Perpaduan Cincin Nikah Dua Warna yang Cantik dan Menarik

Perpaduan Cincin Nikah Dua Warna yang Cantik dan Menarik

Warna menjadi hal penting pada saat menentukan cincin pernikahan. Ada yang memilih warna emas kuning, emas putih bahkan ada yang kekinian rosegold. Salah satu yang sedang tren adalah cincin nikah dua warna. Perpaduan dua warna akan membuat cincin tampak istimewa.

Kamu dan pasangan mungkin sudah berpikir untuk memesan cincin nikah dengan dua warna. Nah, ketahuilah ternyata model ini punya banyak kelebihan. Apalagi untuk pasangan kekinian yang pastinya menginginkan cincin dengan model yang tidak biasa.

Kelebihan Memilih Cincin Nikah Dua Warna

1. Cincin Terlihat Lebih Menonjol

Perpaduan dua warna ternyata bisa memberikan sentuhan tersendiri. Meski modelnya sederhana, tetapi dua warna bisa membuat desain akan tampak lebih mewah. Cincin akan jauh lebih menarik bila terdiri atas dua warna. Ini sangat cocok bagi kamu yang ingin cincin nikah simpel tapi tetap terkesan mewah dan menarik.

2. Keindahannya Tidak Biasa

Cincin nikah dengan dua aksen warna juga tergolong jenis cincin yang unik. Jika dipakai maka semua orang akan tertuju pada model cincin yang tidak biasa. Tak hanya sebagai bukti bahwa kamu sudah punya pasangan, cincin ini akan terlihat manis dipakai untuk acara spesial misalnya saat acara kantor.

3.Bisa Ditambahkan Elemen Apapun

Umumnya orang tak mau membuat cincin yang polos. Artinya biasanya seseorang akan menyematkan berlian atau permata sebagai pemanis. Nah, cincin nikah dua warna akan sangat cocok bila ditambahkan elemen lain. Bila ada warna tertentu biasanya memang tidak bisa cocok dengan semua jenis elemen tambahan tersebut.

4. Modelnya Kekinian

Jika kamu dan pasangan mencari model cincin yang kekinian, maka cincin nikah dua warna adalah jawaban yang tepat. Cincin model ini akan memberikan kesan update dan modis. Uniknya lagi, bentuk cincin yang vintage sekalipun akan tampak modern bila dipadu oleh dua warna yang berbeda. Maka, cincin nikah ini akan sangat tepat bagi kamu yang takut ketinggalan zaman.

Cincin Nikah dengan Perpaduan Dua Warna yang Tepat

Perpaduan Cincin Nikah Dua Warna yang Cantik dan Menarik

Sekarang saatnya memahami perpaduan dari cincin nikah dua warna. Tidak semua jenis emas dan warnanya bisa disatukan menjadi satu. Pastinya bila terlalu asal akan membuat cincin tampak aneh. Berikut perpaduan dua warna yang sebaiknya kamu ketahui.

Emas Kuning dan Emas Putih

Banyak orang yang enggan menggabungkan dua warna emas ini. Tapi ternyata kombinasi dari kedua jenis emas ini merupakan hal yang menarik. Warna emas kuning yang memiliki tone lebih hangat akan sangat cocok bila dipadu dengan emas putih yang kilau terang. Perpaduan ini akan membuat cincin memiliki warna yang lebih netral.

Emas Putih dan Rose Gold

Warna rose gold termasuk salah satu jenis warna kekinian yang sedang disukai oleh banyak orang. Warna emas putih akan memberikan kesan netral dan juga cerah. Sementara warna kemerahan pada rose gold akan memberikan kesan romantis dan lembut. Bila digabungkan sudah pasti akan menjadi cincin nikah dua warna yang saling melengkapi.

Emas Kuning dan Rose Gold

Tak hanya emas putih, rose gold juga cocok bila digabungkan dnegan emas kuning. Warna kilau emas kuning bila dicampur rose gold akan menciptakan sebuah tampilan yang mempesona. Ini menjadi pilihan bagi orang yang ingin tampil mencolok.

Mengenal Jenis Logam yang Bisa Digabungkan dengan Emas

Tak hanya menggabungkan dua warna emas yang berbeda, untuk membuat cincin nikah dua warna kamu juga bisa menggabungkan dengan jenis logam. Kenali terlebih dahulu jenis logam yang bisa kamu pakai sebagai campuran emas.

1. Perak
Perak banyak dipilih sebagai campuran karena mudah dibentuk dan harganya juga lebih terjangkau. Perak murni punya sifat lembut sehingga lebih mudah dibentuk. Apalagi beratnya juga ringan. Namun kamu perlu mengetahui kekurangannya yakni mudah tergores dan memudar. Sebaiknya kamu melapisi dengan logam lain seperti Rhodium supaya daya tahan dan warnanya lebih baik.

2. Platinum
Platinum dianggap sebagai lambang cinta yang abadi dan murni. Jenis logam ini cukup diminati sebagai campuran bahkan pengganti emas. Namun dari segi harga, cincin dari platinum memang paling mahal. Sebenarnya platinum merupakan logam putih yang mempunyai banyak kelebihan.

Misalnya platinum yang tidak mudah korosi, tidak membuat alergi serta tampilan warna yang menarik. Maka bahan ini bisa jadi pertimbangan bila kamu ingin membuat cincin nikah dua warna. Apalagi cincin ini juga tahan terhadap keausan. Cincin platinum terbaik adalah yang memiliki karat sebesar 95%.

3. Palladium
Jenis logam ini sangat digemari sebagai bahan untuk membuat cincin nikah pria karena banyak kelebihan. Jika kamu menginginkan cincin nikah dengan tampilan dan sifat mirip platinum, maka kamu bisa memilih palladium. Logam ini termasuk langka dan punya kelebihan.

Salah satu kelebihannya adalah bobotnya ringan. Selain itu, warnanya juga sangat menarik dan tahan lama. Uniknya lagi palladium juga tidak menimbulkan alergi. Maka, pilihan mencampur emas dan palladium juga merupakan pilihan yang patut dipertimbangkan.

4.Titanium
Bahan titanium sendiri memang bukan logam mulia. Tetapi dari segi tampilan, titanium tidak kalah menarik dengan logam lainnya. Kamu harus berhati-hati saat membelinya karena titanium adalah logam yang sulit dibedakan. Titanium sendiri memiliki bobot yang ringan serta warna yang gelap.

Meski bukan logam mulia, titanium juga punya tampilan yang menarik. Utamanya daya tahan dari titanium sendiri cukup kuat. Harganya juga relatif lebih terjangkau. Tapi perlu diwaspadai sebab logam ini bisa berefek alergi terhadap orang dengan kulit sensitif.

5. Tungsten Karbida
Jenis logam ini mungkin terdengar asing. Tapi jenis logam ini termasuk yang paling berat dan paling tahan gores dibandingkan dengan jenis material lainnya. Dalam dunia perhiasan, jenis logam ini cukup dikenal dengan titik leburnya yang tinggi sehingga tidak mudah tergores.

Karakeristiknya yang keras membuat logam ini tidak bisa dipotong dengan sembarangan. Ia harus dipotong dengan cara teknologi laser. Logam ini juga bisa dijadikan alternatif pengagnti emas. Pastinya perpaduan cincin nikah dua warna juga menjadi tahan lama dan tidak berkarat.

Memang cincin nikah dua warna kini semakin digemari oleh banyak pasangan muda. Jika mau menggabungkan dua warna tersebut, pastikan kamu memahami karakteristik bahannya. Sebab, bisa jadi bila digabungkan maka tidak akan sesuai keinginan. Jadi jangan sampai salah pilih ya!

Apabila kamu masih bingung dengan material logam dan cincin yang ingin kamu miliki untuk cincin pernikahanmu, kamu bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan jewellery consultant yang bisa kamu hubungi melalui telepon dan WhatsApp. Yuk hubungi V&Co Jewellery!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.