Rekomendasi Cincin Tunangan Sederhana untuk Kamu yang Gak Mau Ribet

Rekomendasi Cincin Tunangan Sederhana untuk yang Nggak Mau Ribet

Jika kamu dan kekasihmu merupakan tipikal pasangan yang simpel, tentunya memilih cincin tunangan yang sederhana dan tidak terlalu mencolok akan menjadi impian bagi kalian berdua. Cincin tunangan adalah simbol ikatan dan komitmen bagi pasangan yang sudah serius ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan dan merupakan bagian terpenting dalam sebuah proses pertunangan.

Ada beragam model cincin tunangan di pasaran. Bahan yang digunakan pun juga bisa dipilih dari emas putih, emas kuning, rose gold, platinum, hingga palladium dan perak. Bahan dan model cincin tunangan tentunya harus disesuaikan dengan selera dan budget yang dimiliki tiap-tiap pasangan. Ada pasangan yang memiliki budget minim dan memilih untuk membeli cincin tunangan yang sederhana. Namun, bukan berarti semua pasangan yang membeli cincin tunangan sederhana adalah pasangan dengan budget yang minim, lho! Ada banyak pasangan yang sebenarnya mampu membeli cincin tunangan mahal dan mewah, tetapi memang lebih menyukai cincin dengan bentuk sederhana.

Cincin tunangan sederhana sendiri bisa memiliki dua arti, sederhana dalam arti materi atau sederhana dalam konteks bentuk dan modelnya. Tidak semua cincin tunangan dengan model dan bentuk yang sederhana memiliki nilai yang juga sederhana. Banyak cincin dengan model sederhana justru memiliki harga jual yang sangat tinggi karena tergantung bahan dan hiasan apa yang digunakan untuk cincin tersebut. Jika kamu dan pasangan adalah tipe yang menyukai benda-benda dengan model sederhana, berikut ada beberapa rekomendasi cincin tunangan sederhana yang tetap terkesan manis dan anggun:

Model Solitaire

Cincin model solitaire merupakan yang paling sering dipilih sebagai model cincin tunangan. Bentuknya sederhana, di mana lingkar cincin biasanya polos dengan menonjolkan keindahan dan kilau berlian yang menjadi pusat cincin.

Cincin tunangan solitaire ini meski sangat simpel dan sederhana, tetapi tetap terkesan anggun dan manis saat dikenakan. Cincin tunangan model ini sangat cocok dipadukan dengan gaun yang sederhan.

Model Three Stone

Pada model three stone, terdapat tiga buah batu permata. Satu yang berukuran lebih besar berada di bagian tengah, dan dua berlian lain berukuran lebih kecil berada di sisi kiri dan kanan. Harga dan desain untuk model cincin tunangan ini bisa bervariasi, tergantung dari seberapa besar dan kecil ukuran berlian yang digunakan.

Jika kamu ingin membeli cincin tunangan sederhana dengan model ini, gunakanlah ukuran berlian yang tidak terlalu besar dan mencolok. Dijamin cincin tunanganmu akan tetap terlihat sederhana meski berhiaskan tiga berlian.

Model Halo

Cincin model Halo biasanya ditandai dengan berlian kecil-kecil yang mengitari berlian utama di bagian tengah. Model cincin Halo ini juga semakin populer karena desainnya yang elegan, meski tetap terlihat sederhana dan manis di tangan.

Model Chanel

Cincin tunangan model chanel biasanya ditandai dengan adanya bagian pengait yang menjadi penopang batu permata pada cincin. Cincin tunangan dengan model ini dikenal lebih kuat karena pengait yang ada dapat menahan batu permata dengan kuat sehingga cocok dikenakan oleh orang yang aktif dan memiliki banyak aktivitas fisik. Cincin model ini sangat cocok untuk jika kamu ingin menggunakan batu permata berukuran agak besar.

Selain itu, batu permata yang ada di tengah akan terlihat sangat jelas dan elegan. Batu permata yang dipasang memang sengaja didesain sebagai pusat perhatian untuk cincin dengan model ini. Meski batu permata yang digunakan agak besar, cincin tunangan ini tetap terlihat manis dan sederhana. Pastikan agar menggunakan cincin yang berbahan dasar kuat seperti platinum atau palladium agar pengait pada cincin tidak mudah patah atau bengkok.

Model Pave

Cincin dengan model Pave sebenarnya mirip dengan model Solitaire, yakni sama-sama mengutamakan tampilan berlian atau batu permata yang ada di tengah-tengah cincin tunangan. Yang membedakan, pada model Pave, batu permata berukuran kecil dan terdapat juga pada bagian badan cincin, biasanya mengitari hingga setengah cincin.

Adanya berlian berukuran kecil yang mengitari bagian badan cincin akan membuat cincin dengan model ini terlihat semakin berkilauan. Meski fokus utama cincin tetap pada berlian utama di bagian tengah, berlian kecil di pinggirnya akan menambahkan kesan elegan. Jika kamu ingin tetap membuat tampilan cincin tunangan sederhana, sebaiknya pilih ukuran badan cincin dan ukuran batu permata yang lebih kecil, sehingga tidak akan menimbulkan kesan yang terlalu ramai.

Nah, jika sudah mempelajari berbagai model cincin tunangan sederhana di atas, kamu bisa mulai berdiskusi dengan pasanganmu, kira-kira model seperti apa yang kalian inginkan. Ada baiknya kamu menyesuaikan kepribadian dan karaktermu  dalam memilih model cincin sehingga kharisma dan aura keindahan cincin pilihamu dapat semakin terlihat. Tentunya, si pemakai juga akan semakin percaya diri dalam menggunakannya sehari-hari, kan?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *