12 Model Cincin Kawin Berlian Terbaik Tahun 2019

Kamu mau memakai berlian sebagai cincin kawin? Tentu saja ini adalah keputusan yang tepat karena memang cincin berlian memiliki daya tarik tersendiri. Namun, kamu harus tahu cara tepat memilih cincin tersebut. Salah satu yang terpenting adalah menentukan model cincin kawin berlian. Ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan.

Tentu saja mencari model cincin kawin berlian bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu, kamu perlu memahami langkah tepat dalam menentukan modelnya. Mulai dari melakukan riset sampai akhir menentukan bahan cincin yang akan dipakai.

Langkah untuk Menentukan Model Cincin Kawin Berlian

  1. Mencari referensi cincin kawin

    Di zaman serba canggih seperti ini, mencari referensi cincin kawin berlian tentu bukan perkara sulit. Dengan akses internet, kamu sudah bisa menemukan beragam model cincin kawin yang bisa disontek.  Memutuskan untuk memiliki cincin kawin berlian berarti kamu harus memilih dengan lebih hati-hati.

    Tak hanya memastikan model cincin yang dipakai nyaman, namun harus menyesuaikan dengan selera kamu dan pasnagan. Pastinya cincin kawin harus disesuaikan dengan kamu dan pasangan. Apalagi cincin tersebut akan dipakai sehari-hari. Jangan sampai model cincin kawin berlian tidak cocok dipakai kamu dan pasangan.

  2. Menentukan logam cincin kawin

    Hal berikutnya yang tak boleh terlewat adalah menentukan logam cincin kawin.. Apakah kamu  akan menggunakan emas? Jika iya, emas apa yang digunakan? Emas kuning, emas putih, atau memakai yang unik seperti rose gold? Sebetulnya, jenis emas apapun akan sama indahnya dipadukan dengan berlian, tapi tiap tipe emas memiliki harga yang berbeda dan akan memengaruhi harga cincin kawin.

    Begitu juga jika Anda memilih logam lain untuk dijadikan bahan pembuatan cincin kawin selain emas seperti palladium, perak, atau titanium. Tentunya akan menentukan harga cincin kawinnya. Tidak sedikit orang yang memiliki kulit sensitif, dimana mereka kemudian menjadi gatal, atau kulit menjadi hitam dan menimbulkan rasa tidak nyaman karena mengenakan cincin. Maka dari itu, menentukan jenis logam untuk cincin kawin dijadikan langkah pertama.

  3. Menentukan budget cincin kawin

    Setelah mengetahui jenis logam yang sesuai dengan keinginan dan kecocokan kamu dan pasangan, tentukan besaran anggaran untuk membeli cincin kawin berliannya. Bila kamu sudah mengetahui anggaran untuk cincin kawin, kamu akan jadi lebih mudah dalam memilih. Apalagi sebelumnya sudah menentukan bahan cincinnya.

    Sebetulnya harga cincin kawin berlian juga ditentukan dengan berat berliannya, tentunya semakin berat berlian yang digunakan, harga cincin kawin akan semakin mahal. Tentunya dari faktor-faktor di atas tinggal disesuaikan dengan model cincin kawin berlian yang akan kamu pakai. Semakin rumit modelnya juga berpengaruh terhadap harganya. Maka dari itu, sesuaikan juga dengan budget dan modelnya.

Baca juga:  Bolehkah Pria Memakai Cincin Kawin?

Rekomendasi Model Cincin Kawin Berlian

Jika kamu dan pasangan bingung memilih model cincin kawin berlian, ada sederet model yang bisa kamu pilih. Pastinya semua inspirasi cincin kawin ini akan menampilkan kemewahan dan elegan.

1. Model Vintage

Model cincin kawin berlian ini terbuat dari logam yellow gold yang stylist.  Jika kamu menyukai gaya vintage, cincin ini merupakan pilihan yang paling tepat untuk kamu.

Dengan sentuhan klasik dari sepasang cincin berlian ini, penampilan kamu dan pasangan akan semakin memukau. Bergaya klasik yang tidak akan pernah ketinggalan zaman membuat cincin ini jadi cincin yang paling dicari hingga saat ini.

Kamu tidak perlu khawatir memakainya dalam jangka waktu yang lama karena model cincin kawin berlian yang satu ini tidak akan pernah jadi old-fashioned. Dengan menggunakan cincin model klasik ini, kamu juga bisa memaknai pernikahan kamu dan pasangan sebagai pernikahan yang abadi sepanjang masa.

Tampilan doff dan glossy membuat cincin tampak berkilau dan bercahaya. Keindahan cincin wanita disempurnakan dengan sebuah centre diamond berbobot 0,03 karat. Kamu jangan pernah ragu memilih salah satu cincin kawin berlian terbaik di 2019 ini jadi cincin pengikat cinta kamu dan pasangan.

2. Model Simpel dan Elegan

Ini dia model cincin kawin berlian selanjutnya yang jadi incaran para calon pengantin baru. Cincin kawin dengan model simple akan tampak elegan untuk kamu  dan pasangan. Model cincin seperti ini, terlihat sangat berkelas dan mewah.

Cincin ini memiliki model yang berbeda antara cincin wanita dan pria. Cincin pria terlihat lebih polos dan simple dengan silhouette yang berkilau dibagian tengah cincin. Sedangkan cincin untuk wanita, terlihat lebih manis dengan hiasan tiga batu permata.

Baca juga:  Sudah Tahu Keunggulan Bahan Platina untuk Cincin Kawin?

Cincin dengan model three stone ini, dapat membuat penampilan kamu semakin bersinar. Tampilan doff dan glossy, membuat cincin memiliki pancaran kilau yang sempurna. Untuk cincin wanita, memiliki bobot 0,015 karat pada bagian center diamond dan 0,02 karat pada side diamond. Tampak berkelas dalam kesederhanaannya, bukan?

3. Cincin Bentuk Diagonal

Model cincin kawin berlian yang memberi kesan spesial dan berbeda dari model cincin lainnya ini jadi salah satu cincin yang paling populer tahun ini. Untuk cincin pria, terdapat ukiran motif diagonal yang berada pada bagian tengah cincin. Hal tersebut membuat tampilan cincin terlihat simple tapi, tetap mewah.

Sedangkan untuk cincin kawin wanita juga memiliki ukiran motif diagonal di bagian tengah dan dihiasi dengan batu permata berjumlah 18 di sisi kiri dan kanan cincin. Cincin bermodel seperti ini mampu memberikan kesan mewah dan glamour pada penampilan kamu. Tampilan doff dan glossy serta potongan VG membuat pancaran kilau cincin semakin menawan.

4. Cincin dengan perpaduan dua warna

Desain cincin kawin dengan motif garis horizontal dan vertikal memberikan kesan minimalis juga mewah pada penampilan kamu. Ini dia salah satu model cincin kawin berlian yang bisa dipilih apalagi desain cincin unik ini dapat membuat Anda merasa sangat spesial karena belum banyak pasangan yang menggunakannya.

Cincin ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin memiliki cincin dengan model yang pasaran. Desain yang menawan dengan perpaduan 2 warna logam emas, membuat tampilan sepasang cincin kawin ini semakin elegan.

Cincin ini berbentuk doff dan glossy yang akan membuat cahaya cincin bersinar dengan sempurna saat kamu memakainya. Untuk cincin wanita, memiliki bobot sebesar 0,03 karat pada bagian center diamond.

Baca juga:  Kenapa Ada yang Mengenakan Cincin Kawin di Jari Manis Tangan Kiri

5. Desain minimalis ring tipis

Ingin tampil anggun di hari pernikahan? Model cincin kawin berlian yang satu ini memiliki desain stacked ring yang glamour dan berkelas. Desain minimalis dengan ring yang tipis, akan semakin mempermanis jari-jemari kamu di hari pernikahan.

Cincin tumpuk yang dihiasi dengan batu permata ini sangat terlihat anggun. Finishing glossy dan doff pada cincin, mampu membuat kilau cincin bersinar dengan sempurna. Ditambah dengan potongan VG, kilau cincin akan semakin cantik ketika dipandang. Cincin ini masing-masing memiliki bobot 0,04 karat. Dengan desain yang begitu menawan dan indah, cincin kawin ini akan tampak sempurna di jemari kamu dan pasangan.

Itulah langkah yang perlu kamu perhatikan dalam menentukan model cincin kawin berlian ditambah dengan rekomendasi model yang bisa kamu pilih. semoga artikel ini membantu kamu ya. dears!

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin