Inspirasi Swarovski pada Konsep Pernikahan Glamor yang Elegan

Inspirasi Swarovski pada Konsep Pernikahan Glamor yang Elegan

Siapa yang tidak mengenal Swarovski? Kristal yang satu ini terbuat dari kuarsa, pasir, dan mineral yang diolah melalui serangkaian proses yang kompleks. Berbeda dengan kristal gelas atau kristal kaca lain yang hanya terbuat dari kuarsa,

Batu ini dikerjakan dengan bahan serta proses yang jauh lebih rumit sehingga menghasilkan kristal yang lebih indah. Kristal ini kemudian dipotong secara presisi dan dipoles untuk kilau yang cemerlang. Tidak heran walau Swarovski merupakan kristal buatan manusia, tetapi nilainya tidak kalah dengan batu permata lain yang terbentuk karena proses yang alami.

Kristal berkilau cantik pemikat mata ini sering kali dijumpai pada perhiasan, gaun, tas, sepatu, ataupun fashion item lainnya. Kejernihan kilaunya seolah memberikan sentuhan mewah pada setiap benda tempatnya menempel. Swarovski kerap digunakan untuk mempercantik penampilan karena intensitas kilaunya yang tidak kalah jika dibandingkan dengan intan berlian, tetapi dengan harga yang tidak terlalu fantastis. Swarovski sangat cocok bagi kamu yang ingin merencanakan pesta pernikahan dengan nuansa glamor dan elegan. Jika masih ragu, kamu bisa menyimak inspirasi penggunaan Swarovski sebagai pelengkap pesta pernikahan bertema glamor yang elegan berikut.

  • Taburan Swarovski pada Gaun Pengantin
Image result for dress diamond

Aplikasi Swarovski pada gaun bukanlah hal baru. Banyak desainer ternama yang menambahkan kristal yang satu ini untuk memberikan kesan glamor dan mewah pada gaun yang mereka rancang. Pesta pernikahan merupakan momen spesial yang mungkin hanya akan kamu alami sekali dalam seumur hidup, sehingga gaun pengantin pun menjadi salah satu elemen penting. Tentunya, kamu ingin terlihat spesial dan tampil cantik sempurna di hari pernikahan dengan gaun pengantin yang sama istimewanya, bukan?

Menambahkan Swarovski merupakan cara terbaik untuk menonjolkan aura pengantin yang anggun dan elegan tanpa berlebihan. Kristal yang satu ini juga sangat cocok bagi kamu yang menyukai gaun dengan desain potongan yang sederhana. Swarovski dapat menjadi penyelamat yang membantumu terhindar dari kesan tampilan yang “datar” di hari spesial. Bagi kamu yang menyukai tampilan dramatis pun menambahkan Swarovski bisa menjadi pilihan yang tepat karena dapat membuatmu menjadi sorotan dan terlihat paling menonjol di antara yang lain. Apa pun model gaun pengantin yang kamu suka, Swarovski bisa mewujudkan tampilan bak seorang putri dari negeri dongeng.

  • Swarovski pada Aksesori atau Perhiasan
Image result for swarovski jewellery

Ingin tampil maksimal dengan aksesori pengantin yang cantik seperti kalung, cincin, anting, tiara, atau hair piece yang menawan? Tambahkan Swarovski pada desain perhiasan tersebut!

Resepsi pernikahan adalah momen di mana kamu menjadi ratu selama sehari. Mengenakan tiara berkilau dengan desain cantik bertahtakan Swarovski tentu akan semakin mengukuhkan dirimu sebagai fokus utama dalam acara tersebut. Bagi kamu yang ingin tampil penuh kilau, tetapi dengan anggaran yang terlalu ketat, menambahkan satu atau dua Swarovski pada focal point perhiasan yang akan kamu kenakan akan menyelesaikan masalah tersebut. Oleh karena itu, banyak pengantin yang bahkan memesan secara khusus tiara atau perhiasan lain yang akan mereka kenakan dan menambahkan sentuhan personal dalam desain menggunakan Swarovski. Jika kamu tidak tertarik untuk memesan secara khusus karena waktu pengerjaan yang kurang praktis, kamu bisa mencari berbagai perhiasanbertahtakan Swarovski yang juga sudah banyak disediakan oleh sejumlah vendor aksesori atau perhiasan berharga terkemuka. 

  • Buket Bunga dengan Sentuhan Swarovski

Inspirasi yang kini juga sedang menjadi tren secara global adalah memegang buket bunga pengantin yang terbuat dari Swarovski. Tidak hanya unik dan berbeda, buket kristal ini tentu juga akan mempercantik penampilanmu di atas pelaminan dengan menambahkan kesan anggun yang elegan dan berkelas. Kamu bisa memilih untuk membuat buket pengantin dari bunga asli maupun imitasi yang dipercantik dengan Swarovski, atau bisa juga memanfaatkan kain satin yang dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai kuntum mawar dengan Swarovski sebagai elemen yang menambahkan kilaunya.

Jika kamu memiliki waktu luang yang cukup banyak sebelum hari pernikahanmu, kamu bisa mencoba membuat sendiri buket bunga Swarovski istimewa yang sesuai dengan keinginanmu. Tenang saja, kamu bisa menemukan beragam video tutorial di internet sebagai panduan jika kamu kebingungan bagaimana cara membuat buket bunga Swarovski seperti yang kamu inginkan. 

  • Bros dan Jam Tangan Mempelai Laki-Laki Berhias Swarovski

Berbeda dengan mempelai wanita yang lebih detail dalam urusan outfit, mayoritas mempelai pria tidak terlalu mempersoalkan apa yang akan mereka kenakan sekalipun di momen penting seperti hari pernikahan mereka sendiri.  Namun, mengingat mempelai laki-laki juga harus bersanding di pelaminan dengan pengantinnya, keseimbangan penampilan antara pengantin wanita dan pria perlu diperhatikan dengan baik.

Dalam konsep pernikahan glamor dan elegan, kita bisa mudah memunculkan kesan yang sesuai konsep pada mempelai wanita. Cukup tambahkan tiara, perhiasan, gaun, dan aksesori lainnya dan tampilan glamor yang elegan pun sudah berhasil didapatkan. Namun, memunculkan kesan tersebut pada pengantin laki-laki tentu lebih sulit karena kebanyakan pria tentu akan merasa canggung jika harus mengenakan aksesori mewah layaknya wanita. Tenang saja, untuk mendapatkan tampilan yang sebanding, kamu bisa menambahkan Swarovski pada aksesori yang lebih maskulin dan universal. Bros atau manset dasi bertahtakan Swarovski bisa kamu jadikan alternatif inspirasi. Penggunaan bros atau manset dasi tidak hanya membuat pengantin pria serasi bersanding di pelaminan, tetapi juga memberikan kesan elegan layaknya bangsawan abad pertengahan.

Selain pada aksesori yang maskulin semacam bros atau manset, Swarovski pada pengantin pria juga bisa ditambahkan pada jam tangan yang dikenakannya. Berbagai merek jam tangan mewah yang ternama telah sejak lama memanfaatkan swarovski dalam desain jam yang diproduksinya. Adanya ornamen kristal ini selain dapat menambah gengsi pemakainya, juga membuat tampilan lebih berkilau sehingga tampak mewah dan elegan. Selain itu, merek-merek ternama ini tentunya hanya menggunakan Swarovski berkualitas yang setara dengan batu intan permata, sehingga tampilan yang dihasilkan pun lebih cemerlang lagi.

Kesan-kesan inilah yang membuat pengantin pria perlu mengenakan jam tangan bertabur Swarovski di hari yang spesial ini agar sesuai dengan konsep acara serta busana pengantin wanitanya. Penggunaan jam pun cocok bagi kaum pria yang enggan menggunakan aksesori berlebihan, karena kebanyakan jam tangan kerap dipandang fungsional, bukan sekadar aksesori semata.

  • Swarovski Sebagai Ucapan Terima Kasih

Mempersiapkan suatu pesta pernikahan yang sempurna tentunya bukan suatu hal yang mudah. Kamu pasti memerlukan bantuan dari orang-orang terdekat, baik dari orang tua, saudara atau saudarimu, maupun sahabat agar pernikahan impian yang selalu kamu bayangkan bisa terwujud dengan baik. Momen pernikahan juga menjadi momen tak terlupakan, bukan hanya bagimu saja, tetapi juga bagi siapa pun yang hadir baik keluarga maupun kenalan. Sebagai rasa terima kasih atas momen yang sangat berkesan tersebut, kamu bisa menyiapkan hadiah tak terlupakan sebagai tanda kasih atas bantuan orang-orang terdekatmu.

Buat bridesmaid dan groomsmen yang terlibat dalam acara pernikahan semakin terkesan dengan hadiah berhias batu krisal ini. Kamu bisa memilih bros untuk bridesmaid atau gesper ikat pinggang untuk groomsmen yang berhias Swarovski dan dipesan secara eksklusif. Memesannya secara eksklusif bisa memberimu model bros atau gesper yang matching dengan pengantin dan keseluruhan konsep acara. Tentu saja selain rasa terima kasih, hadiah ini bisa juga kamu gunakan untuk menyatakan bahwa orang-orang terdekatmu ini akan selalu menjadi bagian penting dan tidak terpisahkan dalam hidupmu.

Ada banyak sekali inspirasi yang bisa kamu terapkan dalam resepsi pernikahan, terutama jika kamu memang ingin mengusung konsep pesta pernikahan yang glamor dan elegan. Meski terlihat mewah dan mahal, Swarovski tetap menjadi pilihan yang lebih terjangkau dibanding jika kamu menggunakan intan atau permata mahal. Meski demikian, kilaunya yang cemerlang tetap tak kalah jika dibandingkan dengan permata. Hanya saja, kamu harus memperhatikan dengan benar penempatan Swarovski yang sudah kamu siapkan, apakah akan kamu pasang di gaun? Atau mungkin akan kamu susun dengan rapi menjadi karangan bunga? Atau mungkin ingin kamu tambahkan pada manset serta jam tangan mempelai pria? Hmm, banyak sekali, ya, pilihannya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *