10 Model Cincin Kawin Terbaik Tahun 2019

Kamu sedang mencari model cincin kawin terbaik? Jika ya, kamu bisa mengetahui sederet rekomendasi model cincin kawin berikut ini. Tak hanya itu saja, kamu juga harus mengetahui sederet faktor yang menentukan sebuah cincin. Penasaran apa saja?

Pastinya kamu dan pasangan akan sangat mempertimbangkan model cincin yang akan dipakai. Apalagi cincin kawin akan dipakai sehari-hari. Pastinya kamu dan pasangan akan mencari model cincin kawin terbaik dan pastinya sesuai selera. Seperti apa modelnya?

1. Model Aksen Gelombang

Apakah kamu sedang mencari cincin kawin yang dapat bercerita? Cincin kawin berlian satu ini dapat menggambarkan perjalanan kisah cinta Anda dan pasangan yang tentunya tidak mudah. Dengan desain menyerupai bentukan ombak, cincin cantik satu ini dapat menyampaikan sejuta cerita. Lekuk yang tercipta pada cincin kawin ini melambangkan kehidupan yang naik dan turun bak ombak yang kadang kala menerjang dengan ganas dan tenang.

Cincin ini juga dapat mengingatkan kamu dibalik rintangan itu semua ada harta berharga yang akan tetap stagnan, setia menemani kamu, pasangan kamu yang diibaratkan dengan berlian 19 butir berlian 0,31 karat yang berjejer rapi menemani di tiap fase kehidupan. Berlian yang digunakan bukan sembarang berlian karena berlian ini melambangkan pasangan kamu. Tentunya berlian yang digunakan juga harus sama spesialnya

2. Model Rosegold dengan Taburan Berlian

Cincin kawin ini memiliki desain menarik yang pastinya cocok untuk wanita dan pria. Cincin kawin rose gold belakangan sempat trend karena salah satu produk seluler ternama. Menggunakan emas agak kemerahmudaan ini membuat cincin terlihat lebih mewah dan eksklusif. Kamu tidak perlu khawatir sebab kamu juga dapat mengganti bahan dasarnya dengan logam lain seperti emas kuning, emas putih, platina, paladium, maupun perak yang mana juga cocok dipadukan dengan model cincin kawin satu ini.

Baca juga:  Keuntungan Membeli Anting Emas

Untuk cincin pria, diberi 11 berlian 0,07 karat sepanjang bagian tengah cincin yang telah diberi ceruk untuk memberi perlindungan pada berlian agar tidak terkena benturan. Sedangkan untuk cincin wanita, diberi sentuhan yang lebih istimewa dengan 77 berlian 0,46 karat yang menghiasi hampir seluruh permukaan cincin.

3. Cincin dengan Gradasi Warna

Cincin kawin ini menggunakan dua bahan logam yang berbeda untuk menghasilkan gradasi warna yang mewah. Perpaduan antara emas putih dan kuning membuat cincin tampak lebih elegan. Cincin kawin ini menggunakan berlian 0,11 karat untuk cincin pria dan 0,10 karat untuk cincin kawin wanita sebagai batu berlian utama yang diletakkan pada ceruk yang dibuat diantara dua band yang terpotong.

Bukan hanya itu, cincin kawin ini juga diberi 7 buah berlian 0,035 karat yang terletak tepat di atas berlian utama, membentuk sebuah mahkota untuk berlian utama. Cincin kawin ini juga diberi finishing doff dan glossy yang membuat cincin tampak lebih berkilau dan cantik.

4.Cincin Dua Warna Mahkota

Cincin kawin satu ini bentukannya menyerupai sebuah mahkota, tampak mewah dan elegan apabila dikenakan. Model cincin kawin satu ini juga menggunakan dua bahan logam berbeda agar menghasilkan gradasi warna yang menyempurnakan tampilan cincin ini. Cincin kawin ini menggunakan berlian 0,21 karat untuk cincin pria dan 0,16 karat untuk cincin wanita.

Untuk menyempurnakan tampilan cincin kawin ini, cincin ini diberi finishing doff dan glossy yang membuat cincin tampak lebih bersinar, cocok dipadukan dengan berlian utama yang juga sudah dapat memantulkan cahaya dengan sangat baik. Kombinasi-kombinasi ini membuat cincin tampil menawan dan eksklusif.

Baca juga:  Pilihan 8 Cincin Kawin Batik V&Co Jewellery

5. Cincin Futuristik

Cincin kawin ini mengambil tema futuristik dengan bentukan cincin yang menggunakan garis-garis tegas. Sisi futuristik ini juga dapat terlihat dari adaptasi baru mengenai tempat peletakan berlian. Berlian biasanya terletak pada badan cincin bagian muka, namun pada cincin ini, berlian diletakkan pada ceruk yang dibuat pada sisi atas badan cincin.

Peletakan berlian ini tentunya bukan tidak ada artinya, satu memang untuk mendukung tema futuristik yang diambil, namun alasan lainnya terletak pada sisi keamanan berlian agar kualitasnya tetap terjaga dan tidak rusak untuk waktu yang lama. Adapun berlian yang digunakan pada cincin ini ialah 12 buah berlian 0,072 karat. Untuk menyempurnakan tampilan cincin kawin, cincin diberi finishing doff dan glossy yang membuat cincin tampak lebih berkilau dan cantik.

Faktor yang Diperhatikan Saat Memilih Model Cincin Kawin Terbaik

shallow focus photography of woman holding a diamond ring

Pertama adalah pemilihan warna emas. Perhiasan emas adalah pilihan yang paling populer dan klasik untuk isi seserahan dan cincin tunangan atau cincin pernikahan. Emas memiliki tingkat karat yang berbeda-beda, semakin tinggi karatnya semakin besar juga persentase kandungan emasnya. Tak hanya emas kuning saja, tetapi kamu juga bisa memakai warna putih. Emas putih punya warna yang lebih cepat pudar daripada emas kuning. Emas yang berwarna putih juga cenderung tampak lebih modern.

Apapun warna kulitmu, bila yang kamu beli cincin emas putihpasti akan cocok di jari manismu. Sebab warnanya yang putih, cincin emas putih memang akan blend dengan segala warna kulit pemakainya. Hal ini membuat tingkat kepopulerannya pun sedikit di atas emas kuning.

Kamu juga bisa memakai logam palladium. Jenis logam yang ini agak mirip dengan emas putih karena warnanya sama-sama putih. Namun, palladium lebih padat dan lebih tahan goresan jika dibandingkan dengan emas, tapi tidak lebih tahan lama daripada emas putih. Palladium biasanya tidak menimbulkan alergi pada kulit. Harga cincin palladium sedikit di bawah harga emas.

Baca juga:  Mencari Referensi Gambar Cincin Nikah? Cek 5 Model Ini

Terakhir adalah titanium. Logam yang satu ini tidak begitu mahal. Pembuatannya tidak memerlukan keahlian khusus karena ukurannya yang tidak dapat diubah. Walaupun begitu, perhiasan dari bahan titanium ini tahan lama.

Setelah tahu akan membeli cincin berbahan apa, carilah toko mana yang paling tepat untuk kamu datangi. Beli cincin emas bisa dilakukan di toko secara langsung dan secara online. Jika kamu butuh banyak waktu untuk menentukan pilihan, membeli melalui toko online tentu lebih praktis, kamu tidak perlu mondar-mandir dari satu toko perhiasan ke toko lainnya.

Zaman sekarang, membeli barang online bukan lagi sesuatu yang baru. Jadi kamu tidak perlu khawatir saat memilih akan membeli perhiasan emas kamu melalui toko perhiasan online, tetapi, pastinya kamu harus pastikan dulu keterpercayaannya toko online tersebut ya.

V&Co Jewellery telah membantu puluhan ribu pasangan calon pengantin untuk mendapatkan cincin kawin yang spesial untuk hari pernikahan mereka. Berlokasi di Melawai Plaza, Jakarta, V&Co Jewellery melayani pengiriman hingga ke seluruh Indonesia dan luar negeri melalui pemesanan online yang terpercaya. Yuk kunjungi website www.vncojewellery.com.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin