Berbagai Cincin Emas Tunangan yang Membuatmu Semakin Semangat untuk Menikah

Berbagai Cincin Emas Tunangan yang Membuatmu Semakin Semangat untuk Menikah

Pesona cincin emas tunangan memang tidak ada habisnya. Jangan remehkan dahulu cincin emas tunangan! Karena, walaupun ada orang-orang yang tidak mengadakan pertunangan sebelum maju ke jenjang pernikahan, tetap saja kebanyakan orang pasti setuju kalau pertunangan itu penting. Tunangan itu seperti kamu selangkah menuju pernikahan, tetapi sudah lebih dari sepasang kekasih. Maknanya yang spesial inilah, membuat kamu harus mencari bahan yang tidak kalah spesial untuk cincin tunangan kamu.

Banyak bahan yang tersedia di pasaran dunia perhiasan untuk sekadar cincin tunangan saja. Mulai dari perak yang lebih murah, berbagai bahan unik seperti tungsten karbida, bahkan sampai cincin tunangan dengan desain yang lucu dari plastik, sekarang semuanya sudah ada di pasaran. Namun, tentu saja cincin emas tunangan masih menjadi primadona, karena mudah dicari dan stoknya yang lebih banyak membuat kamu lebih mudah untuk mencari model mana yang pas untukmu dan pasangan.

Akan tetapi, cincin emas juga tidak bisa sembarangan dipilih, ya! Ada beberapa desain yang akan meningkatkan penampilanmu, karena memilih cincin juga seperti memilih baju, ada yang cocok dan ada yang tidak cocok dengan tampilan dan kepribadian kamu. Mungkin, desain-desain di bawah akan membuatmu lebih bersemangat mencari desain yang sesuai dengan kamu?

  • Solitaire Sederhana
Berbagai Cincin Emas Tunangan yang Membuatmu Semakin Semangat untuk Menikah

Bila bicara soal pertunangan, tentu cincin emas tunangan bermodel solitaire adalah pilihan klasik yang digemari oleh banyak orang dan sarat makna. Cincin solitaire adalah pilihan paling umum yang sarat nilai sejarah, karena cincin solitaire sendiri identik dengan pertunangan. Desain yang simpel dan sebuah batu di tengah, adalah cara paling lugas untuk menyatakan kecintaan kamu pada pasangan. Dimana batu berlian sendiri melambangkan kemurnian perasaan cinta, sementara cincin yang tidak memiliki ujung menjadi lambang dari keabadian cinta yang diharapkan dari hubungan kamu dan pasangan.

  • Solitaire sederhana beda warna
Berbagai Cincin Emas Tunangan yang Membuatmu Semakin Semangat untuk Menikah

Bila kamu masih menginginkan cincin emas tunangan bermodelkan solitaire, tetapi ingin sesuatu yang kontras dan tidak monoton, bagaimana dengan solitaire beda warna? Beda warna di sini, maksudnya adalah perbedaan warna dari band/logam mulia yang digunakan dan berlian yang ada di tengah-tengah cincin.

Selain menggunakan logam mulia yang berwarna berbeda dari berlian, kamu bisa juga berkreasi lebih jauh lagi dengan menggunakan berlian berwarna lain, selain putih/transparan! Saat ini, sudah banyak tersedia aneka berlian dan batu mulia yang memiliki warna bermacam-macam. Sehingga, kamu bisa menyesuaikan dengan kepribadian, kepercayaan, sampai menyesuaikan juga emas dan batu mulia yang kamu gunakan untuk cincin tunangan dengan tanggal lahirmu!

  • Cincin Non-Solitaire
Berbagai Cincin Emas Tunangan yang Membuatmu Semakin Semangat untuk Menikah

Bila kita seringkali melihat cincin tunangan berbentuk solitaire, tentu saja sekarang sudah ada cincin dengan model bukan solitaire. Seperti di gambar, kamu bisa lihat bahwa cincin tunangan non-solitaire adalah cincin yang memiliki lebih dari satu berlian atau batu mulia yang menempel di cincin.

Biar begitu, desainnya pun masih bisa terlihat sederhana juga, kok, dengan cara menggunakan desain band yang polos dan seting batu mulia yang tidak terlalu ramai. Hasilnya adalah cincin yang manis, tetapi tidak kalah berharga dengan cincin solitaire, walau biasanya cincin dengan desain clustered memiliki kemungkinan untuk jadi lebih murah daripada cincin solitaire.

  • Cincin Clustered Round Cut

Cincin emas tunangan dengan model clustered round-cut belakangan muncul sebagai tren terbaru di dunia perhiasan. Memang, sekilas model seperti ini akan terlihat sangat ramai, tidak seperti cincin lain dengan band sederhana dan berlian yang hanya beberapa buah saja di tengah, maupun berlian solitaire.

Akan tetapi, cincin ini memiliki kelebihan, yakni mampu digunakan juga sebagai statement piece. Kamu bisa memperlihatkan kepribadian kamu juga dari cincin yang kamu gunakan. Sebab dengan desain yang cukup ramai, tentunya perhatian orang-orang akan segera tertuju pada cincin yang kamu kenakan.

  • Cincin Clustered Non-Round Cut

Kemajuan teknologi membawa kabar gembira di dunia cincin emas tunangan. Bila tadi kita sudah melihat desain clustered dengan potongan berlian bulat (round cut), maka sekarang ada juga berlian yang dipotong bukan dengan model bulat, melainkan berbagai bentuk dari oval, mawar, hati, dan sebagainya. Bentuk-bentuk ini pun memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Kelebihannya, jelas kamu akan memiliki desain cincin unik yang tidak dimiliki oleh setiap orang. Sebab, memang belum banyak yang menyediakan perhiasan dengan potongan berlian non-round cut.

Sementara kekurangannya adalah desain ini memerlukan desain seting yang kuat dan kokoh; bentuk yang tidak bulat akan memperumit seting, karena bila seting kurang kuat dan kokoh, maka kemungkinan berlian non-round cut yang digunakan akan jatuh atau lepas juga makin besar. Karena itu, bila kamu menyukai desain non-round cut, sebaiknya kamu berkonsultasi dulu pada toko tempatmu membeli cincin, karena mereka akan memberi pengetahuan mengenai cincin clustered, non-round cut seperti apa yang baik dan sesuai dengan kebutuhan kamu!

  • Cincin Motif Beda Warna

Teknologi yang semakin maju, tidak hanya berpengaruh ke kehidupan sehari-hari terutama ke kebutuhan praktis, tapi juga ke perhiasan, apalagi cincin emas tunangan. Bila kamu menyukai konsep dua warna, maka sekarang sudah ada juga cincin tunangan yang memiliki motif dan desain yang demikian. Tidak hanya batu mulia yang dipajang menggunakan warna berbeda. Dengan teknologi yang ada, bahkan sekarang kamu bisa menggunakan cincin dengan band yang beda warna, tetapi bukan dari dua cincin yang ditumpuk. Kesan yang akan didapat bila kamu mengenakan desain ini adalah modern dan kepribadian kamu yang suka tampil beda. Bila kamu memang tidak suka dengan desain yang standar dan ingin memiliki sesuatu yang masih jarang ada di pasaran, maka model ini adalah yang paling cocok untukmu.

Tentu saja, kamu bisa memesan dengan desainmu sendiri, tapi tetaplah ingat untuk berdiskusi dengan pengrajin perhiasan kamu. Sebab, diperlukan keahlian khusus untuk membuat cincin dengan desain dan perpaduan dua emas beda warna seperti ini, sehingga kamu perlu tahu bagaimana kemampuan dan kualitas dari pembuat cincin emas tunangan beda warna yang kamu tuju, supaya cincin milikmu akan tetap awet sampai bertahun-tahun lamanya!

Keenam desain tadi adalah contoh-contoh variasi cincin emas tunangan yang kini ada di pasaran dan bisa kamu dapatkan dengan mudah. Tentunya, ada berbagai desain lain yang lebih rumit dan kompleks yang bisa kamu buat atau sudah berada di pasaran, tetapi keenam desain ini adalah yang bisa kamu temukan di toko-toko cincin tunangan terdekat.

Yang jelas, bagaimana pun desain cincin emas tunangan yang kamu buat, kamu perlu mengingat kalau cincin itu harus sesuai dengan kepribadian kamu dan pasangan, cocok dengan tema yang kamu usung, akan dipakai dalam waktu lama, apabila cincin itu akan dijadikan cincin kawin serta sesuai dengan kantong kamu, ya! Jangan sampai kamu justru membeli perhiasan yang tidak membuatmu betah dipakai lama-lama, padahal tujuan dikenakannya cincin tunangan, adalah bukti kalau kamu sudah siap untuk hidup bersama dalam ikatan perkawinan dengan pasanganmu, bukan?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *