Salah satu hal penting dalam mempersiapkan tunangan adalah soal cincin. Banyak orang yang punya budget terbatas tapi ingin membeli cincin tunangan. Sebenarnya ada beberapa koleksi cincin tunangan 4 jutaan yang bisa jadi rekomendasi. Tentu saja kamu bisa mendapatkannya dengan menyesuaikan model serta faktor-faktor penentu harga cincin.

Sebelum kamu dan pasangan membeli cincin tunangan 4 jutaan, ketahui ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga cincin. Dengan demikian kamu jadi bisa menyiasati beberapa hal seputar harga cincin.

Hal-hal yang Berpengaruh Terhadap Harga Cincin

  1. Kandungan Karat

    Karat merupakan satuan yang dipakai untuk menghitung jumlah kandungan emas di dalam cincin. Ada berbagai varian pilihan karat mulai dari 18 karat sampai 24 karat. Pastinya semakin tinggi karatnya berarti akan semakin banyak kandungan emas di dalam cincin. Harganya tentu akan ikut mahal. Cincin 24 karat sendiri disebut dengan cincin dengan kadar emas murni. Meski emas murni, cincin tersebut sebenarnya harus dibuat dengan hati-hati. Bentuk fisik emas pada dasarnya lunak maka dari itu emas akan berisiko tergores jika kandungannya cukup besar dalam sebuah perhiasan.

  2. Bahan Cincin

    Tak selamanya cincin tunangan dibuat dari emas kuning. Faktor yang menentukan berapa harga cincin kawin adalah bahan yang akan dipakai. Saat ini ada banyak jenis bahan yang kerap dipakai. Mulai dari emas putih, palladium, platinum hingga yang sedang kekinian yaitu rose gold. Tentu saja setiap bahan punya kelebihan dan kekurangan serta harga yang berbeda. Misalnya saja ketika kamu membeli cincin dengan bahan emas putih. Cincin ini dari luar akan tampak seperti silver padahal di balik warna silver tersebut ada warna emas kuning.

    Lapisan putih pada cincin tersebut biasanya menggunakan bahan titanium. Penambahan lapisan tersebut akhirnya membuat cincin menjadi mahal. Penentuan bahan tak hanya dari segi keindahan atau selera, kamu juga harus melihat ajaran agama dan budaya tertentu. Misalnya pria muslim yang tidak diperkenankan memakai cincin dengan bahan emas.

  3. Model Cincin

    Pastinya model cincin tunangan yang memiliki banyak aksen akan jauh lebih mahal ketimbang yang polos. Maka kamu lebih baik menyesuaikan dulu budgetnya. Jika memang kamu punya banyak budget, tak masalah jika kamu memberikan permintaan khusus terhadap model cincin.

    Semakin tinggi tingkat kesulitan model cincin yang diinginkan pastinya akan semakin tinggi harga jualnya. Begitu pula dengan modelnya. Semakin indah akan semakin mahal. Jika ingin mendapatkan cincin dengan harga terjangkau, kamu bisa membeli model cincin yang memang sudah disiapkan oleh toko perhiasan tersebut.

Baca juga:  Panduan Memilih Cincin Tunangan Couple yang Manis dan Romantis

Daftar Koleksi Cincin Tunangan 4 Jutaan

Untuk mendapatkan cincin tunangan 4 jutaan, kamu dan pasangan tentu membutuhkan rekomendasi model yang bisa dipakai. Ini dia sederet koleksi cincin tunangan 4 jutaan yang bisa kamu pakai.

1. Cincin Berlian Wanita DR001596

Ini Daftar Koleksi Cincin Tunangan 4 Jutaan

Model ini cocok jika kamu menginginkan cincin tunangan yang ringan dan memiliki desain yang tidak begitu rumit. Cincin ini dilapisi dengan rhodium yang merupakan jenis platinum, cincin tunangan ini mengadopsi sifat anti korosi terhadap zat-zat kimia atau senyawa tertentu yang dapat membuat cincin menghitam atau berkarat.

Cincin tunangan ini dirancang dalam bentuk variasi glossy and doff sehingga memiliki kilau yang maksimal dan terlihat begitu cantik. Berlian yang dipergunakan adalah berkualitas tinggi dengan potongan round diamond. Tidak cukup hanya 1 butir, melainkan 3 butir berlian sebesar 0,11 karat menghiasi bagian tengah dari cincin tunangan ini. Menginginkan tampilan cincin yang sederhana? Model cincin tunangan ini akan terlihat luar biasa di jari kamu.

2. Cincin Berlian Wanita DR001594

Cincin dengan finishing doff dan glossy merupakan kombinasi yang menarik karena bukan hanya sederhana, namun juga unik dan mewah. Aksen glossy membuat cincin tampak lebih mengkilap dan menambah pesona dari berlian yang digunakan untuk menghiasi cincin.

Total berlian pada cincin yaitu 25. Satu berlian utama merupakan berlian 02 karat. Letak berlian utama ini berada di antara ceruk yang sengaja dibuat untuk memberikan perlindungan pada berlian. 24 berlian lainnya menghiasi sisi bawah badan cincin, berderet rapi menambah kemewahan pada cincin dengan 0,08 karat masing-masingnya. Ceruk yang sama juga diberikan pada deretan berlian kecil ini, sehingga muka berlian datar dengan badan cincin.

Baca juga:  Agar Romantis, Beli Cincin Emas Couple Tunangan Ini, Yuk!

3. Cincin Berlian Wanita DR001475

Ini Daftar Koleksi Cincin Tunangan 4 Jutaan

Kamu bisa memilih cincin tunangan 4 jutaan yang lebih maskulin dengan garis-garis tegas yang dipertontonkan pada cincin. Desain cincin kawin ini seperti menggunakan dua layer cincin dan satu layer-nya sebagai penyangga berlian.

Cincin ini diberikan sentuhan yang lebih mewah dengan taburan 44 berlian 0,22 karat sepanjang badan cincin untuk memberikan sentuhan glamor dan elegan. Logam yang digunakan dapat diganti dengan logam mulia lainnya seperti emas kuning, paladium, platina, sampai perak.

4. Cincin Berlian Wanita DR001370

Ini Daftar Koleksi Cincin Tunangan 4 Jutaan

Mencari cincin tunangan yang paling cocok dengan karakteristik yang tenang atau sederhana. Model cincin tunangan 4 jutaan ini bisa menjadi pertimbangan menarik. Dengan desain super klasik one-eye, cincin tunangan ini dalam bentuk variasi glossy and doff yang dipilih untuk memaksimalkan kilau emas putih sehingga memiliki gradasi berpasir yang super halus.

Demi memiliki sifat anti korosi terhadap zat-zat kimia atau senyawa tertentu, rhodium yang merupakan salah satu jenis platinum melapisi cincin tunangan ini sehingga dapat bertahan lebih lama. Dilengkapi dengan sebutir berlian berkualitas tinggi, memiliki potongan round diamond, cincin tunangan ini akan terlihat begitu cantik pada jari kamu.

5. Cincin Berlian Wanita DR001117

Cincin Berlian Wanita DR001117

Memiliki tampilan sangat simple, salah satu model cincin tunangan dari koleksi cincin ini bisa menjadi pilihan menarik bagi kamu. Terbuat dari emas putih, model cincin tunangan ini memiliki bentuk variasi cincin glossy and doff yang berkilau.

Rancangannya lebih sederhana, hanya saja pada bagian tengah cincin di mana sebutir berlian berkualitas tinggi dipasang, memiliki desain crown sehingga lebih menonjol. Untuk mempertahankan kilau lebih lama, rhodium yang merupakan jenis platinum dipergunakan untuk melapisinya sehingga cincin menjadi anti korosi dan lebih kuat.

Baca juga:  Mau Pilih Cincin Nikah Emas Polos? Kenali Kelebihannya!

Berlian yang berada pada tengah-tengah cincin berukuran tidak begitu besar, memiliki jenis potongan round diamond. Jika kamu menginginkan model cincin tunangan sederhana, cincin ini merupakan pilihan paling tepat.

Ada banyak pertimbangan yang bisa kamu pikirkan sebelum membeli cincin tunangan 4 jutaan. Pastinya kamu dan pasangan bisa menimbang-nimbang dari segi desain. Sebba, desain cukup memainkan peran penting dari segi harga termasuk jenis berlian yang akan dipakai.

Semakin rumit desain serta semakin besar batu berlian yang dipilih, tentunya akan semakin mahal. Pastinya tak masalah jika kamu dan pasangan memilih desain cincin yang lebih sederhana. Asalkan sesuai dengan keinginan. Apalagi kamu dan pasangan adalah sosok yang sederhana dan bebas ribet. Tentu cincin yang sederhana bisa jadi pilihan.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin