Fungsi Kotak Perhiasan Ternyata Bukan Sekadar untuk Menyimpan Perhiasan

Fungsi Kotak Perhiasan Ternyata Bukan Sekadar untuk Menyimpan Perhiasan

Pepatah ‘jangan pernah menilai buku dari sampulnya’ agaknya tidak berlaku untuk fungsi kotak perhiasan. Saat membeli perhiasan, kamu pasti terbayang kemewahan serta nilai prestisius dari perhiasan berharga pilihanmu. Bayangkan saja jika kamu membeli perhiasan dengan harga yang cukup mahal, tetapi perhiasan tersebut dikemas dalam kardus cokelat seperti kemasan barang pecah belah pada umumnya, sudah pasti kamu tidak lagi bisa membayangkan nilai serta prestige yang dimiliki oleh perhiasan tersebut, bukan?

Semahal apa pun perhiasan yang kamu beli, jika kesan awalnya sudah buruk pastilah nilainya dalam kepalamu juga akan jatuh meski nilai intrinsiknya tetap tak berubah. Beberapa orang sebenarnya tak mempermasalahkan kemasan perhiasan yang dikenakan sendiri. Namun, bayangkan jika kamu ingin melamar pasanganmu, atau sebaliknya, pasanganmu akan melamarmu, dan cincin mewah yang disodorkan ternyata hanya dilapisi dengan kardus barang pecah belah? Wah, bisa-bisa kalian akan langsung bercerai meski belum menikah, tuh!

Industri barang dan jasa saat ini sudah sangat kreatif untuk perkara pengemasan produknya, tak terkecuali dalam industri perhiasan sebagai salah satu produk yang harus dikemas dengan sangat cantik dan menarik. Ada beragam bahan yang digunakan untuk membuat kotak perhiasan yang menarik. Ada yang menggunakan bahan-bahan sederhana seperti kayu polos yang kemudian dilapisi dengan bahan soft touch yang nyaman digenggam, ada pula yang tampil elegan dengan bahan-bahan seperti kaca dan keramik.

Tak ada salahnya memilih bahan pelapis kotak perhiasan sesuai dengan tujuan penggunaan perhiasan itu sendiri. Misalnya jika kamu hanya membeli perhiasan untuk dipajang di lemari kaca, pilih bahan kaca atau bahan lain yang transparan dengan desain sesuai tema yang sedang kamu sukai. Kotak perhiasan yang terbuat dari kaca akan membuat perhiasan yang kamu pajang tetap dapat terlihat dari segala sisi. Sebaliknya, jika kamu ingin memberikan kejutan kecil berupa perhiasan untuk pasanganmu, dan kamu tidak kejutan yang kamu berikan ditebak dengan mudah, gunakan kemasan kotak kayu atau bahan lain yang solid agar bagian dalamnya tidak kentara.

Kotak perhiasan ini juga bisa kamu dekorasi lagi secantik mungkin agar perhiasan di dalamnya semakin tidak tertebak. Tentunya pasanganmu akan sangat senang ketika ia membuka kotak perhiasan darimu dan menemukan perhiasan mewah di dalamnya. Atau, jika kamu ingin melamar pasanganmu dengan cincin emas, tetapi tidak ingin banyak basa-basi, pilih kotak perhiasan kecil dengan bahan kayu yang dilapisi dengan bahan soft touch yang terkesan ringkas, tetapi juga tetap terlihat cantik.

Apa Saja Fungsi Kotak Perhiasan?

Jangan berpikiran bahwa fungsi kotak perhiasan hanyalah sebagai wadah untuk perhiasan di dalamnya saja. Perhiasan yang sederhana dengan harga terjangkau pun akan terasa sangat elegan dan berkelas ketika disimpan dalam kotak yang cantik dan mewah. Bahkan, setelah kotak perhiasan dibuka dan perhiasan di dalamnya terlihat pun mungkin orang tidak akan menyangka harga asli perhiasan tersebut tidak setinggi yang ada dalam bayangannya. Jadi, selain untuk menyimpan perhiasan, wadah penyimpanannya pun memiliki fungsi lain untuk menambah kesan prestisius dari perhiasan yang ada di dalamnya.

Untuk fungsi perlindungan dan penyimpanannya sendiri pun keberadaan kotak perhiasan bisa dibilang cukup penting. Beberapa perhiasan berharga seperti cincin berlian atau anting emas yang berukuran cukup kecil sangat mudah sekali hilang jika hanya diletakkan sembarangan saja di atas meja rias. Hindari risiko di mana perhiasan berhargamu jatuh maupun terselip di antara barang-barang yang lebih besar dengan memanfaatkan kotak perhiasan sebagai wadah penyimpanan.

Selain untuk perhiasan berukuran kecil, perhiasan yang lebih besar seperti kalung emas juga rawan sekali putus jika hanya digantungkan begitu saja pada pengait atau paku. Kalung emas kesayanganmu bisa saja putus karena mungkin tertarik atau sebab-sebab lainnya yang mungkin saja terjadi jika kalung disimpan di tempat terbuka. Gunakan kotak perhiasan untuk memastikan kalung emasmu tetap aman dan terlindung dari berbagai macam risiko. Jangan sampai perhiasan indahmu rusak hanya karena kamu teledor dalam menyimpannya, mengingat perhiasan-perhiasan tersebut tentunya memiliki harga yang tidak bisa dibilang murah dan mungkin tidak bisa kamu beli kapan saja kamu mau tanpa memikirkan kebutuhan lainnya.

Nah, sekarang tentunya kamu sudah mengerti mengapa memilih kotak perhiasan yang cantik dan menarik merupakan sesuatu yang penting sekali. Selain untuk menyimpan dan melindungi perhiasan berharga yang kamu miliki, menyiapkan kotak khusus untuk menyimpan perhiasanmu juga akan membuat kamu lebih mudah untuk memilih perhiasan mana yang ingin kamu kenakan karena kotak semacam ini jelas akan membuat koleksi perhiasanmu lebih rapi. Di samping itu, tentunya kamu juga ingin menonjolkan kesan mewah yang dimiliki oleh perhiasanmu, bukan? Jika jawabannya adalah iya, manfaatkan kotak perhiasan dengan desain serta dekorasi yang cantik untuk menambah kesan prestisius pada perhiasan-perhiasan yang kamu miliki!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *