cincin couple berlian

Tren Cincin Couple Berlian Sebagai Hadiah

Berlian adalah batu paling berharga dan paling keras di bumi. Bentuknya yang indah membuat batu permata ini memiliki nilai yang tinggi jika dijadikan perhiasan, salah satunya adalah cincin berlian. Kekerasan batu ini tidak bisa diragukan lagi. Berlian tidak mudah tergores, rusak, bahkan terbelah. Para pengrajin perhiasan pun menjadikan batu berlian sebagai penghias perhiasan dengan nilai yang sangat tinggi. Keindahan batu berlian dapat ditemukan semua orang pada cincin berlian ataupun perhiasan berlian lainnya.

Cincin berlian menjadi kebiasaan dalam setiap acara pertunangan atau pernikahan. Padahal, orang bisa saja menggunakan cincin emas biasa atau cincin dari nenek atau orang tua yang dimodifikasi. Tapi, entah kenapa cincin berlian umumnya jadi pilihan pertama. Disadari atau tidak, kesan wajib berlian dalam cincin tunangan disebabkan oleh iklan yang sangat pintar. Sama halnya dengan cincin couple berlian.

Cincin berlian banyak disukai oleh wanita manapun karena berlian bisa dijadikan penunjang status dan penampilan pemilikinya. Penyimpanannya juga relatif gampang karena ukurannya kecil sehingga bisa disimpan dalam brankas rumahan. Batu paling keras di dunia ini juga menjadi incaran karena daya tahannya yang tinggi. Tak hanya sebagai cincin couple saja, namun terkadang sebagai cincin kawin ataupun tunangan.

Tren cincin couple sebagai hadiah sudah banyak digaungkan oleh anak muda zaman sekarang. Perkembangan teknologi dan pola pikir membuat mereka banyak yang menjatuhkan pilihannya pada cincin berlian sebagai alat investasi dan pengikat komitmen sebelum benar-benar bertunangan.

Menjadikan cincin berlian sebagai cincin couple bisa kamu realisasikan, lho. Apalagi jika kamu berniat menjadikan cincin tersebut sebagai alat investasi. Kamu harus mengetahui standarnya sebelum kamu membelinya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar kamu tidak salah langkah saat membeli cincin couple berlian.

Model klasik

Cincin berlian untuk investasi sebaiknya memiliki model dan potonga klasik. Hal ini untuk menjaga cincin ini terus diminati dan gampang dijual ketika dibutuhkan. Model klasik yang paling diminati biasanya berupa berlian utuh di tengah yang dikelilingi potongan berlian kecil di sekelilingnya. Beberapa pesohor dunia memilikinya seperti Putri Diana sehingga bentuknya dianggap klasik dan anggun sehingga menambah nilai jual perhiasannya.

Berlian utuh

Hal penting dalam memilih cincin couple berlian untuk investasi adalah memilih batu yang utuh. Berlian dengan karat yang utuh memang memiliki harga beli yang lebih mahal namun nilai jual kembalinya juga dipastikan lebih tinggi. Hanya saja memang tidak selalu berlian utuh nampak lebih cantik daripada berlian potongan. Namun jika tujuannya investasi, maka berlian utuh adalah jawabannya.

Minimal 0,5 karat

Harga cincin berlian ditentukan dari kadar emas yang digunakan untuk cincinya dan karat batu berliannya. Agar tujuan investasimu tercapai minimal pilih cincin dengan berlian 0,5 karat. Tentunya ini membutuhkan biaya yang lebih banyak namun fluktuasi nilainya dianggap cukup memadai untuk dijadikan aset investasi. Kelebihan lainnya? berlian berukuran minimal 0,5 karat pasti jauh lebih cantik saat digunakan di tanganmu.

Cari cincin dengan Sertifikat GIA

Meskipun menghemat biaya, tetapi pastikan kamu membeli berlian yang asli. Cincin berlian dan perhiasan asli lainnya bisa menjadi salah satu asetmu. Untuk menghindari penipuan, belilah cincin berlian dengan sertifikat Gemological Institute of America (GIA), sebuah laboraturium profesional yang dipercaya di dunia dalam mengeluarkan sertifikat berlian.

Dengan kamu memperhatikan poin-poin di atas, kamu sudah bisa membeli cincin couple berlian yang telah kamu rencanakan sebelumnya. Ditambah nilai investasi yang sekaligus akan menjadi milikmu juga. Jangan salah, kamu bisa menjadikan cincin couple berlianmu itu simpanan saat kamu akan menikah nanti. Menarik sekali kan? Nantinya, kamu bisa menjual cincin couple berlianmu itu untuk menambah budget cincin kawin atau justru menjadikan cincin couple mu itu sebagai cincin kawin. Jadi, dalam membeli cincin couple itu, kamu tidak hanya mengikuti tren semata. Namun juga memiliki wawasan lebih dalam hal investasi.

Cincin couple berlianmu itu bisa juga kamu jadikan kenang-kenangan hubunganmu dengannya. Dan jika kamu membeli cincin kawin yang berbeda dengan cincin kawinmu, kamu harus tahu juga tren memakai cincin secara bertumpuk atau cincin stacking. Hal itu akan menambah nilai pada penampilanmu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *