Cincin Kawin 2 Gram Alternatif Cincin dengan Harga Terjangkau

Cincin Kawin 2 Gram Alternatif Cincin dengan Harga Terjangkau

Menikah merupakan salah satu momen yang paling istimewa yang terjadi pada diri seseorang. Menikah juga menyatukan 2 insan untuk mencapai suatu tujuan yang mulia. Salah satu lambang yang paling sakral dari pernikahan yaitu cincin kawin. Cincin kawin 2 gram menjadi alternatif pilihan cincin kawin yang ideal untuk acara pernikahan.

Temukan model cincin kawin 2 gram yang cantik dan nyaman dikenakan, di Vnco Jewellery, klik di sini

Untuk mendapatkan cincin yang ideal, kamu bisa custom cincinnya kepada pengrajin emas. Walaupun dalam pemakaian cincin kawin ini tidak ada aturan bakunya, ada baiknya kamu mengetahui alasan dalam memilih cincin kawin 2. Berikut adalah penjelasan mengenai alasan memilih cincin kawin 2 gram yang menjadi alternatif.

Alasan Memilih Cincin Kawin 2 Gram

Bagiamana Aturan Berat Cincin Kawin yang Tepat?

1. Berat Cincin Kawin yang Ideal

Pada dasarnya dalam pembelian cincin kawin ini tidak memiliki aturan baku mengenai pemilihan berat dan bentuk cincinnya. Tetapi pada umumnya, penggunaan cincin kawin memiliki berat di atas 3,5 gram. Hal ini dikarenakan cincin yang dipilih ini dapat digunakan dalam aktivitas sehari-hari dengan nyaman.

Oleh karena itu, kamu dan pasangan sebaiknya memilih cincin kawin yang ideal. Memilih cincin yang tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan. Cincin kawin dengan ukuran 3,5 gram sudah cukup untuk kamu yang tidak senang membersihkan cincin ataupun perhiasan.

2. Membeli Cincin Kawin di Bawah Standar Ideal

Jika kamu dengan pasangan tidak nyaman dengan berat cincin kawin ideal ukuran 3,5 gram, kamu bisa menggunakan cincin kawin 2 gram sebagai alternatif. Kamu juga tidak perlu mengkhawatirkan model cincin yang kekinian dan bahkan terdapat banyak macam cincin dengan model tipis.

Selain mengetahui alasan penggunaan cincin kawin 2 gram, adapun hal-hal yang harus kamu perhatikan saat membeli dan memilih cincin kawin yang sesuai dengan keinginan kamu dan pasangan. Berikut adalah penjelasan mengenai hal-hal yang harus diperhatikan dalam membeli cincin kawin 2 gram.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Cincin

Memilih Model Cincin Nikah Emas yang Sesuai dengan Jati Dirimu
  • Memperhatikan Waktu Membeli Cincin Kawin

Ketika kamu dan pasangan hendak melangsungkan acara pernikahan, pastinya kamu mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam pernikahan. Tak terkecuali mempersiapkan cincin kawin. Dalam membeli cincin kawin sebaiknya perhatikan waktu pembelian agar cincin yang digunakan sesuai dengan keinginan kamu.

Waktu yang diperlukan yaitu setidaknya 30 hari sebelum hari H kamu sudah mengetahui cincin kawin yang hendak dikenakan. Selain itu, 3-4 bulan sebelum hari H sebaiknya kamu melakukan survey agar mendapatkan keuntungan seperti potongan harga,  bisa mendapatkan cincin sesuai dengan ukuran jari dan lain-lain.

  • Menyiapkan Budget untuk Cincin Kawin

Sebelum membeli cincin kawin, pastinya kamu dengan pasangan mempersiapkan budget untuk membeli cincinnya. Ketika hendak membeli cincin, usahakan membeli cincin kawinnya dengan kadar 75%. Karena emas kuning/putih dengan ukuran ini memiliki daya tahan dan warna paling bagus diantara kadar lainnya.

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam membeli emas yaitu harga. Jangan mudah tergiur dengan harga murah sebelum kamu memahami kualitas dari cincin yang hendak dibeli. Bandingkan harga pergram dari emas dan total gram cincin yang akan dibeli.

  • Kadar Emas yang Digunakan

Saat kamu membeli cincin kawin, sebaiknya mengetahui jaminan toko ataupun custom design dan memberi kamu cincin sesuai dengan kadar emas yang tertulis. Karena setiap perhiasan akan diberi kartu sertifikat atas nama toko atau custom design itu sendiri.

Sehingga jika kamu tidak yakin dengan kadar emas yang digunakan dalam perhiasan tersebut. Sebaiknya kamu membeli cincin di toko atau custom design yang memiliki branding dan memberikan sertifikat kadar emas yang jelas. Harga yang ditawarkan pun jauh lebih tinggi.

  • Menentukan Material Cincin Kawin

Bahan atau material yang digunakan dalam pembuatan cincin kawin juga perlu diperhatikan. Cincin kawin dengan berbahan dasar emas putih bisa dikombinasikan  dengan  cincin kawin emas putih. Material atau bahan yang pas dan cocok untuk digunakan yaitu emas putih, kuning dan rose gold.

  • Memilih Model Cincin

Pada umumnya, masalah cincin yang sering dikeluhkan yaitu patah dibagian lingkar bawah. Hal ini disebabkan karena sering terjadi gesekan seperti memegang setir mobil, pekerjaan kasar dan terbentur benda yang keras. Sehingga pilihlah model cincin yang utuh dan tidak memiliki rongga di dalamnya.

Model cincin yang utuh memiliki kekuatan lebih ketimbang yang hanya terlihat besar namun di dalamnya memiliki rongga ruangan. Selain itu, sesuaikan diameter cincin dengan ukuran jari kamu. Selain itu, kamu dan pasangan bisa memilih motif cincin dan corak sesuai dengan selera kamu dan pasangan.

  • Pemilihan Toko

Pemilihan toko dalam pembelian cincin kawin cukup penting untuk diperhatikan. Kamu bisa memilih toko perhiasan yang dapat memberikan jasa pembesaran atau pengecilan ukuran cincin. Selain itu, kamu bisa memilih toko perhiasan yang menyediakan pencucian dan pemolesan ulang.

Hal ini ditujukkan agar mudah melakukan pengklaiman garansi di kemudian hari atau hanya sekadar perawatan saja. Selain itu, dengan memilih toko perhiasan yang sesuai dapat menguntungkan kamu dan pasangan kamu.

Setelaha mengetahui alasan memilih cincin kawin 2 gram dan hal-hal yang harus diperhatikan dalam membeli cincin kawin 2 gram. Ada baiknya kamu mengetahui model-model cincin kawin yang bisa kamu jadikan referensi ketika bingung memilih cincin yang sesuai. Berikut adalah model-model cincin kawin yang bisa kamu jadikan referensi.

Referensi Model-Model Cincin Kawin V&Co Jewellery

Cincin Simple WR0134

Cincin simple dengan tipe WR0134 salah satu cincin kawin yang memiliki tampilan menarik dan elegan. Cincin kawin ini memiliki desain yang bulat dan memiliki ujung pada salah satu sisi. Cincin ini berbentuk glossy dan doff sehingga memberikan efek kilau yang indah dan memiliki tekstur yang sedikit berpasir dan kasar.

Cincin kawin simpel ini dilapisi dengan rhodium sehingga kemilaunya akan bertahan lebih lama dan tidak mudah korosi jika terkena zat kimia tertentu. Cincin simple WR0134 ini memiliki kualitas yang istimewa dikarenakan terbuat dari logam emas merah muda dengan kualitas terbaik.

Cincin Simple WR0100

Cincin simple dengan tipe WR0100 salah satu cincin kawin 2 gram yang memiliki tampilan menarik dan elegan. Model Cincin kawin ini memiliki ragam desain yang sederhana dengan perpaduan warna yang diperkaya dengan berlian dengan kualitas tinggi dan desain yang simpel dan tetap mempertahankan keeleganannya.

Cincin simple WR0100 ini memiliki desain yang bulat. Selain itu, cincin dengan tipe ini memiliki tampilan yang glossy dan doff. Hal ini berarti jika cincin ini memiliki efek kilau yang indah dan memiliki tekstur yang sedikit berpasir dan kasar.

Cincin Simple WR0138

Cincin Kawin 2 Gram

Cincin simple dengan tipe WR0138 salah satu cincin kawin yang memiliki tampilan menarik dan elegan. Cincin kawin ini memiliki dua perpaduan warna. Selain itu cincin ini memiliki aksen timbul pada bagian tengah yang mengelilingi seluruh sisi cincin. Keindahan cincin ini semakin terpancar dari lapisan rhodiumnya.

Cincin ini memiliki bentuk princess diamond atau kotak berbeda dengan tipe cincin yang lain. Cincin kawin tipe ini memiliki berlian yang disipkan pada bagian celah tengahnya. Desain cincin ini bertambah elegan karena cincin ini memiliki bentuk glossy dan doff yang dapat memberikan efek kilau yang indah.

Nah, Itulah beberapa penjelasan mengenai alasan memilih cincin kawin 2 gram, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membeli cincin kawin serta model cincin kawin yang cantik dan elegan. Semoga informasi ini dapat dijadikan referensi untuk kamu yang ingin memilih cincin nikah dengan model yang simpel atau sederhana.

Temukan langsung ratusan model cincin kawin yang bisa di-customize sesuai dengan keinginan kamu dan pasangan mulai dari beratnya, desainnya, logam mulia hingga batu permatanya. Klik katalognya di V&Co Jewellery.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *