Model Cincin Kawin Batik, Cocok untuk Kamu dan Pasangan yang Suka Keunikan

Saat menentukan cincin kawin pastinya kamu dan pasangan harus benar-benar memastikan selera masing-masing. Ada orang yang senang sesuatu yang simpel dan sederhana saja. Tapi, ada pula yang suka dengan sesuatu yang unik. Salah satu jenis yang unik adalah model cincin kawin batik dan beberapa ukiran lainnya.

Nah, jika kamu dan pasangan adalah orang yang unik dan ingin beda daripada yang lain. Tentunya ada sederet model cincin kawin yang bisa jadi rekomendasi. Tak hanya unik, cincin ini mungkin tidak sama dengan yang dimiliki oleh orang lain.

Daftar Model Cincin Kawin yang Unik

  1. Ukiran Nama

    Banyak orang yang ingin membuat cincin secara custom atau sesuai selera. Nah, kamu bisa memilih bentuk yang memang beda daripada yang lain. Setelah itu tak lupa untuk memberikan ukiran pada bagian dalam maupun luar cincin. Supaya tampil lebih personal, kamu bisa memberikan ukiran nama kamu dan pasangan.

    Jika inin memilih model cincin ini, ada baiknya kamu memilih band yang tebal. Sama seperti cincin kawin batik, kamu harus memastikan bahwa ada tempat untuk ukiran tersebut dibuat. Jika terlalu tipis tentu saja ukirannya tidak akan terlihat dengan jelas.

  2. Fingerprint

    Ukiran memang jadi salah satu andalan bagi orang yang menyukai cincin unik. Bagaimana dengan model cincin dengan fingerprint kamu dan pasangan? Tentu saja dengan sedikit tambahan berlian kecil, maka cincin kawin akan tampak menawan dan begitu elegan. Tentu saja kamu akan mendapatkan cincin yang unik dan tak biasa.

  3. Batik

    Model cincin unik berikutnya adalah cincin kawin batik.  Pilihan model cincin kawin batik merupakan salah satu inovasi terbaru dari anak bangsa. Batik menjadi salah satu hal yang identik dengan negara Indonesia. Memang selama ini batik kerap dikaitkan dengan motif dari busana. Namun, saat ini sudah banyak toko perhiasan yang menjual model cincin kawin batik.

    Diciptakannya cincin kawin batik tak lain dan tak bukan adalah untuk menunjukkan kekayaan bangsa kita. Selain itu, pastinya menjadi unik bila kedua pasangan mengenakan cincin yang berbeda dari cincin kawin pada umumnya yang hanya berbentuk ring dengan ornamen emas atau berlian di atasnya.

Baca juga:  Langkah Mudah Merawat Cincin Kawin Emas Putih

Rekomendasi Model Cincin Kawin Batik

Nah jika kamu dan pasangan tertarik dengan model cincin kawin batik, pastinya kamu perlu mempertimbangkan model yang benar-benar sesuai. V&Co Jewellery sebagai toko perhiasan yang terpercaya dan berpengalaman memiliki sederet model cincin kawin batik yang bisa kamu pilih.

1. Cincin Kawin Batik WRB0014

Cincin Kawin Batik, Cocok untuk Kamu dan Pasangan yang Suka Keunikan

Model cincin kawin batik ini punya ciri khas tersendiri. Salah satunya, cincin ini memiliki lapisan rodhium yang memiliki finishing glossy dan doff. Berat dari cincin kawin pria di model ini adalah sebesar 6,5 gram, sedangkan untuk wanita seberat 5,5 gram.

Motif batik tradisional diukir pada cincin yang satu ini. Terdapat dua buah berlian yang menghiasi bagian atas cincin wanita. Kadar karat yang terdapat dari kedua berlian tersebut adalah sebesar 0,12. Kamu dan pasangan bisa memilih jenis logam yang memang sesuai dan diinginkan untuk cincin kawin batik ini.

Kamu bisa memilih logam silver hingga 18 K Rose Gold (750). Kedua bahan ini cocok menjadi pilihan. Hanya tinggal kamu menyesuaikan budget dan kesesuaian pada warna yang kamu dan pasangan kehendaki.

2. Cincin Kawin Batik WRB0006

Cincin Kawin Batik, Cocok untuk Kamu dan Pasangan yang Suka Keunikan

Spesifikasi cincin kawin ini hampir sama dengan yang sebelumnya. Namun perbedaannya terletak pada kadar karat, terumata yang ada pada berliannya. Bila pada model cincin WRB0014 kadar berliannya sebesar 0,14, pada cincin yang satu ini kadar cincinnya lebih besar yaitu 0,20.

Ukuran berat pada cincin kawin batik WRB0006 pun lebih berat. Untuk cincin kawin pria beratnya sebesar 7,3 gram sedangkan cincin wanita sebesar 6,5 gram. Hal inilah yang menyebabkan harga cincin kawin yang satu ini lebih mahal dibandingkan model sebelumnya. Memang berat baik dari logam maupun berlian sangat mempengaruhi harga sebuah cincin.

Baca juga:  Kenali Jenis Anting Drop, Yuk!

3. Cincin Kawin Batik WRB0008

Cincin kawin batik yang satu ini memiliki motif yang berbeda dengan dua cincin sebelumnya. Motif kepang yang disatukan layaknya sebuah simpul menjadi detail motif yang ada pada cincin ini. Detil berwarna emas pun dijadikan hiasan untuk mempercantik cincin yang satu ini.

Cincin akan semakin elegan dengan berlian di atas cincin wanita. Namun, pada model cincin kawin batik WRB0008 bentuk berliannya adalah round diamond. Kadar karat pada berlian tersebut sebesar 0,15. Untuk berat dari cincin kawin pria adalah 7 gram serta 6,3 gram untuk cincin wanita.

Pemakaian berlian menjadi hal penting dalam sebuah pemilihan cincin. Artinya kamu perlu memperhatikan bentuk berliannya yang juga memberikan pengaruh terhadap tampilan dari cincin itu sendiri. Apakah mau dengan potongan bulat atau round? Atau dengan gaya yang lebih unik seperti dengan potongan pear.

4. Cincin Kawin Batik WRB0010

Jika dilihat dengan lebih jelas, ketiga model cincin kawin batik sebelumnya hanya menyertakan berlian di atas cincin wanita. Namun tidak untuk model yang satu ini. Ada hal yang berbeda yakni terdapat dua buah mata berlian yang masing-masing terletak di cincin pria dan wanita. Kadar karat dari kedua berlian tersebut adalah 0,14.

Tentu saja ini kembali lagi kepada selera masing-masing. Jika kamu dan pasangan sepakat menyematkan berlian, tentu bukan sebuah masalah bukan? Lapisan rodhium juga dapat kita temui dari kedua cincin ini. Berat dari cincin pria adalah 7,5 gram dan 6 gram untuk cincin wanita. Kamu pun dapat memilih jenis logam yang dirasa cocok untukmu dan pasangan mulai dari silver hingga 18 K Rose Gold.

Baca juga:  Kelebihan Cincin Palladium sebagai Cincin Kawin

Pilihan model cincin kawin batik WRB0010 sangat pas untukmu karena motif dan desainnya yang elegan. Dijamin pernikahanmu akan semakin terlihat mewah bila mengenakan cincin ini. Harganya pun sangat sesuai dengan kualitas dari cincinnya.

Empat cincin di atas merupakan beberapa cincin kawin batik. Sebagaimana cincin kawin pada umumnya, calon pengantin dapat memberikan ukiran nama dan pasangan pada bagian dalamnya. Ukiran batik yang dipilih juga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Sebelum memesan cincin kawin batik ini ada baiknya kamu dan pasangan memperhatikan banyak hal. Mulai dari bahan yang akan dipakai sampai dengan berlian yang akan dipakai. Perlu diingat bahwa cincin dengan motif batik cenderung berbentuk tebal karenaharus memiliki tempat yang cukup untuk mendapatkan ukiran.

Jika dilihat dari rumitnya pembuatan cincin kawin batik, pastinya harganya akan sedikit lebih mahal. Tapi hasilnya pasti tidak akan mengecewakan karena akan menjadi cincin kawin unik dan berbeda daripada yang lain. Hal-hal tersebut penting untuk ditentukan sebelum kamu dan pasangan memutuskan untuk memakai cincin kawin batik di hari bahagia.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin