Karakteristik dan Berbagai Model Cincin Nikah Rose Gold

Karakteristik dan Berbagai Model Cincin Nikah Rose Gold

Pernikahan menjadi momen yang sakral bagi setiap pasangan. Salah satu simbol yang harus ada adalah cincin. Nah, semakin ke sini semakin banyak model cincin yang dipakai oleh para pengantin. Salah satu yang cukup digemari adalah cincin nikah rose gold.

Ada banyak alasan mengapa banyak orang menyukainya. Salah satunya adalah dari warnanya. Nah, sebelum memilih cincin jenis ini kenali dulu karakteristiknya. Lalu ketahui juga bentuknya yang umum dijual sehingga meyakinkan kamu dan pasangan bahwa ini adalah cincin yang cocok.

Sejarah Rose Gold Pada Dunia Perhiasan

Sebenarnya rose gold bukan tren terbaru dalam dunia perhiasan. Siapa sangka ternyata rose gold sudah populer di Rusia sejak abad ke-19. Kala itu, seorang pengrajin yang bernama Carl Farbege memakai logam indah dalam telur yang berhias permata.

Pada 1924, akhirnya muncul berbagai perhiasan yang merupakan pencampuran emas dan logam lainnya. Maka, muncullah warna rose gold. Banyak yang menyukai warna ini karena tampak elegan dan ternyata cocok untuk warna kulit. Maka tak heran tren warna ini masih terus ada hingga sekarang.

Karakteristik Cincin Rose Gold

Nah, sebelum kamu dan pasangan memilih cincin nikah rose gold. Maka kenali terlebih dahulu karakteristiknya. Rose gold sendiri dikenal memang lebih tahan lama atau banyak yang mengatakan lebih awet daripada emas kuning atau putih. Banyak yang mengalami bahwa rose gold tidak rentan terhadap kerusakan maupun keausan.

Kekuatan rosegold membuat cincin ini tidak membutuhkan lapisan eksterior yang biasanya ada di jenis meas lainnya. Artinya, cincin rose gold lebih tahan terhadap goresan daripada logam lainnya. Lalu untuk urusan berat, cincin nikah rose gold juga tidak seberat yang dibayangkan.

Selain karakteristik, pastinya harga juga berpengaruh pada pemilihan cincin sau ini. Mungkin kamu berpikir bahwa rose gold akan lebih terjangkau karena tembaga yang dipakai lebih murah. Tapi jangan salah sebab emas kuning juga memiliki campuran tembaga.

Jadi bisa dibilang harganya akan sama saja. Kamu juga harus mengecek campuran logamnya hingga jumlah emas yang terkandung dalam cincin nikah rose gold. Jangan kaget bila harganya akan menjadi salah dengan harga emas kuning.

Bentuk dan Model Cincin Nikah Rose Gold

Nah, sekarang saatnya menentukan bentuk dan model yang sesuai dengan karakteristik kamu serta pasangan. Ada yang bentuknya sederhana dan elegan tapi ada pula yang bentuknya unik. Semuanya kembali lagi bagaimana menyesuaikan cincin nikah rose gold dengan konsep pernikahan.

1. Model Unik nan Romantis

Karakteristik dan Berbagai Model Cincin Nikah Rose Gold

Salah satu model yang bayak dipilih orang adalah cincin nikah yang dipadukan dengan swarovski. Umumnya bentuknya unik dengan kesan manis dan romantis dari warnya merah mudah. Dengan titik tengah swarovski, cincin ini akan membuat kesan mewah dan elegan.

Ada beberapa kelebihan jika kamu memilih cincin rose gold. Salah satunya adalah lapisan rhodium yang membuat cincin jadi lebih indah dan mengkilap. Selain itu, cincin juga lebih awet dan tahan gores. Maka, warna dari rose gold sendiri tidak akan memudar.

2. Model Mawar

Bentuk dan Model Cincin Nikah Rose Gold

Salah satu bentuk cincin nikah rose gold yang cukup menyita perhatian adalah dengan detail bunga mawar di salah satu sisinya. Ini sangat cocok bagi kamu penggemar kisah-kisah fairytale. Detail bunga warna yang indah dipadu dengan swarovski akan membuat cincin jadi sesuatu yang indah.

Model cincin ini akan menunjukkan sisi glamor pada diri kamu tapi tanpa takut terlihat berlebihan. Pastinya semua model akan dilapisi dengan rhodium. Fungsinya untuk melindungi cincin rose gold agar keindahannya tetap awet. Jadi tak perlu meragukan lagi kualitasnya.

3. Model Ekslusif Sederhana

Bentuk dan Model Cincin Nikah Rose Gold

Kamu bisa membentuk cincin satu ini menjadi cincin yang eksklusif namun tetap memancarkan kemewahan tersendiri. Model ini sangat cocok untuk karakteristik pria maupun wanita pada umumnya. Untuk pria pastinya modelnya akan lebih simpel namun tetap romantis dengan warna merah muda dari rosegold.

Sementara unik permepuan, modelnya akan lebih mewah, feminim dan sangat lovely. Biasanya bentuknya hanya lingkaran biasa dengan hiasan diamond kecil di beberapa sisi. Berlian diletakkan di bagian depan atau samping guna memberikan efek mewah namun tidak berlebihan.

4. Model Feminim

Karakteristik dan Berbagai Model Cincin Nikah Rose Gold

Salah satu alasan orang memilih cincin nikah rose gold adalah ingin menunjukkan kemewahan yang bisa terpancar dari warnanya. Maka, bila kamu ingin model yang feminim dan mewah pastinya akan memilih cincin satu ini. Bayangkan jika kamu memiliki cincin dengan model bunga dan kupu-kupu.

Bentuknya yang masih sederhana dan elegan akan membuat jari tampak lebih manis. Taburan swarovski juga akan tampak terlihat lebih manis. Bentuk dua tingkat dari cincin ini akan membuat keunikan tersendiri. Sangat cocok bagi kamu yang berjiwa feminim!

5. Model Manis dan Ringan

Salah satu hal yang utama dari cincin jenis ini adalah garis gelombang halus. Apalagi bila ditambah berlian yang membuat tampilan cincin tampak manis. Tapi tetap terlihat ringan dan tidak terlihat terlalu menonjol. Model ini sangat cocok bagi kamu yang mencari cincin lembut dan ringan.

Tidak hanya sebagai cincin nikah, model ini juga bisa menjadi pemanis gaya sehari-hari. Kamu bisa memilih sendiri garis yang akan dibuat. Jika ingin tetap sederhana dan manis, pilih garis tipis nan sederhana ya.

6. Model Natural

Kamu dan pasangan sedang menyiapkan pernikahan outdoor dengan tema rustic? Nah, cincin nikah rose gold bisa jadi pilihan. Ada model cincin yang mengusung konsep pernikahan. Pastinya tetap memberikan kesan elegan dan romantis.

Round diamond tanpa warna disematkan pada beberapa titik. Maka akan muncul konsep dan kesan yang mewah serta unik. Biasanya dihiasi dengan potongan berlian kecil-kecil yang disusun sedimikian rupa. Sungguh sangat cocok bagi kamu yang suka dengan hal berbau alam dan unik!

Ternyata memang memilih cincin nikah rose gold tidak sembarang memilih saja. Ada beberapa banyak pertimbangan yang harus kamu dan pasangan pikirkan. Apalagi soal model cincin yang akan dipilih. Jadi, tentukan sesuai kepribadian dan keinginanmu ya, Dear.

Kalau kamu merasa kesulitan memilih cincin nikah mana yang tepat dan sesuai dengan tema pernikahan, budget serta selera, kamu bisa berkonsultasi dengan Jewellery Consultant yang biasanya dimiliki oleh toko perhiasan. Salah satunya adalah V&Co Jewellery, toko cincin kawin Jakarta yang menyediakan konsultasi untuk kebutuhan cincin nikahmu. Yuk hubungi V&Co Jewellery sekarang! klik disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.