Kenapa Menikah? Berikut Keunggulan Orang yang Sudah Menikah!

Kenapa Menikah? Berikut Keunggulan Orang yang Sudah Menikah!

Kenapa menikah? Anjuran agama? Tuntutan orang tua? Tidak mau jadi pembicaraan orang jika tidak menikah? Ingin membangun keluarga baru? Atau karena memang ingin saja menikah? Tahukah kamu ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh orang yang menikah dibandingkan dengan yang tidak menikah, loh. Apa saja ya? Check it out!

Orang Yang Menikah Punya Kesehatan Mental Lebih Baik Daripada Yang Tidak Menikah

Di Inggris diterbitkan sebuah jurnal Psychological Medicine yang isinya memuat pernyataan bahwa seseorang yang menikah memiliki keuntungan mental bagi kesehatannya. Katanya, orang yang sudah menikah cenderung jauh dari gangguan jiwa. Kenapa menikah bisa berbuat begitu? Tentu saja karena saat menikah dengan orang yang kita cintai, kita jadi punya tempat bersandar, bercerita, dan berbagi ketika ada masalah.

Beban dan duka pun tidak lagi kita pikul sendiri, selalu ada seseorang di sisi. Jadi, jangan lupa selalu berbagi cerita pada pasanganmu ya! Jangan hanya berbagi suka saja atau duka saja, berbagi keduanya, berbagi suka dan duka agar kesehatan mental kamu dan pasangan jadi lebih baik setelah kalian menikah!

Orang yang Menikah Akan Lebih Sehat Daripada yang Tidak Menikah

Masuk akal tidak menurutmu? Bagaimana bisa orang yang menikah dikatakan akan lebih sehat daripada yang tidak menikah? Bahkan, ada yang mengatakan bahwa orang yang menikah lebih panjang umur daripada yang tidak menikah. Kenapa menikah bisa dikatakan begitu ya? Rupanya begini alasannya, saat kita menikah, ada orang yang akan memperhatikan kesehatan kita. Penyakit pun dapat lebih cepat terdeteksi dan tertangani, bukan? Kemungkinan sakit semakin parah juga jadi lebih kecil. Itu dia mengapa dikatakan orang yang menikah lebih panjang umur daripada yang tidak menikah. 

Dalam sebuah penelitian di Universitas Turku, Finlandia, dikatakan bahwa orang yang menikah punya resiko terserang penyakit jantung 65-66% lebih rendah daripada yang tidak menikah! Selain itu, hidup bahagia juga akan menunjang kesehatan. Punya pasangan yang dapat terus membuat kita bahagia adalah faktor utama agar tetap sehat! Akan tetapi, tentunya, hal itu tergantung pada kualitas pernikahan ya. Oleh karena itu, kenapa menikah dengan orang yang tidak bisa membuatmu bahagia? Menikahlah dengan orang yang sudah benar-benar kamu kenal dan kamu cintai agar kualitas pernikahan kalian baik, sehingga kamu akan selalu bahagia dan hal-hal baik lainnya akan berdatangan!

Orang Yang Menikah Keadaan Finansialnya Akan Semakin Baik

Kenapa menikah bisa membuat finansial jadi lebih baik? Menikah biasanya menjadi faktor penyemangat untuk bekerja lebih baik lagi agar penghasilan pun semakin membaik. Bagaimana, tidak? Jika berpikir jangka panjang, sudah menikah berarti siap punya anak dan siap membiayai anak-anak tersebut hingga dewasa nanti. Selain itu, saat menikah kamu jadi punya partner untuk berinvestasi dan menabung.

Biaya sehari-hari yang dulunya kamu keluarkan dari kantong sendiri, sekarang bukan kantong sendiri lagi, tetapi kantong bersama! Ada juga yang mengatakan, saat menikah penghasilan selalu bertambah mengikuti kebutuhan rumah tangga, loh!

Orang yang Menikah Akan Punya Generasi Penerus

Kebanyakan orang menikah karena ingin punya anak, punya generasi penerus, punya darah daging sendiri. Memiliki anak yang dididik sendiri, dibesarkan dengan segala harapan baik, melihat tumbuh kembang mereka sejak lahir hingga dewasa kelak, adalah keinginan setiap pasangan yang menikah. Ya, siapa sih yang tidak ingin punya anak? Walaupun ada pasangan suami istri yang tidak dikaruniai momongan, tetapi chance seorang yang menikah memiliki generasi penerus jauh lebih besar daripada yang tidak menikah. So, jika kamu ingin punya anak, segeralah menikah!

Orang yang Menikah Akan Lebih Membahagiakan Kedua Orang Tuanya

Tidak dapat dipungkiri, kedua orang tua pasti berharap anak-anaknya menikah dan hidup bahagia bersama pasangan masing-masing. Kedua orang tua pasti berpikir, bagaimana jika mereka harus menutup umur dan anaknya belum punya teman hidup? Bayang-bayang seperti itu pasti akan selalu jadi mimpi buruk mereka. Itulah kenapa menikahnya seorang anak, bisa jadi kebahagian yang begitu besar untuk orang tuanya.

Saat kamu menikah, kamu sudah mengangkat beban terberat dari orang tuamu dan, tentunya, kamu sudah sangat membahagiakan mereka! Jadi, jangan pernah berpikir, apalagi mengatakan pada kedua orang tuamu kalau kamu tidak mau menikah ya! Pikirkanlah perasaan mereka juga! Dan, bukankah kamu ingin membahagiakan mereka di masa tua? Ah, tetapi, jangan karena hal ini kamu jadi asal saja menikah dan mengorbankan masa depanmu ya.

Nah, itu dia 5 alasan kenapa menikah itu lebih baik daripada tidak. Jangan pernah berpikir untuk tidak menikah. Menikah itu menyenangkan asalkan kamu memilih pasangan yang tepat. Bagaimana cara memilih pasangan yang tepat? Saling mengenal sebelum menikah adalah jawabannya! Menikahlah dengan orang yang benar-benar kamu cintai dan kamu kenal. Jangan sampai kamu menikah dengan alasan-alasan yang salah ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *