Agar Romantis, Beli Cincin Emas Couple Tunangan Ini, Yuk!

Cincin merupakan perhiasan yang memiliki banyak makna. Cincin juga salah satu item wajib yang harus kamu persiapkan menjelang pernikahan. Namun sebelum pernikahan, tentunya kamu akan melaksanakan prosesi lamaran terlebih dahulu. Prosesi lamaran juga tak kalah penting sebagai bagian dari perjalanan sebelum pernikahan benar-benar dilangsungkan. Tunangan membutuhkan cincin sebagai tanda simbolis bahwa seorang lelaki telah mengikat seorang wanita. Biasanya, cincin tunangan hanya diberikan oleh seorang lelaki kepada wanitanya. Namun saat ini, tidak sedikit yang mengadakan tukar cincin di pertunangan mereka. Cincin dinilai sebagai suatu yang sakral, sehingga cincin digambarkan sebagai simbol. Cincin emas couple tunangan bisa menjadi pilihan. Cincin emas couple tunangan ini dijadikan sebagai simbol pengikat.

Cincin emas couple tunangan ini bukan termasuk hal-hal yang mubazir, melainkan berguna. Biasanya pasangan yang bertukar cincin saat tunangan, akan menyimpan cincin tersebut sebagai cincin kawin mereka. Jadi, tidak ada yang terbuang sia-sia.

Sejarah Cincin Sebagai Lambang Ikatan Cinta

Pernahkah kamu terpikir mengenai alasan di balik penggunaan cincin sebagai lambang ikatan cinta antar manusia? Mengapa bukan kalung, gelang atau aneka perhiasan lainnya? Sejarah cincin sebagai simbol komitmen ini bermula dari Mesir Kuno. Cincin dipilih sejak ratusan tahun lalu karena bentuknya yang bundar dan tak memiliki ujung. Hal ini dianggap sempurna untuk menyimbolkan sebuah siklus yang abadi dan tiada akhir.

Orang Mesir menempatkan ciincin pada jari manis tangan kiri. Hal ini dikarenakan pada jari manis terdapat pembuluh darah yang langsung mengalir ke jantung. Pembuluh ini dikenal dengan sebutan vena amoris. Cincin ini dikenal sebagai simbol komitmen yang mengindikasi keintiman dan koneksi yang kuat antara dua manusia. Simbol ini diberikan untuk memberikan rasa aman dan keyakinan dalam sebuah hubungan.

5 Rekomendasi Desain Cincin Emas Couple Tunangan

Banyaknya desain dan model cincin emas couple untuk tunangan tentunya akan membuat kamu bingung memilihnya. Jika kamu mencari desain-desain yang sederhana namun tetap terlihat berkelas dan elegan, kamu bisa mencarinya di V&Co Jewellery. V&Co Jewellery memiliki ribuan desain cincin, bahkan kamu bisa membuatnya secara custom. Berikut ada 5 rekomendasi desain cincin emas couple tunangan yang bisa kamu pilih.

1. Cincin Tunangan WR0212

cincin emas couple tunangan

Tampilan cincin yang klasik dan model yang tidak rumit membuat sisi modern dari cincin V&Co Jewellery ini terlihat begitu menyilaukan. Menggunakan berlian sebesar 0,07 karat untuk cincin pria dan 0,05 karat untuk cincin wanita, cincin ini memilih bentuk potongan round diamond untuk mengoptimalkan sifat brilliance yang dimiliki oleh batu berlian. Pada bagian lingkarnya yang bulat sempurna, bentuk glossy yang dikhususkan untuk menambah kilau dari emas putih yang diberi lapisan rodhium ini dibuat menjadi dua garis yang melintang bersama dua garis doff yang dipilih untuk memberikan gradasi atau kontras yang lebih berpasir atau sedikit kasar pada cincin ini sehingga lebih menarik.

2. Cincin Tunangan WR0238

cincin emas couple tunangan

Cincin milik V&Co Jewellery ini memiliki ragam desain sangat indah dan memukau. Didesain dengan dua paduan warna yang salah satunya menjadi dasar pada potongan berlian. Kemewahan cincin ini dilengkapi dengan adanya lapisan rhodium yang terkandung di dalamnya, sehingga cincin tampak bercahaya dan tahan lama. Dengan berat yang terbilang cukup ringan yaitu 0,02 karat untuk cincin pria maupun wanita, dua potongan berlian cantik pada masing-masing cincin menyempurnakan kemewahan tampilannya. Berlian tersebut terletak pada celah cincin yang membuatnya terlindungi dari adanya goresan dan benturan.

3. Cincin Tunangan WR0174

Koleksi cincin V&Co Jewellery adalah definisi desain yang unik sekaligus simple yang kemudian melebur dengan sempurna. Dibuat dengan logam emas putih 18 karat lengkap beserta berlian kualitas terbaik. Jika biasanya kamu akan menemukan cincin yang berbentuk lingkaran, berbeda dengan cincin satu ini yang memiliki cekungan-cekungan di sisi luar menjadikan lebih mirip kelopak bunga. Sepasang cincin istimewa ini memiliki berat masing-masing 4 gram dengan perpaduan antara cincin yang glossy, tapi sedikit berpasir ketika kamu menyentuhnya. Berat berlian pada cincin ini masing-masing antara 0,12 karat untuk cincin laki-laki dan 0,11 karat untuk cincin wanita.

4. Cincin Tunangan WR0114

cincin emas couple tunangan

Cincin dengan desain simple dan vintage. Perpaduan doff dan glossy yang ditawarkan pada koleksi ini membuat cincin tampak beraksen rustic tapi tetap elegan dan halus. Dua butir berlian berkualitas yang masing-masingnya berbobot 0,01 karat menyempurnakan tampilan cincin untuk hari spesialmu. V&Co Jewellery tidak hanya memikirkan penampilan cincin tapi juga memperhatikan kualitas dari tiap produknya. Letak berlian tersembunyi di antara celah yang dibuat pada badan cincin sehingga gesekan atau benturan langsung pada berlian dapat diminimalisir demi menjaga kualitas berlian pada cincin dan menghindari lepasnya berlian dari penahannya. Desain yang seperti ini membuat cincin tampak tidak mencolok tapi tetap indah dan elegan.

5. Cincin Tunangan WR0040

Cincin dengan desain simpel dan elegan membuat pemakainya merasa bak Putri Raja. Cincin ini diberi pemanis berupa berlian 0,15 karat berkualitas tinggi. Berada di tingkat Vvs dan grade F, yang berarti berlian yang V&Co Jewellery gunakan nyaris sempurna, tanpa cacat, dan dapat memantulkan cahaya dengan sangat baik. Demi mewujudkan desain yang simple, mewah dan unik, V&Co Jewellery menghadirkan cincin dengan finishing doff dan glossy yang menciptakan kesan yang unik. Perpaduan antara doff dan glossy membuat cincin tampak memiliki band yang kasar namun bertekstur halus dan berkilauan.

Kelima cincin emas couple tunangan di atas hanya sebagai referensimu, ya! Mana yang paling kamu suka? Pastikan pasanganmu juga menyukainya ya, sebelum membelinya. Dapatkan cincin emas couple tunanganmu hanya di V&Co Jewellery.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *