cincin emas terbaru

Saat memilih cincin, ada banyak hal yang menjadi pertimbangan. Salah satunya adalah memilih model cincin emas terbaru. Namun sebaiknya kamu perlu memperhatikan banyak hal sebelum memilih cincin emas terbaru. Dengan begitu kamu tidak hanya mengedepankan model cincin yang terbaru saja. Tapi ada faktor lain yang perlu diperhatikan. Apa sajakah itu?

Faktor utama yang perlu kamu perhatikan adalah jumlah kadar jenis logam yang terkandung dalam cincin. Jangan hanya mempertimbangkan modelnya saja. Biasanya, jumlah kadar jenis logam dinyatakan dalam bentuk persen. Kadar jenis logam yang dikandung cincin sangat bervariasi, mulai dari 25%, 50%, hingga 95%. Untuk jenis logam berupa emas, jumlah kadarnya dinyatakan dalam bentuk karat. Cincin emas 24 karat artinya cincin ini memiliki kandungan emas murni 100% persen tanpa campuran logam lain.

Semakin tinggi kadarnya, maka akan semakin mahal pula harganya. Hal ini sangatlah wajar karena semakin tinggi kadarnya, kualitas dan daya tahan yang dimiliki cincin tersebut juga akan semakin baik. Tentu saja ini harus disesuaikan dengan kebutuhan. Apakah kamu mau menggunakannya sebagai sarana investasi atau hanya untuk kebutuhan fashion semata?

Berikutnya adalah model dan desain pada cincin emas terbaru. Kedua hal ini juga turut menjadi faktor penting. Ada banyak sekali model dan desain cincin yang tersedia. Semakin rumit dan indah modelnya, maka semakin tinggi pula harganya. Terlebih lagi jika terdapat bandul yang menghiasi pada cincin berupa batu permata atau berlian, tentunya harganya akan lebih tinggi lagi.

Berbeda jika kamu hanya memilih cincin dengan model polos dan sederhana, maka harganya tentu jauh lebih murah. Maka dari itu, kamu juga harus menyesuaikan dengan budget atau uang yang akan dikeluarkan. Jangan hanya mencari cincin emas terbaru saja.

Baca juga:  Cara Mencuci Cincin yang Mudah Dilakukan

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan saat membeli cincin emas terbaru adalah batu yang disematkan di atasnya. Tentu saja model batu yang dipilih turut mempengaruhi model dan desain cincin emas terbaru. Dewasa ini banyak wanita yang menggemari batu mulia seperti safir, zamrud, ruby, kecubung, giok, mutiara, hingga batu berlian.

Hal ini dikarenakan semua batu mulia ini memiliki warna yang berkilau dan memiliki makna simbolis didalamnya. Batu mulia pada cincin telah menjadi trend tersendiri di kalangan selebriti dan para pejabat dunia. Batu mulia yang paling populer untuk dijadikan bandul pada cincin adalah batu berlian. Sebuah berlian juga memiliki perbedaan pada karat, warna, kejernihan, dan potongannya. Namun yang paling signifikan pengaruhnya adalah potongan berlian tersebut.

Terakhir yang harus diperhatikan adalah berat cincin atau yang biasa juga disebut dengan gramasi. Hal ini harus disesuaikan dengan bentuk jari. Jika bentuknya kecil maka kamu bisa memakai cincin yang lebih besar atau berat. Biasanya, berat cincin berkisar antara 3 gram – 8 gram tergantung ukuran jari. Setelah mengetahui model cincin emas terbaru, jangan lupa untuk memikirkan faktor lain di atas sebelum membeli cincin emas.

Rekomendasi Model Cincin Emas Terbaru

Setelah mengetahui faktor penting dalam menentukan cincin, ada baiknya kamu memilih modelnya. Berikut ini ada sederet rekomendasi model yang bisa kamu pilih dan disesuaikan dengan selera masing-masing orang.

1. Cincin Emas CCH0276

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Cincin Emas Terbaru

Cincin dengan kode CCH0276 ini memiliki desain yang simple dengan hasil yang elegan. Detail dari cincin ini dengan tambahan Swarovski di sebagian badan cincin sehingga menghasilkan perpaduan yang sangat indah. Cincin ini berbahan dasar emas putih dan memiliki berat hingga 2,1 gram. Cincin ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memakainya untuk sehari-hari.

Baca juga:  5 Jenis Perhiasan Emas Putih Terpopuler

2. Cincin Emas CCH0058

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Cincin Emas Terbaru

Warna rose gold cukup membuat kamu tertarik bukan? Cincin dengan desain yang unik ini dibuat khusus untuk kamu yang suka memiliki cincin dengan band yang agak besar ukurannya. Dengan finishing glossy dan doff, cincin ini akan tampak sempurna jika dikenakan. Cincin ini memiliki berat 2,2 gram saja.

3. Cincin Emas CCH0222

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Cincin Emas Terbaru

Detail cincin emas dengan kode CCH0222 ini berbeda dengan cincin pada umumnya. Finishing dari cincin ini percampuran dari glossy dan doff sehingga menyempurnakan penampilanmu. Jika mencari cincin emas terbaru dengan yang lebih besar dan berat, kamu bisa memakai model cincin ini.

4. Cincin Emas CCH0277

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Cincin Emas Terbaru

Cincin emas terbaru ini memiliki model solitaire. Desainnya yang sederhana membuatnya tampak agak klasik dan elegan. Model cincin solitaire terkenal dengan desainnya yang timeless. Meski kamu memilikinya tentunya desainnya tidak akan ketinggalan zaman.

5. Cincin Emas CCH0137

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Cincin Emas Terbaru

Salah satu keunggulan dari model cincin emas terbaru ini adalah kesan yang cantik dan elegan. Model cincin yang satu ini akan terlihat sangat cantik jika dipakai. Apalagi ditambah sentuhan glossy dan doff yang membuat cincin ini makin sempurna.

6. Cincin Emas CCH0204

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Cincin Emas Terbaru

Cincin emas dengan kode CCH0204 ini merupakan cincin emas terbaru yang memiliki desain agak berbeda dengan yang lain. Cincin ini memiliki double band. Band yang terdapat di bawah diberikan sentuhan Swarovski sehingga cincin di atas tampak elegan saat dipakai oleh siapapun.

7. Cincin Emas CCH0257

Jewellery Collection - Vnco Jewelery

Model cincin seperti ini memiliki bentuk seperti mahkota. Cincin emas terbaru yang satu ini juga memiliki desain yang agak berbeda pada desain cincin pada umumnya. Tentu saja akan sangat cocok bagi kamu yang menyukai hal-hal yang berbeda daripada yang lain.

Baca juga:  Cincin Emas Buat Tunangan, Harus Seperti Apa?

8. Cincin Emas CCH0240

Cincin emas terbaru ini punya keunikan yaitu memiliki kombinasi warna yang berbeda pada band. Warna emas kuning dan emas  putihnya berhasil memberikan kesan unik dan ciamik. Tidak hanya bisa dipakai dalam acara yang penting saja. Model cincin ini juga bisa dipakai dalam sehari-hari.

9. Cincin Emas CCH0271

Tak beda jauh dengan cincin emas dengan kode CCH0240, cincin emas dengan kode CCH0271 ini juga merupakan desain terbaru yang unik. Bagian band atau badan cincin dikombinasikan dengan bahan logam yang berbeda. Cincin ini semakin cantik dengan tambahan ornament Swarovski yang menambah kilau cincin ini.

10. Cincin Emas CCH0072

Cincin emas dengan bahan rose gold ini akan sangat cantik jika dipadukan dengan pakaian kasual dan gaun. Sentuhan Swarovski yang melingkar di band-nya juga menambah nilai dari cincin ini. Pastinya menjadi salah satu model cincin emas terbaru yang diincar banyak orang.

Dari sederet cincin emas terbaru di atas, tentu saja yang terpenting adalah menyesuaikan selera. Setiap orang tentunya punya selera berbeda-beda. Ada yang suka sesuatu yang simpel namun ada yang rumit. Namun yang pasti jangan lupa ada faktor faktor lain seperti bentuk berlian hingga berat cincin supaya modelnya sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin