Cincin Tunangan Simple Dengan Design Elegan

Cincin Tunangan Simple dengan Desain Elegan

Tunangan dengan tujuan menciptakan momen hari bahagia dengan pasangan tetapi kamu pasti ingin memastikan apakah tunangan yang dilakukan sudah berkesan atau belum. Seperti berpikir apakah cincin tunangan sudah sesuai keinginan sang kekasih atau belum. Kami hadir untuk membantu kamu memilih cincin tunangan simple dengan design elegan.

Sebagian pasangan suka memanfaatkan momen spesial untuk hubungan mereka agar kejenjang yang lebih serius, termasuk bertunangan dengan pasangan tercintanya. Tunangan adalah suatu momen yang paling bahagia dan akan selalu dikenang untuk setiap hubungan.

Untuk memilih cincin terbaik kamu harus memikirkan tipe cincin yang diinginkan pasangan, budget yang affordable, serta menyesuaikan perhiasan dengan kepribadian dan keinginan pasangan kamu. Cincin merupakan salah satu bentuk cinta yang diberikan oleh pasangan. Selain itu, cincin dapat menjadi simbol sebagai bentuk hak kepemilikan terhadap pasangan yang sudah melakukan pertunangan ataupun pernikahan.

Cincin Pertunangan Memiliki Sejarah yang Unik

Cincin biasa digunakan untuk orang yang ingin menikah, tetapi saat ini cincin tidak digunakan hanya untuk menikah saja tetapi bisa untuk pernikahan, pertunangan, dan hadiah yang diberikan sebagai ungkapan janji setia dan tanda kasih sayang dari pasangan.

Tradisi pemberian cincin pertunangan sudah ada semenjak era mesin kuno. Tetapi pada era tersebut cincin pertunangan bukan hanya melambangkan cinta saja tetapi melambangkan sebagai kekayaan yang dipunya oleh pemiliknya.

Pada abad ke – 2 SM bangsa Romawi Kuno saat itu masih memanfaatkan dan menggunakan cincin dari bahan besi. Karena hal tersebut para pejabat setempat mulai menggunakan bahan emas seperti cincin yang hanya digunakan dikala mereka berkunjung saat ke luar negeri saja. Perihal tersebut sangat mempengaruhi setiap calon pengantin yang mau melakukan pernikahan.

Setiap calon pengantin diberikan 2 cincin yang terbuat dari emas serta besi. Cincin yang terbuat dari emas digunakan dikala ingin berpergian atau di tempat umum, sedangkan cincin besi digunakan saat mengerjakan berbagai tugas rumah tangga.

Di abad ke – 14 sampai abad ke – 17 di era Renaissance, cincin tunangan yang memiliki batu berlian digunakan pertama kali dikala pertunangan kalangan bangsawan di Austria. Karena hal ini cukup mempengaruhi setiap kalangan sosial yang lebih tinggi turut membagikan cincin dikala melamar seseorang yang di cintainya.

Popularitas dari cincin lamaran dengan batu berlian ini juga setelah itu terus menjadi menyusut pada abad ke- 20an di Amerika Serikat, terlebih sehabis meletusnya PD I. Sepanjang itu pula harga berlian di pasaran turut anjlok serta cincin lamaran telah mulai tidak diminati oleh golongan muda dikala itu.

Namun pada tahun 1938, organisasi industri kartel yang bernama De Beers membuat kampanye pemasaran yang bernama 4C, ialah “cut, carat, color, and clarityā€¯. Yang dimana kampanye ini memberikan efek yang besar terhadap penjualan cincin tunangan dikala itu. Hingga di tahun 80an, pada saat itu hampir 80% pasangan mempunyai cincin pertunangan. Lalu di abad – 21, peradaban Barat menganggap pemakaian cincin adalah hal yang lumrah.

Hingga saat ini perkembangan cincin semakin pesat, cincin digunakan untuk budaya pertunangan dan mulai digunakan oleh semua kalangan masyarakat di Indonesia. Semakin banyak model cincin pertunangan khususnya yang simple dan elegan untuk setiap orang-orang yang suka kesederhanaan. V&Co Jewellery menghadirkan berbagai macam model cincin pertunangan yang bisa kamu pilih. Yuk simak artikelnya sampai bawah ya dears!

Apa Pentingnya Memakai Cincin Tunangan Untuk Pasangan?

Cincin pertunangan menandakan kita terikat dengan seseorang yang kita cintai, dengan menggunakan cincin pertunangan kita bisa menghargai setiap pasangan kita untuk tidak berdekatan dengan laki-laki lain. Cincin pertunangan juga menjaga sang wanita untuk tidak diganggu oleh laki-laki yang menyukainya.

Model Cincin Tunangan Simple di V&Co Jewellery

Setelah semua informasi yang didapat tentang cincin pertunangan, waktunya kamu memilih cincin itu sendiri untuk setiap pasangan kamu agar bisa terikat dengan cinta yang sedang kalian jalani. Kamu pasti ingin menciptakan momen yang sempurna bukan untuk pertunangan yang akan kamu buat. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu tentang kepribadian dan keinginan pasanganmu dalam menggunakan cincin.

V&Co Jewellery hadir memberikan berbagai pilihan model cincin tunangan dengan design elegan yang sangat menarik perhatian kamu. Selain indah untuk digunakan, kamu harus nyaman dalam penggunaan cincin. Berikut ini pilihan untuk kamu dalam memilih cincin tunangan simple dengan design elegan di V&Co Jewellery.

1. Cincin Listring Rose Gold

Cincin Tunangan Simple

Tampil cantik dengan cincin pertunangan simple dengan desain elegan semakin terlihat indah dan glamour dipadukan dengan logam rose gold yang membuatnya semakin menarik. Setiap pasangan memiliki kesukaan model cincin masing-masing, cincin listring ini yang menunjukkan setiap permatanya akan sangat cocok digunakan dalam pertunanganmu. Dengan modelnya yang elegan dan menawan sangat menarik perhatian.

Cincin Listring dengan menggunakan warna pink yang cocok untuk acara pertunangan karena menampilkan warna percintaan dan romantis. Berbeda dari cincin tunangan lainnya listring menampilkan permata yang berjejer cantik.

2. Cincin Blue Sapphire

Cincin Tunangan Simple

Cincin tunangan dengan blue sapphire sangat menggunggah bukan. Warna biru melambangkan makna kepercayaan penuh yang mewakili kesetiaan dan cinta dengan keyakinan yang tinggi. Dengan batu permata yang menonjol akan membuat kamu semakin glamour tetapi tetap elegan.

Selain cantik cincin ini akan membuat kamu berbeda dari pertunangan lainnya karena memiliki desain yang unik di setiap sisinya yang menunjukkan artistik. Segera miliki cincinnya, hanya di V&CO Jewellery yang selalu memberikan cincin terbaik untuk kamu.

3. Cincin Dengan Bentuk Lucu

Cincin tunangan yang satu ini dapat memberi kamu kesan yang lebih menggemaskan, romantis dan sempurna untuk jadi simbol cinta serta komitmen seumur hidup bersama pasangan. Memilih cincin dengan bentuk kupu-kupu tidak ada salahnya, karena jenis cincin tunangan kupu-kupu ini memiliki ciri yang sudah dekat dengan para peminatnya.

Cincin ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin segera bertunangan, setiap momen spesial dengan pasangan harus dirayakan dengan memberikan hadiah yang terbaik.

4. Cincin Solitaire Dua Warna

Cincin tunangan simple dengan desain yang unik dan elegan ini perpaduan 2 warna yaitu emas kuning dan emas putih dengan logam pilihan terbaik, menampilkan berlian yang membuatnya semakin mewah, dan berlian kecil di yang sejajar memberikan efek cantik dan anggun.

Cincin model seperti ini cukup ramai di pasaran karena memiliki keunikan tersendiri dan kamu juga bisa memadukan emas putih dan emas rose gold, sesuai keinginanmu. Cincin ini menjadi salah satu karya yang telah membuat banyak pasangan jatuh cinta karena keindahannya.

5. Cincin Solitaire Tangkai Bunga

Cincin solitaire ini selalu menarik mata setiap pasangan karena kecantikannya. Dengan model berbentuk bunga dan memadukan batu berlian juga batu mulia. Desain bunga ditampilkan dalam bentuk lambang cinta dan juga melambangkan kesan yang lebih feminim untuk cincin tunangan.

6. Model Eksentrik

Batik WRB0006

Untuk kamu yang menginginkan cincin model unik dan menarik tetapi tetap cantik untuk menarik perhatian orang-orang, tentu saja V&Co Jewellery bisa membuatkannya untukmu. Seperti menggunakan simbol tertentu sesuai dengan kepribadian kamu, lalu ditambahkan permata untuk menambah keunikannya tersendiri.

Seperti cincin yang dihadirkan oleh V&Co Jewellery yaitu cincin batik model eksentrik dengan bentuk glossy dan doff, walaupun unik tetapi tetap terlihat elegan dan indah.

Itulah keenam model cincin tunangan simple dengan desain elegan yang tersedia di V&Co Jewellery. Perhiasan yang eksklusif untuk menambah keindahan dirimu dan pasangan. Sudahkah mendapat pilihan?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.