Merawat Diri Menjelang Pernikahan Wajib Kamu Lakukan

Merawat Diri Menjelang Pernikahan Wajib Kamu Lakukan

Sibuk mengurusi keperluan pernikahan sampai-sampai kamu lupa merawat diri menjelang pernikahan? Oops, jangan sampai pesta pernikahanmu tampak sempurna tetapi kamu malah tidak tampil maksimal di acara besarmu yang hanya akan terjadi 1 kali seumur hidup!

Bayangkan ada berapa ratus, bahkan ribu, tamu undangan yang datang. Satu persatu, mereka akan naik ke pelaminan untuk memberi selamat padamu dan pasangan. Mereka akan melihat wajahmu dari dekat! Make up memang akan membuatmu tampak memesona, tetapi make up tidak dapat menyembunyikan wajah lelah dan letihmu.

Dan lagi, perlu kamu ingat, setelah hari pernikahan, kamu akan menghabiskan waktu dengan suami barumu. Masa kamu tidak ingin menampilkan sisi terbaik dari dirimu pada malam pertama kalian? Nah, itulah mengapa kamu harus merawat diri menjelang hari pernikahan tiba!

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk merawat dirimu menjelang pernikahan. Selain membuat penampilanmu tampak sempurna, melakukan perawatan menjelang hari pernikahan juga dapat meningkatkan mood dan semangatmu saat hari H, loh. Well, here are some beauty tips for you!

Berolahraga secara rutin

Tidak semua orang berolahraga, padahal olahraga itu punya banyak sekali manfaat. Selain baik untuk kesehatan, olahraga juga bisa membuatmu tampak lebih cantik, mengatasi stress, membuat tidur lebih nyenyak, dan membuat mood jadi lebih baik. Saat hari pernikahan, kamu pasti perlu ekstra stamina. Bayangkan kamu harus berdiri berjam-jam di atas pelaminan, menyalami satu-persatu tamu undangan, belum lagi hal-hal yang harus dilakukan sebelum acara dimulai! Semuanya butuh tenaga dan mood baik, tentunya. Itulah mengapa cara utama untuk merawat diri menjelang pernikahan adalah dengan rutin olahraga.

Jaga pola makan

Jaga pola makan, biasakan makan makanan sehat. Dengan pola makanan yang baik, kamu bisa menjaga kesembangan metabolisme dalam tubuhmu, menjaga kesehatan fungsi organ tubuh, menjaga dan mengontrol berat badan, sampai dapat memperkuat konsentrasi dan daya ingat loh. Dalam persiapan pernikahan saja sangat perlu konsentrasi dan daya ingat, bukan? Jadi, untuk merawat diri menjelang pernikahan, jaga pola makananmu yang benar ya. Hindari fast food dan segala macam makanan yang tidak baik untuk kesehatanmu, seperti makanan yang berlemak dan berminyak.

Skin care routine

Memang banyak hal yang perlu kamu urus menjelang hari H, tetapi jangan sampai kamu missed 1 hari saja dalam melakukan rutinitas pakai skin care. Nanti malah kulitmu jadi tampak kusam dan tidak bercahaya saat hari pernikahanmu. Tidak ingin hal itu terjadi, bukan?

Untuk kamu yang sebelumnya tidak terlalu paham tentang skin care atau malah belum pernah pakai skin care sama sekali, mulailah dari sekarang juga! Bagaimana cara memulainya?

  • Pastikan apa tipe kulitmu

Ada beberapa tipe kulit wajah: normal, kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif. Untuk memulai merawat diri menjelang pernikahan dengan skin care routine, kamu harus kenali dulu tipe kulit wajahmu. Bagaimana cara mengenalinya?

Punya tipe kulit wajah normal adalah harapan setiap wanita. Kulit yang normal saat dipegang tidak terasa ada minyak dan tidak kasar, teksturnya lembut dan halus. Pori-pori pada wajah tidak tampak jelas, begitu juga dengan jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya.

Seseorang yang punya tipe kulit wajah kering cenderung akan merasakan wajahnya seperti tertarik-tarik setelah cuci muka dengan sabun muka. Kulit wajah juga cenderung kasar dan bersisik saat berada di lingkungan yang berudara kering. Untuk kulit kering yang lebih parah, biasanya kulit terasa kasar, bersisik, dan gatal.

Jika tipe kulit wajahmu berminyak, wajahmu akan sering tampak berkilau, terutama di bawah cahaya, minyaknya pun terasa saat kamu menyentuh wajahmu. Wajah yang berminyak cenderung rentan akan jerawat dan komedo.

Kamu bisa tahu tipe kulit wajahmu kombinasi di saat kamu merasakan hanya ada minyak di area dagu, hidung, juga dahi, dan bagian wajah lainnya malah kering.

Punya tipe kulit wajah sensitif paling repot karena kulit wajahmu akan mudah kemerahan, kering, lalu terasa gatal, perih, juga terbakar.

Nah, mana yang paling pas dengan kondisi wajahmu saat ini?

  • Beli skin care yang sesuai dengan tipe kulit wajahmu

Setelah tahu tipe kulit wajahmu yang mana, untuk merawat diri menjelang pernikahan kamu harus beli skin care yang sesuai dengan tipe kulit wajahmu. Kamu bisa cari-cari review di internet, bertanya pada teman, atau tanyakan langsung ke counter skin care yang kamu kunjungi!

  • Rutin mengaplikasikan skin care

Aplikasikan skin care secara rutin pada siang dan malam hari! Ada beberapa tahapan dasar skin care routine yang perlu kamu ketahui, berikut:

Pagi hari: sabun muka, hydrating toner, krim pagi (day cream/moisturizer), sun screen

Malam hari: sabun muka, serum, hydrating toner, exfoliating toner, serum, krim malam (night cream/moisturizer)

Kamu bisa pakai masker muka di sore atau malam hari 2-3 kali dalam 1 minggu ya!

Itu dia tahapan rutin skin care yang tidak boleh kamu lewatkan untuk merawat diri menjelang pernikahan ya! Skin care routine itu hukumnya wajib untuk setiap wanita. Sampai sudah menikah pun tetap lakukan mengaplikasikan skin care secara teratur agar kulitmu terawat sepanjang hari.

Lakukan facial treatment

Cukup 2 kali dalam seminggu, pergilah ke salon untuk facial treatment. Melakukan facial bisa membuat kulitmu jadi lebih segar dan membuat mood lebih bagus, loh.

Jaga kondisi mulut dan gigi

Jangan sampai sakit gigi saat hari H! Menahan sakit gigi di rumah saja sudah susah, apalagi saat di pelaminan? Karena itulah kamu perlu merawat kondisi gigi dan mulut menjelang pernikahan. Pastikan juga gigimu tidak kekuningan, malu saat tersenyum dan dilihat orang, bukan? Dan, yang terpenting jangan sampai bau mulut di malam pertamamu!

Luluran

Tidak hanya wajah, pastikan tubuhmu juga sempurna saat hari H tiba. Luluran ini perawatan diri menjelang pernikahan yang wajib bagi wanita maupun pria yang hendak menikah.

Lakukan perawatan rambut

Seminggu 2x saja, pergilah ke salon untuk masker rambut. Dengan merawat rambut, saat pernikahan tiba rambutmu akan tampak indah dan berkilau. Penampilanmu akan jadi semakin sempurna! Untuk kamu yang berkerudung, siapkan rambut terbaikmu untuk suamimu. Ia pasti senang melihat rambut indah dan harum.

Waxing

Pastikan bulu-bulu di ketiak dan kakimu kamu waxing. Tubuhmu akan jadi halus dan mulus!

Manicure and pedicure

Jika wajah, rambut, dan badan sudah sempurna, kuku jangan dilupakan! Untuk acara pernikahan yang datangnya 1x seumur hidup ini, lakukanlah manicure and pedicure agar kuku-kukumu tampak cantik dan berkilau di H!

Tidur yang cukup

Segala perawatan diri tidak akan ada artinya jika kamu tidak punya quality sleep. Jangan sampai kantung matamu timbul saat hari pernikahanmu. Jangan sampai tubuh lemas dan tidak bersemangat saat hari H. Jangan sampai wajahmu jadi tidak segar di pelaminan nanti! Jaga tidurmu yang benar ya.

Nah, itu dia beberapa cara merawat diri menjelang pernikahan yang wajib kamu lakukan sebelum hari H tiba. Tampil sempurna di hari pernikahan tentu jadi impianmu, bukan? Untuk mewujudkan impian itu butuh usaha. Jadi, lakukan semua beauty tips di atas ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *