cincin emas untuk anak remaja

5 Rekomendasi Cincin Emas Untuk Remaja, Dijamin Cocok dengan Gaya Anak Muda!

Cincin emas menjadi salah satu jenis perhiasan yang bisa dipakai untuk berbagai usia dan jenis kelamin. Mulai dari bayi hingga orang tua, semua cocok memakai cincin emas. Untuk kamu yang ingin membelikan cincin emas untuk remaja, sebaiknya pilih desain cincin yang sederhana agar nyaman dipakai sehari-hari dan tidak terlalu mencolok. Ikuti tips dan kepoin rekomendasi desainnya di bawah, ya!

Tips Memilih Cincin Untuk Remaja

Memilih cincin emas untuk remaja tidak boleh sembarangan. Apalagi jika tujuannya untuk pemakaian sehari-hari. Kamu harus memastikan ukuran, desainnya, dan beratnya sesuai dengan kebutuhan dan selera anak. Untuk itu, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal ini:

1. Kenali kesukaan anak

Selera setiap anak akan perhiasan berbeda-beda. Ada yang menyukai desain sederhana, namun ada pula yang menyukai desain rumit dan unik. Jika kamu bertujuan untuk memberikan cincin emas sebagai hadiah, kamu bisa bertanya langsung kepada anak jenis cincin seperti apa yang mereka inginkan. Hal ini bertujuan agar cincin emas yang kamu belikan sesuai dengan kesukaan anak.

2. Ketahui kadar emas

Emas yang berada di pasaran memiliki berbagai jenis kadar emas di dalamnya. Jika tujuan dari membeli emas adalah untuk investasi jangka panjang, emas 24 karat adalah pilihan yang tepat. Tapi untuk pemakaian sehari-hari, kamu cukup mencari emas dengan kadar 75% atau emas 18 karat.

Cincin emas untuk remaja sebesar 18 karat memiliki kilau dan kekuatan yang dapat bertahan lama. Perawatannya sendiri juga mudah dilakukan, sehingga tidak perlu ganti cincin dalam waktu dekat. Selain itu, cincin emas 18 karat juga memiliki nilai jual yang stabil, jadi bisa kamu jual kembali ketika ingin ganti desain atau ukuran cincin.

3. Pilih ukuran yang tepat

Tips memilih cincin emas untuk remaja selanjutnya adalah dengan mengetahui ukuran jari. Tenang saja, kamu tidak perlu pergi ke toko perhiasan untuk mengukur lingkar jari. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dengan meteran pita atau bantuan kertas dan penggaris.

4. Pilih sesuai bentuk jari

Selain memilih cincin dengan ukuran yang tepat, kamu juga perlu mempertimbangkan bentuk jari. Hal ini bertujuan agar cincin emas untuk remaja mampu membalut jari dengan indah dan pas. Berikut cara menyesuaikan cincin emas dengan bentuk jari remaja:

  • Jari panjang

Untuk kamu yang memiliki jari panjang, tidak perlu bingung karena semua desain cincin cocok untuk model jari ini. Tapi kamu bisa menggunakan cincin dengan ukuran yang lebar agar cincin tidak terlihat terlalu kecil di jarimu. Sedangkan untuk model berliannya sendiri, kamu bisa memilih bentuk princess-cut atau round-cut untuk menonjolkan jarimu yang panjang. 

  • Jari kecil

Pemilik jari kecil juga bisa menggunakan cincin emas berukuran lebar untuk memberikan kesan jari yang lebih berisi. Pastikan kamu memilih cincin dengan berlian berukuran kecil agar jari juga lebih terlihat proporsional dan tidak tenggelam dengan cincin yang melingkar pada jari.

  • Jari pendek

Salah satu hal yang ditakutkan oleh pemilik jari pendek adalah memakai cincin yang membuat jari mereka terlihat semakin pendek. Tapi tenang, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan cincin berukuran kecil dan ramping untuk memberikan kesan jari yang lebih panjang. Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan berlian dengan potongan oval, pear, atau marquis agar jari terlihat lebih panjang.

  • Jari lebar

Pilih cincin emas dengan model asimetris dan bersudut untuk memberikan ilusi jari lebar menjadi lebih ramping. Kamu bisa menggunakan cincin dengan lebar medium hingga lebar untuk menutupi jari lebarmu. Pilih juga potongan berlian dengan bentuk wide oval, marquis, maupun emerald agar jari semakin indah dan proporsional. 

  • Buku jari besar

Memiliki buku jari yang besar terkadang membuat kamu kesulitan ketika memakai dan melepaskan cincin. Untuk itu kamu perlu memilih cincin yang tepat agar nyaman dan percaya diri ketika mengenakannya. Pilih cincin berukuran lebar dengan berlian yang besar agar perhatian berpusat pada cincin, dan bukan pada jarimu. Potongan berliannya sendiri bisa kamu pilih antara cushion-cut atau radiant-cut

5. Pastikan kredibilitas toko

Ketika memilih cincin emas untuk remaja, pasti kamu akan melihat banyak referensi di internet, kan. Tidak sedikit pula toko emas yang menawarkan pembelian secara online. Agar terhindar dari penipuan atau mendapatkan harga cincin emas yang terlampau mahal, kamu harus memastikan kredibilitas dari toko emas itu sebelum memutuskan untuk membeli perhiasan. Seperti V&Co Jewellery yang menyediakan berbagai desain perhiasan dengan taburan berlian yang dilengkapi dengan sertifikat GIA.

5 Rekomendasi Cincin Emas Untuk Remaja di Bawah 2 Juta

Setelah mengikuti 5 tips memilih cincin emas untuk remaja di atas, sekarang saatnya kami memberikan rekomendasi desain cincin yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Kami akan memberikan beberapa desain dan harga yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Yuk simak selengkapnya di bawah!

Cincin Emas Sandra CCSD0001

cincin emas untuk remaja

Punya jari pendek? Cincin emas Sandra ini rekomendasi yang tepat buat kamu! Dengan band cincin yang tipis dan minimalis, membuat jari kamu terlihat lebih panjang. Dihiasi dengan taburan swarovski di bagian atas yang memberikan kesan mewah dan elegan. Cincin rose gold 18 karat ini bisa kamu dapatkan dengan harga 1,5 juta saja!

Cincin Emas Renata CCH0331

model cincin emas terbaru

Dengan kadar 18 karat, cincin emas ini memiliki desain yang unik dan menarik. Kombinasi band cincin berupa rantai di bagian atas dengan ujung berbentuk hati, mampu membalut jari dengan indah dan elegan.

Dengan berat 1,3 gram yang ringan dan pas di jari, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Warna cincin rose gold juga membuat tampilan cincin ini semakin menawan. Dengan hiasan batu swarovski di bagian tengah hati, cincin ini dibandrol dengan harga 1,7 juta saja!

Cincin Emas Clara CCH0307

cincin kekinian

Selanjutnya ada cincin emas Clara yang dibuat dari white gold 18 karat yang bisa kamu dapatkan dengan harga 1,6 juta saja. Kilaunya yang menawan dengan taburan swarovski di bagian atas, efektif sempurnakan penampilanmu tanpa banyak usaha. Cincin ini memiliki berat 1.3-1.7 gram, sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Cincin Emas Sella CCH0311

cincin emas wanita

Ini dia model cincin emas untuk remaja yang cocok dipakai oleh pemilik jari lebar. Desainnya yang asimetris dan setengah spiral mampu memberikan kesan jari yang lebih ramping dan panjang. Cincin dari bahan rose gold 18 karat ini dihiasi dengan swarovski yang bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sebesar 1,9 juta saja.

Cincin Emas Ulfa CCH0058

model cincin emas terbaru 2023

Selanjutnya ada cincin emas Ulfa dengan desain berbentuk lilitan dan dihiasi swarovski yang membuat tampilannya semakin mewah. Dibuat dari emas rose gold dengan 18 karat, membuat cincin ini kuat dan tahan lama kilaunya. Cincin ini tersedia berbagai macam ukuran yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kamu bisa mendapatkan cincin cantik ini dengan harga 2 juta.

Jadi, mana desain cincin yang sesuai selera dan pas dengan bentuk jari anak? Mau desain lainnya? Kepoin katalog V&Co Jewellry dan dapatkan cincin emas untuk remaja impianmu sekarang juga!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *