Cincin merupakan simbol keabadian. Begitupun saat sepasang kekasih memutuskan untuk menjalani hidup dalam tali pernikahan. Cincin digunakan sebagai pengikat. Kami ingin memberikan tentang tip bolehkah cincin palladium sepasang sebagai alternatif cincin kawin selain emas.

Saat menikah, kamu dan pasangan harus melihat adat dan istiadat yang berlaku di kedua keluarga. Tidak hanya itu, ajaran agama juga penting diperhatikan. Salah satu yang mungkin perlu diperhatikan adalah penggunaan cincin kawin. Banyak orang mengatakan cincin kawin dalam ajaran islam sebenarnya tidak ada.

Secara sejarah tidak ada yang mengatakan atau merujuk pemakaian cincin kawin dalam islam. Pemakaian cincin sendiri adalah budaya dari kelompok tertentu. Bahkan sebagian ulama mengatakan bahwa cincin kawinberasal dari budaya barat. Tetapi, memang lebih banyak Bangsa Eropa yang mendahului budaya pemakaian cincin kawin ini.

Sebagian orang menganggap bahwa cincin kawin adalah mahar. Sebab dalam hadits Nabawi disebutkan bahwa salah satu bentuk dari mahar yang bisa diberikan adalah cincin yang terbuat dari besi. Rasulullah SAW bersabda, “Berikanlah mahar meski hanya terbentuk cincin dari besi.”

Hal ini lantas tidak membenarkan bahwa muslim memiliki budaya untuk tukar cincin. Artinya hadits ini tidak menunjukkan proses pemakaian cincin kedua pengantin seperti yang terjadi saat ini. Hadits tersebut hanyalah anjuran agar pria memberikan mahar kepada wanita meskipun mahar tersebut hanyalah cincin dari besi.

Bolehkah Perempuan Memakai Cincin Palladium Sebagai Cincin Kawin?

Boleh, sudah menjadi tradisi umum jika laki-laki atau perempuan memakai cincin pernikahan. Karena kebiasaan ini, semakin banyak bentuk dan jenis bahan cincin pernikahan maupun kalung pernikahan beredar di pasaran. Cincin kawin atau tukar cincin sendiri termasuk ke dalam syariat Islam, tidak termasuk ke dalam rukun Islam.

Beberapa ulama menyampaikan pendapat berbeda dengan budaya tukar cincin. Mereka melarang dengan alasan bahwa tukar cincin adalah budaya di luar Islam. Tapi pada kenyataannya, di Arab sendiri, acara tukar cincin telah ada sejak dahulunya.

Masyarakat sekarang ini tidak heran lagi jika laki-laki memakai perhiasan, termasuk emas. Jika seorang wanita dibolehkan memakai perhiasan apa pun yang diinginkan, berbeda dengan laki-laki yang tidak dibolehkan memakai emas sebagai perhiasan baik untuk tunangan maupun pernikahan.

Hal ini berarti seorang laki-laki atau perempuan boleh saja menggunakan cincin atau perhiasan dari palladium atau materi lain asalkan tidak terbuat dari emas kalau untuk laki-laki.

Kelebihan Cincin Palladium Sepasang

  • Aman digunakan untuk kulit sensitif

Jika kamu atau pasangan memiliki kulit yang sensitif tidak perlu khawatir cincin dengan logam yang satu ini aman untuk yang punya kulit sensitif. Palladium memiliki logam yang lebih padat dan tidak menyebabkan alergi pada kulit sensitif. Selain itu, lapisannya juga cukup tebal dan membuat berbahan palladium anti koros dan tahan lama.

  • Logamnya ringan

Cincin palladium mengandung logam yang jauh lebih ringan dibanding cincin emas kuning atau putih. Ringannya cincin palladium ini juga salah satu hal yang membuatnya sangat nyaman dipakai untuk setiap harinya, karena terlalu nyaman tidak perlu sering mencopot-pasang, jadi bisa digunakan setiap saat.

Jika kamu tertarik membelinya, kamu bisa mencoba cincin ini dengan cara di timang-timang, karena cincin ini sangat ringan.

  • Mudah dibersihkan

Cincin dengan palladium sudah pasti berkualitas, karena memiliki logam anti korosi dan tidak cepat luntur sehingga warna dan kilau pada cincin palladium tidak mudah berubah walaupun digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Cara membersihkannya pun sangat praktis hanya tinggal menggunakan kapas dan celupkan ke dalam air hangat kemudian seka pinggiran cincin secara perlahan.

  • Harganya Terjangkau

Apa itu palladium, perak, atau emas putih dapat terlihat dari perbedaan harganya. Cincin berbahan palladium memang memiliki harga yang lebih rendah dibanding cincin emas kuning atau putih. Dikarenakan bahan palladium mengandung logam yang cukup ringan.

Untuk ini kamu dan pasangan dapat menghemat biaya pernikahan. Selain itu, jika calon pengantin seorang Muslim, juga berhasil mentaati syariat islam dengan tidak menggunakan cincin berbahan emas.

Harga Cincin Palladium Sepasang dari V&Co Jewellery

Untuk laki-laki dan perempuan kamu bisa memilih cincin palladium sepasang dari V&Co Jewellery, tampil lebih modern dan masa kini. Harganya pun cukup terjangkau bagi kamu yang ingin sesuai budget.

1. Cincin Kawin Palladium Simple WR0218

Cincin Palladium Sepasang Sebagai Alternatif Cincin Kawin Selain Emas

V&Co Jewellery menampilkan model cincin kawin dengan ukiran yang menyerupai gelombang air disertakan batu permata yang bercahaya di tengah-tengah desain gelombang tersebut. Hal ini dapat melambangkan kisah cinta kamu yang tak akan tergoyahkan.

Ukiran berbentuk gelombang air yang mengikat batu permata di tengah ini memberikan kesan mewah dan bernilai tinggi. Cincin ini memiliki lapisan rhodium yang berfungsi untuk melindungi cincin dari korosi, benturan, dan gesekan. Selain itu, cincin ini juga dapat bertahan hingga tahunan dikarenakan kualitasnya yang sudah teruji.

Kedua cincin memiliki bobot karat yang berbeda antara pria dan wanita. Untuk cincin wanita memiliki bobot karat yang terletak pada center diamond sebesar 0,08 karat. Untuk cincin pria memiliki bobot sebesar 0,12 karat.

Untuk dapat membantu kamu dalam memutuskan pilihan yang tepat, V&Co Jewellery menyediakan berbagai pilihan jenis logam seperti white gold, rose gold, yellow gold, palladium, platina, dan silver. V&Co Jewellery juga selalu menyediakan cincin yang berkualitas dengan spesifikasi F color, Vvs clarity, dan VG cut.

Kamu dan pasangan bisa memiliki cincin ini dengan logam palladium sepasang seharga 18.258.000.00.

2. Cincin Kawin Palladium Simple WR0056

V&Co Jewellery menawarkan desain cincin kawin yang tampak begitu elegan dengan perpaduan 2 warna. Dipercantik dengan potongan berlian berbentuk kotak sebesar 0,05 karat yang rapi dan cantik, V&Co Jewellery menyajikan cincin terbaik untuk kamu dan pasangan.

Tersedia dalam beberapa jenis logam yang dapat Anda pilih, rose gold (750), yellow gold (750), white gold (750), palladium (600), platina (999), dan silver (925). Memiliki berat 4,5 gram untuk cincin pria dan 3,5 gram untuk cincin wanita yang dilapisi dengan rhodium sehingga membuat tampilan cincin kawin ini tampak semakin berkilau di jari kamu.

Tingkat kejernihan berlian yang V&Co Jewellery gunakan berada di Vvs dimana berliannya nyaris sempurna, tanpa cacat. Berada di grade F membuat berlian pada cincin kawin V&Co Jewellery dapat memantulkan cahaya dengan sangat baik. Kamu dan pasangan bisa memiliki cincin palladium ini dengan harga Rp 14.960.000.00.

3. Cincin Kawin Palladium Simple WR0176

Cincin kawin dengan desain round solitaire memberikan kesan klasik dan tak lekang oleh waktu. Dengan modelnya yang simple, dapat membuat jari manis kamu tampak semakin cantik. Cincin kawin ini menggunakan rhodium sebagai bahan lapisan yang tahan akan korosi, benturan, dan gesekan.

Lapisan rhodium juga membuat warna rangka cincin yang mengkilap ini, tidak cepat menghitam, dan tahan lama hingga bertahun-tahun. Cincin manis ini memiliki lapisan emas masing-masing sebesar 0,09 karat dengan tampilan glossy dan doff pada cincin yang mampu memberikan pancaran kilau yang sempurna sehingga akan menawan di jemari kamu.

V&Co Jewellery selalu menyediakan berbagai cincin yang sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu sehingga kamu dan pasangan dapat memilih jenis logam yang kamu inginkan untuk cincin kamu, seperti white gold, rose gold, yellow gold, palladium, platina, dan silver.

Kini kamu tidak perlu khawatir karena selain memiliki model yang lengkap dan cantik, kualitas cincin kawin V&Co Jewellery pun sudah teruji. Kamu bisa memiliki cincin palladium ini dengan harga Rp 16.651.500.00.

Tertarik untuk membelinya? tunggu apa lagi, kunjungi halaman cincin kawin V&Co Jewellery sekarang yuk!

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin