Pilihan Cincin Nikah Unik agar Pernikahanmu Semakin Berkesan

Cincin nikah unik menjadi salah satu pilihan banyak orang yang ingin mencari sesuatu yang tidak biasa. Kamu dan pasangan bisa memilih jenis cincin ini sebagai salah satu rekomendasi. Sebenarnya ada banyak kelebihan ketika kamu memakai cincin nikah unik.

Apa Saja Kelebihan Memakai Cincin Nikah Unik?

Hal utama yang akan kamu dapatkan adalah kesesuaian konsep. Pernikahan yang tidak terlupakan akan menyesuaikan antara konsep yang sudah dibuat dengan elemen-elemennya. Misalnya kamu dan pasangan memilih konsep pernikahan rustic. Nah, cincin nikah berbentuk rustic bisa jadi pilihan.

Berikutnya adalah beda daripada yang lain. Tentu saja cincin nikah unik ini sangat cocok bagi kamu dan pasangan yang tidak suka sama dengan orang lain. Ingin menjadi beda daripada yang lain adalah hal yang biasa.

Kelebihan lainnya adalah penyesuaian budget. Cincin nikah yang berbeda daripada yang lain tak hanya berhubungan dengan sesuatu yang mahal. Justru kamu bisa menyesuaikan budget yang kamu miliki dengan cincin nikah yang unik.

Misalnya kamu dan pasangan ingin punya bentuk cincin nikah yang unik tapi tak mau mahal. Kamu tinggal memilih bahan logam yang lebih murah. Tak peduli apakah harus emas atau harus memakai berlian. Semua itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kamu dan pasangan.

Terakhir tentunya cincin nikah ini bisa menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan. Berbeda dengan cincin nikah yang mungkin modelnya sama atau itu-itu saja, kamu dan pasangan bisa mencari sesuatu yang berharga. Apalagi jika kamu dan pasangan adalah sosok yang senang dengan sesuatu yang berbeda. Cincin bisa jadi cara tepat untuk menjadi kenang-kenangan.

Apa Saja Model Cincin Nikah Unik yang Bisa Dipakai?

Apa Kelebihan Memakai Cincin Nikah Unik? Ini Daftarnya

Jika kamu dan pasangan memutuskan untuk memilih cincin nikah unik, maka kamu bisa memakai sederet model cincin nikah berikut ini. Tak hanya membuat cincin menjadi menawan, kamu dan pasangan juga bisa menemukan keunikan tersendiri dari cincin ini.

Baca juga:  5 Cara Menguji Keaslian Cincin Kawin Perak

6 Model Cincin Nikah Unik

  1. Cincin nikah rose gold

    Emas merah muda atau yang banyak disebut rose gold adalah campuran antara emas kuning dengan tembaga yang kemudian membentuk warna merah muda yang mengesankan. Untuk kamu yang mendamba cincin nikah unik, memilih menggunakan rose gold akan menjadi pilihan yang tepat. Apalagi belum banyak pasangan yang memiliki cincin nikah rose gold. Menggunakan cincin nikah rose gold akan memberikan efek modern pada cincin nikah kamu. Apalagi harga dari cincin rosegold tentunya lebih bersahabat daripada cincin nikah emas kuning maupun cincin nikah emas putih.

  2. Cincin nikah palladium

    Daripada menggunakan emas putih yang notabene banyak digunakan pasangan lain, bagaimana jika menggantinya dengan logam palladium? Logam palladium memiliki harga yang cukup terjangkau daripada emas atau platinum, tapi dengan kualitas yang tidak kalah hebatnya. Selain itu, cincin nikah palladium juga merupakan logam lembut yang mudah dibentuk dan memiliki daya yang tahan lama. Tidak kalah dengan emas putih, bukan?

  3. Cincin nikah tungsten carbide

    Mungkin kamu belum mendengar mengenai tungsten carbide sebelumnya? Nah, tungsten carbide adalah jenis logam yang memiliki titik lebur yang tinggi. Dengan memiliki tingkat lebur yang tinggi, ia menjadi sebuah logam kuat serta tidak mudah tergores. Logam ini memiliki kemampuan mempertahankan bentuk.

    Banyak yang menjadikannya sebagai cincin laki-laki, tapi tidak ada salahnya jika kemudian dijadikan cincin nikah. Terlebih jika yanglkamu cari adalah cincin nikah unik dan murah atau cincin nikah anti gores maupun cincin nikah tidak ternoda, maka menggunakan logam tungsten carbide bisa menjadi solusi.

    Selain ketiga jenis logam di atas tadi, ada perak, titanium, dan masih banyak lagi bahan yang bisa menjadikan cincin nikah kamu menjadi lebih unik. Namun, jika kamu ingin memiliki cincin nikah yang unik dilihat dari segi desain maupun modelnya. Maka, desain cincin tungsten carbide mungkin bisa jadi pilihan tepat.

  4. Cincin nikah batik

    Untuk  kamu dan pasangan yang begitu mencintai kebudayaan Indonesia, menjadikan batik sebagai salah satu hiasan cincin nikah kini bisa didapatkan. Banyak vendor cincin nikah yang bisa mewujudkan keinginan kamu untuk memiliki cincin nikah yang diukir cantik dengan motif batik nusantara. Untuk menambah keindahannya, kamu bisa menambahkan berlian atau batu permata lainnya.

    Tak hanya itu saja, cincin batik ini juga cocok untuk kamu yang suka cincin dengan bentuk besar. Sebab untuk mengukir batik tentunya membutuhkan tempat yang lebih luas supaya ukirannya terlihat lebih jelas. Meskipun memang cincin ini akan jauh lebih mahal karena rumit untuk pembuatannya.

  5. Cincin nikah finger print

    Untuk mendapatkan cincin nikah unik sekaligus lebih personal, kini tidak hanya bisa didapatkan dengan ukir nama atau tanggal nikah semata. Ada cara yang lainnya, yaitu dengan memilih cincin nikah sidik jari. Setiap orang memiliki karakteristik sidik jari yang berbeda-beda. Artinya jika kamu memilih cincin nikah sidik jari, itu akan selalu menarik dan unik. Sebab hanya kamu satu-satunya yang memiliki cincin motif tersebut di dunia ini.

    Pembuatan cincin nikah sidik jari memang terbilang rumit dan memakan waktu yang tidak sebentar karena pengukiran membentuk sidik jari tidak mudah. Selain itu, kamu bisa memilih beragam desain cincin nikah berukir sidik jari seperti ukiran sidik jari yang diletakkan tepat di tengah memanjang, atau mungkin dibuat pipih dengan dipadukan dua logam yang berbeda sehingga tampak seperti dua cincin padahal hanya terdapat satu.

  6. Cincin nikah rustic

    Rusti  adalah sebuah desain dimana menonjolkan sisi kasar pada permukaan sebuah benda, dan menunjukkan sisi alami. Rustic biasanya banyak digunakan untuk konsep dekorasi sebuah rumah. Tapi kamu pun bisa membawa sisi rustic pada cincin nikah termasuk pada konsep pernikahan.

    Menjadikannya cincin nikah unik yang permukaannya tidak dipoles halus atau justru memiliki bentuk yang tidak bulat sempurna adalah salah satu ciri cincin berkonsep rustic. Model cincin nikah rustic sangat beragam seperti cincin dengan bentuk yang menyerupai dahan pohon yang melingar dengan tidak teratur, atau cincin yang berbentuk seperti ikatan tali di tengah, ada juga yang memiliki hiasan layaknya tanduk rusa.

Baca juga:  8 Contoh Mahar Pernikahan Selain Uang Rupiah

Ternyata ada banyak varian cincin nikah unik yang bisa kamu pilih sebagai rekomendasi pilihan untuk dipakai di hari spesial. Namun tetap kamu harus memperhatikan banyak hal sebelum memilih cincin nikah model ini. Pertama tentu saja harus memastikan sesuai dengan budget. Ada cincin nikah yang harganya mahal tapi ada pula yang sederhana.

Berikutnya adalah memastikan kamu dan pasangan punya selera yang sama. Ingat bahwa cincin ini akan dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Tentu akan terasa aneh bila hanya menjorok pada selera salah satu pihak saja. Kamu dan pasangan harus sepakat dalam memilih model cincin nikah yang tepat. Karena itu, pastikan kamu membeli cincin nikah di V&Co Jewellery.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin