ini juga bisa kamu jadikan referensi, lho. Bentuknya yang sederhana bisa membuatmu lebih percaya diri saat menggunakannya. Ditambah arti komitmen yang ada pada cincin juga pastinya akan membuat hatimu senang.

Lihat referensi desain lainnya di artikel V&Co Jewellery lainnya yuk, siapa tahu kamu suka dan berniat untuk memberikannya kepada pasanganmu.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin