Mengintip Cincin Tunangan Mewah Miliki Selebriti Dunia

Mengintip Cincin Tunangan Mewah Milik Selebriti Dunia

Banyak selebriti dunia yang menghabiskan dana hingga miliaran Rupiah hanya untuk memberikan cincin tunangan mewah yang spesial dan istimewa. Bukan tanpa alasan, cincin tunangan memang menjadi simbol bukti keseriusan sebuah hubungan. Tak heran, para selebriti dunia tidak ragu membelikan cincin tunangan yang mahal sebagai bukti dan kesungguhan yang kuat.

Bagaimana sejarah cincin tunangan?

Sebenarnya, tidak ada yang tahu pasti kapan pertama kali prosesi pertunangan terjadi dengan memberikan cincin sebagai simbolnya. Sebagian fakta menunjukan bahwa tradisi ini sudah terjadi di zaman mesir kuno sebagai pertanda komitmen dari seorang pria kepada wanita yang ingin dimilikinya.

Apa makna dari cincin tunangan?

Menjadikan cincin sebagai simbol pertunangan memiliki filosofi tersendiri. Bentuk cincin yang bulat dan tidak memiliki ujung menggambarkan sebuah ikatan cinta yang tidak ada akhir. Romantis sekali, kan?

Selain itu, dalam bentuk cincin tunangan yang bulat sempurna juga memiliki makna kebersamaan yang tanpa ujung, dan bentuk cincin yang bulat sempurna memiliki harapan kebahagiaan yang sempurna.

Memiliki arti dan filosofi yang mendalam, tak heran apabila cincin tunangan sangat istimewa dan beberapa selebriti dunia ini tak ragu mengeluarkan uang sangat banyak untuk sebuah cincin tunangan mewah. Siapa saja mereka?

7 Cincin Tunangan Mewah Selebriti Dunia

1. Cincin Tunangan Kate Middleton

Mengintip Cincin Tunangan Mewah Miliki Selebriti Dunia
Foto: Brides

Pangeran William, calon pewaris tahta kerjaan Inggris pada tahun 2010 sempat menggemparkan dunia melalui acara pertunangannya yang melamar Kate Middleton. Cincin tunangan emas putih 18K dengan batu permata Ceylon Sapphire berbentuk oval senilai 12 carat yang diberikannya kepada Kate sebenarnya  adalah cincin milik Putri Diana, sang Ibunda yang telah mewarisi cincin tersebut.

Sejatinya, cincin dengan 14 bulir berlian yang mengelilingi Sapphire-nya ini diwarisi untuk Pangeran Harry. Namun, Pangeran Harry rela melepaskan warisan cincin yang nilainya 40.000 US Dollar pada masa itu.

2. Cincin Tunangan Anna Kournikova

Mengintip Cincin Tunangan Mewah Miliki Selebriti Dunia
Foto: Wedding Sutra

Enrique Miguel Iglesias Preysler, penyanyi kelahiran Spanyol dikabarkan telah melamar petenis cantik Anna Kournikova. Cincin tunangan berlian warna merah muda yang ada di jari sang wanita, telah menjadi bukti nyata hubungan asmara keduanya. Ditaksir, cincin dengan batu permata berukuran besar ini harganya 6 Juta US Dollar atau sekitar 80 miliah Rupiah!

3. Cincin Tunangan Catherine Zeta Jones

Mengintip Cincin Tunangan Mewah Miliki Selebriti Dunia
Foto: Diamond Hedge

Pada tahun 2000, Michael Douglas memberikan sebuah cincin dengan batu permata berlian berbentuk marquise yang didesain dengan gaya vintage yang sangat fenomenal pada masa itu. Satu batu berlian 10 Carat di tengahnya dikelilingi juga oleh berlian-berlian kecil sebanyak 28 buah. Pada saat itu, cincin ini memiliki nilai setara dengan 2 Juta US Dollar atau 26,7 miliar Rupiah. Sekarang, berapa ya kira-kira harganya?

Ada kisah menarik dalam hubungan asmara Michael Douglas-Catherine Zeta Jones, pertunangan mereka berlanjut dengan pernikahan pada tahun yang sama. Namun, setelah 14 tahun menjalani rumah tangga dan dikaruniai 2 orang buah hati, pernikahan keduanya kandas dalam perceraian.

Meski telah berpisah, Catherine seringkali terlihat masih mengenakan cincin tunangan dari Douglas. Diketahui, ternyata Catherine masih berharap hubungannya dengan Michael Douglas bisa bersatu kembali. Pada akhir tahun 2013, keduanya dikabarkan telah rujuk kembali, bahkan membeli rumah baru.

4. Cincin Tunangan Jacqueline Onassis

Pada tahun 1958, seorang Raja Kapal bernama Aristotle jatuh cinta pada Jacqueline Onassis. Wanita yang dipanggil Jackie ini bahkan bukan wanita sembarangan, dia adalah istri dari John F Kennedy, Presiden Amerika Serikat ke 35.

Setelah 5 tahun berlalu, Jackie tidak lagi menjadi istri dari sang Presiden setelah insiden penembakan yang menewaskan pemimpin no 1 di Amerika Serikat tersebut. Jackie pun bertemu kembali dengan Aristotle dan memutuskan menikah.

Ketika acara pertunangan, Aristotle memasangkan cincin berlian sebesar 40 Karat yang merupakan salah satu berlian terbesar dari Afrika Selatan. Kelangkaan dan keistimewaan berlian ini sangat luar biasa. Cincin tunangan bersejarah ini memiliki harga sebesar 2.6 Juta US Dollar atau senilai 37 miliar Rupiah.

5. Cincin Tunangan Melania Knauss

Pin on People
Foto: Popsugar

Melania Knauss mungkin masih terdengar asing di telinga kalian, namun bagaimana dengan Melania Trump? Yap, Melania adalah istri dari Presiden fenomenal Amerika, Donal Trump. Mantan model ini memiliki cincin tunangan mewah bertahtakan berlian 15 Karat yang bernilai tak kurang dari 3 Juta US Dollar atau senilai dengan 39 miliar Rupiah.

Donal Trump dan Melania pertama kali bertemu di pergelaran New York Fashion Week tahun 1998. Trump yang saat itu berusia 52 tahun tertarik dengan sosok Melania yang berusia 28 tahun. Keduanya kemudian memutuskan untuk menikah pada tahun 2005.

6. Cincin Tunangan Jennifer Lopez

Comparison of every engagement ring Jennifer Lopez has received | Alex  Rodriguez, Marc Anthony, Ben Affleck
Foto: Style-nine

Setelah berpisah dengan Ben Affleck pada tahun 2004, Jennifer Lopez yang dikenal dengan panggilan J-Lo memiliki hubungan spesial dengan Marc Anthony. Sepasang kekasih yang sama-sama berprofesi sebagai penyanyi ini memang terlihat sangat cocok dan serasi.

Marc menghadiahkan sebuah cincin dengan batu permata berlian berukuran 8.5 Karat sebagai wujud keseriusannya kepada J-Lo. Gayung pun bersambut, cincin senilai 4 Juta US Dollar atau setara 52 miliar Rupiah ini menghantarkan keduanya ke bahkan hingga ke jenjang pernikahan. Sayang, 7 tahun berselang, hubungan keduanya harus berkesudahan.

7. Cincin Tunangan Beyonce

From Grace Kelly to Hilary Duff: 21 of the Most Expensive Celebrity Engagement  Rings Ever
Foto: Brides

Di usinya yang sangat muda, yaitu 19 tahun, Beyonce memiliki hubungan yang spesial dengan penyanyi yang usianya terpaut 12 tahun di atasnya. Shawn Corey Carter atau lebih akrab dikenal Jay-Z, adalah pria beruntung yang berhasil meluluhkan hati personel Destiny’s Child itu.

Mulai berkencan pada tahun 2001, Beyonce mendapatkan hadiah istimewa berupa cincin tunangan mewah dari berlian berukuran 18 Carat.  Cincin yang harganya mencapai 5 Juta US Dollar ini bila dirupiahkan mencapai lebih dari 65 miliar!

Pada 4 April 2008, Beyonce dan Jaz-Z resmi menikah. Meski sempat diterpa isu tak sedap, namun keduanya masih terlihat baik-baik saja, kok.

Wah, seru sekali ya mengetahui para selebriti dunia dengan cincin tunangan mewah mereka dan kisah cintanya yang unik dan seru! Apakah kamu tertarik memiliki cincin tunangan yang mewah juga seperti mereka?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *