cara memilih perhiasan emas

Pilih Warna Perhiasan Sesuai Undertone Kulit: Show Off Your True Beauty!

Hey, kamu! Iya, kamu yang suka berkilau dengan perhiasan. Sudah tahu belum sih, kalau ternyata perhiasan yang kamu kenakan sehari-hari bisa lebih “berbicara” ketika warna perhiasan sesuai undertone kulit kamu? Enggak percaya? Yuk, kupas tuntas di sini!

Pertama-tama, mulai dengan pertanyaan dasar: Apa sih undertone itu? Bicara soal undertone, kamu nggak lagi bicara tentang seberapa gelap atau terang kulitmu, tetapi lebih ke nuansa di bawah permukaan kulit. Simpelnya, undertone adalah nuansa warna yang mendasari kulit kamu. Meskipun warna kulit kamu bisa berubah karena paparan matahari atau kondisi kesehatan, undertone kamu tetap sama, loh.

Bayangin seperti dasar cat rumahmu; walau kamu cat ulang dengan warna lain, dasarnya tetap tak berubah. Nah, mengapa penting memilih warna perhiasan sesuai undertone kulit kamu? Karena dengan mengetahui undertone kulit, perhiasan yang kamu pilih bisa makin “bernyanyi” di kulit kamu. Yes, jewellery is not made to give women an aura of wealth, but to make them beautiful. Perhiasan bukanlah untuk menunjukkan kemewahan, melainkan untuk mempercantik diri kamu. Jadi, kalau bisa tampil makin cantik dengan perhiasan yang tepat, kenapa enggak?

Ada pepatah yang bilang, it’s not about the size of the jewellery, but the shine it brings to your life. Dalam dunia fashion, perhiasan memang bisa jadi game changer! Perhiasan bisa buat kamu “shine bright like a diamond”, tetapi bisa juga bikin penampilan terasa ‘meh,’ failed. Nah, rahasianya ada pada harmoni warna. Setiap kulit punya undertone, bisa hangat, dingin, atau netral. Dengan memilih warna perhiasan sesuai undertone kulit, kamu nggak cuma meningkatkan penampilan, tetapi juga buat dirimu terlihat lebih fresh and alive. It’s like magic, but fashion!

cincin tunangan berlian
Cincin berlian – V&Co Jewellery

Nah, sebelum berburu perhiasan berikutnya, cobalah untuk mengetahui undertone kulitmu. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah memilih warna perhiasan sesuai undertone kulit dan mempercantik penampilanmu dengan lebih maksimal. Hm, tetapi gimana cara mengetahui undertone kulit, ya? 

Cara Mengetahui Undertone Kulitmu:

  1. Intip pembuluh darah di pergelangan tanganmu, jika terlihat warna biru atau ungu, kamu mungkin memiliki undertone yang cool. Jika hijau atau keemasan, kamu mungkin warm. Jika sulit menentukan, mungkin kamu adalah tipe neutral.
  2. Siapkan perhiasan emas dan perak. Lalu lihat, manakah yang membuat kulitmu ‘pop‘? Biasanya, kulit dengan warm undertone akan bersinar dengan emas, sementara kulit dengan cool undertone akan harmonis dengan perak. Jika keduanya tampak bagus, selamat! Kamu mungkin punya undertone neutral.
  3. Bagaimana reaksi kulitmu setelah terpapar sinar matahari? Jika cenderung memerah, kemungkinan undertone kulitmu cool. Jika cenderung kecoklatan, kemungkinan undertone-nya warm. Jika kulitmu tetap stabil, mungkin kamu adalah tipe neutral.
  4. Jika kamu masih ragu, coba temui ahli kecantikan. Dengan teknologi dan pengetahuan mereka, mereka bisa membantumu menentukan undertone kulit dengan pasti, sehingga kamu bisa lebih mudah memilih warna perhiasan sesuai undertone kulitmu.

Fashion is about something that comes from within you. Nah, memilih warna perhiasan sesuai undertone kulitmu adalah cara memperlihatkan keaslian dirimu lewat kilauan. Jadi, apa undertone kulitmu, beauty? Kalau sudah tahu, sekarang saatnya kamu berburu perhiasan yang sesuai, nih.

Cool Undertone (Dingin)

blue diamond
Cincin permata berlian biru  – V&Co Jewellery

Jika undertone kulitmu cool, warna kulit kamu berkisar dari sangat putih, kuning pucat, sampai hitam dengan nuansa merah muda atau biru. Ini rekomendasi perhiasan yang pas buat kamu!

  • Logam: Emas putih yang mewah, perak yang klasik, atau platinum yang futuristik. Kilauannya cocok banget dengan kulitmu dan bisa menonjolkan keanggunan alamimu.
  • Batu: Safir biru, ametis, atau aquamarine. Batu-batu ini bisa menambah kesegaran pada penampilanmu.

Kamu juga bisa mencari logam dan batu-batu permata lain yang warnanya serupa, yang penting, hindari logam dengan warna kuningan. Logam-logam itu bisa buat kulitmu terlihat kusam. You don’t want that, right?

Warm Undertone (Hangat)

model gelang emas
Adara Gold Ring & Lisa Gold Bangle – V&Co Jewellery

Jika undertone kulitmu warm, warna kulit kamu bisa jadi krem, peach, hingga coklat dengan nuansa kuning atau emas. Benar, tidak? Nah, ini dia rekomendasi warna perhiasan sesuai dengan warm undertone:

  • Logam: Emas kuning klasik, tembaga yang warm, atau perunggu yang eksotis. Ketiga logam ini akan menambah kesan hangat di kulitmu, jadi akan cocok banget sama kamu.
  • Batu: Ruby, citrine, atau topaz. Warna-warna hangat dari batu-batu permata ini bisa memaksimalkan kecantikan kulitmu.

Kamu juga bisa mencari warna perhiasan sesuai undertone warm yang lainnya, dan daripada memilih perak atau logam berwarna dingin lainnya, mending invest di logam-logam hangat yang lebih menonjolkan keunikan kulitmu.

Neutral Undertone

cincin emas rose gold
Cincin emas rose gold CCSD0006 & CCH0322 – V&Co Jewellery

Nah, kalau ternyata undertone kulitmu netral nih, kamu beruntung karena banyak banget rekomendasi warna perhiasan sesuai undertone kulitmu, loh.

  • Logam: Rose gold yang trendy, emas kuning yang timeless, atau perak yang always in.  Semua akan tampak luar biasa di kulitmu.
  • Batu: Berlian, moissanite, atau opal. Simple but never go wrong!

Kamu juga bisa coba kombinasikan logam dan batu permata lainnya untuk perhiasan kamu, jangan takut bereksperimen karena undertone kulit kamu kasih kamu kebebasan untuk mencoba berbagai kombinasi. So, have fun with it!

Sekarang kamu sudah tahu undertone kulitmu dan sudah dapat rekomendasi perhiasan yang cocok juga, nah tunggu apa lagi? Langsung berburu warna perhiasan sesuai dengan undertone kulitmu! Dan, ingat untuk selalu percaya diri. Perhiasan yang tepat bukan cuma tentang tampilan, tapi juga tentang bagaimana kamu merasa dengan memakainya. It’s all also about the vibes, darling!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *