Mau Pilih Cincin Nikah Emas Polos

Mau Pilih Cincin Nikah Emas Polos? Kenali Kelebihannya!

Sebagai pasangan yang ingin menikah tentu pemilihan cincin nikah adalah hal yang tak boleh terlewatkan. Salah satu model yang cukup banyak diminati adalah cincin nikah emas polos. Sebelum memilih model ini, kamu sebaiknya memahami keuntungan memakai model cincin ini.

Cincin model polos sangat cocok bagi kamu dan pasangan yang tak mau ribet. Biasanya toko perhiasan akan memberikan pilihan tertentu mengenai model cincin yang akan kamu pilih. Bila tak mau repot biasanya banyak pasangan yang memilih cincin polos tanpa ada tambahan aksen atau ukiran.

Selain itu, pemilihan cincin nikah emas polos juga cocok bagi kamu yang ingin menunjukkan model cincin sederhana. Biasanya modelnya hanya melingkar biasa. Beberapa orang mungkin menambahkan sedikit ukiran di bagian depan untuk mempercantik.

Kelebihan lainnya adalah dari segi harga. Biasanya toko perhiasan akan memiliki model umum yang tak membutuhkan proses tambahan untuk membuatnya. Tentu hal ini akan jauh lebih murah ketimbang kamu membeli cincin dengan model sendiri. Harga akan ditentukan dari model yang kamu pilih.

Hal yang Harus Dipertimbangkan dalam Memilih Cincin Nikah Emas Polos

Plain WRP0119

Emas sendiri terbagi atas dua jenis, emas kuning dan putih. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan tersendiri. Selain itu, keduanya juga punya karakteristik tertentu. Berikut sederet kelebihan dari emas putih maupun emas kuning.

Kelebihan Emas Kuning

Emas kuning adalah campuran emas murni dengan tembaga dan zinc. Campuran keduanya tidak mengandung nikel maka reaksi alergi dari emas kuning bisa dibilang sangat rendah. Hal lain yang jadi keunggulan adalah harga emas kuning yang jauh lebih murah ketimbang emas lainnya.

Kamu juga tak perlu repot memikirkan soal perawatan karena emas kuning tidak perlu dilapisi ulang layaknya emas putih. Jika kamu mencari perhiasan yang elegan dan klasik maka emas kuning adalah pilihan yang tepat.

Kelebihan Emas Putih

Emas putih terbuat dari campuran logam lebih kuat dibandingkan dengan logam campuran emas kuning. Maka bisa dibilang emas putih jauh lebih tahan lama dan kuat bila dibandingkan emas kuning. Walaupun lebih kuat, emas putih tetap ringan dan juga lebih mudah dibentuk.

Emas putih sangat cocok bagi kamu yang ingin perhiasan dengan warna putih dan keabu-abuan. Tentu ini berbeda dengan kamu yang ingin mencari cincin nikah emas polos. Biasanya emas putih dipakai untuk memunculkan warna platinum dan juga titanium.

Kamu yang ingin menambah efek glamor dengan menyematkan berlian, ada baiknya menggunakan emas putih. Dengan warna cerah, emas putih akan membuat berlian tampak lebih bersinar. Maka ini lebih cocok bagi kamu yang ingin perhiasan modern dan tampak elegan.

Manfaat lain dari Emas

Manfaat Emas untuk Kehidupan - V&CO Jewellery News

Setelah melihat berbagai pertimbangan sebelum membeli cincin nikah emas polos, kamu juga harus mengetahui bahwa ternyata ada manfaat lain dari emas. Siapa sangka emas tidak hanya dipakai sebagai perhiasan saja tetapi juga untuk kesehatan. Berikut sederet manfaat lain dari emas

1. Membantu Kesehatan Mental

Perhiasan memang membuat para perempuan tampak cantik dan lebih modis. Hal ini akan membuat seseorang semakin percaya diri. Namun, memakai perhiasan emas juga bisa memberikan efek tenang kepada orang yang memakainya. Rasa percaya diri ini akan mendukung penampilan seseorang.

Banyak ahli yang merekomendasikan bahwa perhiasan tidak hanya sebagai simbol kesejahteraan tetapi juga sebagai penenang alami serta untuk kesehatan mental seseorang. Jadi tak heran semakin banyak orang yang mengoleksi perhiasan bukan?

2. Bisa Sebagai Penyembuhan

Sejak zaman dahulu, banyak orang percaya bahwa emas punya efek getaran yang bisa bikin tenang. Bila ditempelkan pada tubuh yang sedang mengalami infeksi, maka bagian tubuh tersebut bisa cepat sembuh. Bagian tubuh yang terkena emasnya akan jauh lebih rileks dan sistem peredaran darahnya juga lebih lancar.

Hal ini membuat proses regenrasi sel bisa lebih baik. Artinya emas bisa menggantikan sel kulit mati dan menjadi sel yang lebih baru. Selain itu, perhiasan ini ternyata bisa memberikan rasa bahagia. Nantinya rasa bahagia ini akan memunculkan hormon beta endofrin yang bisa mengurangi rasa nyeri serta meningkatkan rasa nyaman. Kamu tidak sadar bahwa rasa nyeri bisa berkurang karena memakai perhiasan sehari-hari.

3. Memperlancar peredaran darah

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya bahwa cincin emas bisa melancarkan sistem peredaran darah. Jumlah oksigen yang di dalam darah akan lebih stabil untuk didistribuskan semua organ tubuh yang lainnya. Hal ini membuat seseorang jadi lebih segar dan terhindar dari risiko penyakit lainnya.

4. Befungsi Membuat Stabil Suhu Tubuh

Perhiasan seperti emas ternyata bisa dipercaya bisa membuat suhu atau temperatur tubuh jadi lebih stabil. Saat tubuh sedang meningkat maka emas akan memberikan efek pendinginan pada tubuh. Sebaliknya jika suhu tubuh sedang menurun, perhiasan justru akan memberikan efek yang hangat untuk tubuh.

5. Bisa Mengurangi Gejala Arthitis

Penyakit ini merupakan peradangan sendi yang umumnya dialami oleh orang yang berusia di atas 50 tahun. Penyakit ini bisa menimbulkan rasa sakit pada bagian persendian misalnya bagian siku, lutut dan bagian tubuh lainnya. Dokter sudah melakukan penelitian yang menyatakan bahwa penggunaan perhiasan emas maupun berlian untuk mengurangi gejala arthiritis.

Ternyata ada banyak hal menarik seputar cincin nikah emas polos. Mulai dari kelebihan sampai manfaatnya. Kamu dan pasangan harus menyesuaikan konsep pernikahan dengan selera.

Cincin nikah dengan model polos bukan berarti membosankan dan desainnya kuno, lho! V&Co Jewellery menyediakan beragam cincin nikah dengan desain yang terbaru dan kekinian. Yuk temukan di Plain Wedding Ring by V&Co Jewellery!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.