Wujudkan Pernikahan Rustic dengan Item-item Berikut

Wujudkan Pernikahan Rustic dengan Item-item Berikut

Pernikahan adalah hal yang istimewa. Momen yang terjadi sekali seumur hidup ini membuat setiap orang menginginkan hal yang terbaik. Konsep pernikahan dengan berbagai tema unik pun mulai difikirkan untuk mewujudkan hari bahagia ini. Mulai dari pernikahan rustic, adat, dan masih banyak lainnya.

Banyak hal yang ditempuh agar sebuah penikahan menjadi sangat berkesan dan terkenang. Dengan konsep-konsep unik, lucu, indah dan sesuai dengan minat mereka diekspresikan dalam berbagai bentuk konsep pernikahan. Mempelai berdua tak ingin melewatkan sedikit detailpun tanpa sentuhan kreatifitas mereka.

Di era modern ini, semakin banyak dijumpai konsep pernikahan dengan berbagai macam dekorasi. Salah satu konsep pernikahan yang menjadi tren sejak tahun lalu yaitu konsep pernikahan Rustic. Memangnya, seperti apa sih konsep pernikahan rustic itu? Yuk, mari kita bahas bersama-sama.

Kata rustic sendiri apabila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti pedesaan. Ada juga yang mengartikan istilah rustic sebagai makna kesederhanaan dan kembali ke alam. Memang konsep rustic sangat berkaitan erat dengan kayu dan tanaman yang merupakan komponen dari alam. Sedangkan dalam konsep yang lain, disebutkan juga bahwa rustic ini merupakan pemandangan yang kasar, lusuh, jelek dan tidak terawat. Tetapi, saat ini konsep ini justru menjadi salah satu yang digemari.

6 Item Mewujudkan Pernikahan Rustic

Rustic Wedding Ideas: 45 Breathtaking Ideas for Your Big Day ...
Foto: Hitched

Konsep pernikahan rustic memiliki kesan romantis dan kehangatan. Desain ini melibatkan kayu, logam, batu dan sebagainya yang memberikan kesan alami. Dekorasi yang dibuat sengaja memiliki kesan yang tua, kasar atau selayaknya benda yang belum selesai pengerjaannya. Dan memang hal itu disengaja adanya untuk menambah konsep keindahan dalam penampilan ruang.

Pernikahan dengan desain rustic bisa dilakukan di mana saja. Baik indoor maupun outdoor cocok dengan adanya konsep rustic ini. Di gedung, di taman, maupun di hutan tetap cocok dengan kesan rustic. Hanya saja penambahan ornamen yang diberikan tentu berbeda-beda.

Untuk membuat konsep pernikahan rustic sendiri, kamu tidak perlu membeli barang-barang yang kamu butuhkan. Kamu bisa membuat sendiri dekorasi untuk pernikahan kamu. Hal ini juga bisa lebih menghemat budget dan tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Inilah beberapa perlengkapan pernikahan yang bisa kamu buat sendiri.

1. Papan selamat datang

Kamu tentunya tidak ingin para tamu tersesat atau salah datang ke resepsi pernikahan orang lain. Inilah pentingnya penggunaan papan selamat datang. Sebagai penunjuk arah dan juga pengenal siapa yang mengadakan hajatan di sini.

Kamu bisa membuat papan selamat datang dari papan-papan kayu bekas. Tak perlu dengan jenis kayu yang sama. Yang terpenting kayu-kayu ini simetris satu sama lain. Kamu bisa membubuhkan nama para pengantin dan tanggal pernikahan dalam kayu itu. Usahakan tulisan yang terpampang terlihat jelas dan terlihat pada radius yang agak jauh. Apabila kamu mempunyai foto kalian berdua seperti hasil foto prewedding, nantinya kamu bisa meletakkan foto ini dan papan selamat datang tersebut bersandingan di pintu masuk.

2. Backdrop foto

Dalam pernikahan yang kekinian, tak jarang ditemui photobooth. Pernikahan memanglah suatu hal yang harus diabadikan. Apalagi kini hampir semua orang memiliki ponsel pintar yang canggih dengan kualitas foto yang tidak diragukan. Backdrop foto ini bisa kamu letakkan sebagai photobooth ataupun sebagai backdrop di pelaminan.

Kamu bisa membuat backdrop tersebut dengan menggunakan susunan papan kayu. Bisa kamu selesaikan dalam bentuk selayaknya backdrop yang simetris ataupun kayu-kayu yang tampak belum selesai dalam pengerjaannya. Dengan adanya ornamen berupa bunga-bunga serta dedaunan kering di sekitar backdrop tersebut, dapat membuat kesan yang semakin alami. Adanya lampu taman atau bohlam-bohlam yang berwarna jingga juga bisa menambah cantik dekorasi ini.

Selain mengesankan, unik dan mudah pembuatannya, dekorasi seperti ini juga instagramable.

3. Dekorasi rustic untuk meja

Meja umumnya dihiasi dengan bunga dalam vas. Kamu bisa membuat dekorasi untuk meja dari kayu yang membentuk kerangka kotak. Dipadukan dengan tali sumbu atau rotan sebagai pengait dalam kotak tersebut. Letakkan bunga baby breath sebagai dekorasi tambahan yang mempercantik kotak kayumu itu.

Kamu juga bisa membuat kotak kayu untuk tisu. Selanjutnya setelah pesta berakhir, kamu juga masih bisa tetap menggunakan benda-benda tersebut di rumahmu. Dengan tambahan lilin atau lampu-lampu kecil, juga bisa menghiasi meja tamu dan meja makanan.

4. Dekorasi rustic di pintu masuk

Di pintu masuk kamu bisa membuat pagar yang terbuat dari kawat. Ditambah dengan bingkai yang terbuat dari kayu. Dekorasi ini bisa kamu tambah dengan foto-foto kedua mempelai menggunakan jepitan kayu ataupun tali rotan. Apalagi jika foto tersebut memiliki gaya vintage atau black and white. Tentu akan terlihat sangat cocok.

Kamu juga bisa menuliskan kisah pertemuan kalian di dekorasi tersebut. Cerita singkat, tulisan yang jelas tetapi penuh dengan makna. Membuat setiap tamu yang membaca bisa terinspirasi dengan kisah kalian.

5. Dekorasi pelaminan

Kursi kayu di pelaminan akan sangat cocok dengan konsep rustic ini. Di sebelah kanan dan kiri kamu bisa meletakkan beberapa ornamen kayu lain. Kamu bisa membuat beberapa kerangka kotak yang terbuat dari kayu. Buatlah tumpukan kerangka-kerangka tersebut secara tidak beraturan di sisi kanan dan kiri kursi.

Pada bagian backdrop pelaminan, kamu bisa membuat papan kayu. Pigora kayu tanpa foto dan hanya kerangka saja bisa dijadikan alternatif dekorasi. Letakkan secara tidak beraturan, 1 di sisi kanan dan 1 lagi di sisi kiri.

Kamu bisa menambahkan berbagai tumbuhan di pelaminan ini. Daun kering yang lebar di bagian belakang pelaminan. Ditambah ilalang dan bunga-bunga warna pastel yang lembut di bagian kanan dan kiri kursi pelaminan. Nuansa yang natural akan tercipta di sini.

Apabila kamu memiliki konsep outdoor, sebagai latar belakang bisa menggunakan pepohonan yang hijau. Tinggal menambahkan sedikit hiasan di kanan dan kiri kursi pelaminan. Pemandangan ini akan semakin terlihat alami.

6. Cincin kawin rustic

Benda ini memang terbilang kecil dan seringkali tidak terpikirkan. Namun, pernikahan tanpa adanya cincin kawin memang terasa kurang lengkap. Untuk melengkapi pernikahan rustic-mu, temukan cincin kawin rustic dengan desain terbaru nan elegan di V&Co Jewellery.

Menggelar resepsi pernikahan yang indah merupakan impian yang dinantikan oleh calon pasangan yang akan menikah. Pertimbangan biaya juga bisa menjadi faktor lain dalam mewujudkan pernikahan impian. Dengan menggunakan beberapa dekorasi rustic yang mendaur ulang barang lama ini, tentu bisa menekan budget. Selain itu, setelah resepsi pernikahan berakhir, barang-barang tersebut masih bisa digunakan kembali.

Itu tadi adalah beberapa barang yang bisa kamu buat sendiri sebagai hiasan dalam pesta pernikahan berkonsep rustic milikmu. Cintai lingkungan dan kembali ke alam merupakan konsep terbaik untuk melestarikan lingkungan. Cukup mudah dan sederhana untuk dibuat bukan? Tertarik dengan konsep pernikahan rustic? Boleh masukkan beberapa barang ini dalam wishlist wedding dream kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *