cincin tunangan selebriti

Apapun yang dipakai oleh deretan selebriti pasti menarik untuk diperhatikan. Begitu pula dengan cincin tunangan selebriti apalagi selebriti dunia. Ada sederet nama yang terkenal memiliki cincin tunangan dengan harga yang bombastis. Penasaran seperti apa model cincin tunangan selebriti? Ini dia daftarnya.

Ada banyak faktor mengapa cincin tunangan selebriti bisa begitu mahal. Pastinya dari segi model, bahan hingga berlian yang disematkan pada cincin tersebut. Mungkin cincin tunangan selebriti berikut ini bisa menjadi inspriasi bagi kamu yang sedang mencari model cincin.

Daftar Cincin Tunangan Selebriti yang Paling Mahal

  1. Scarlett Johansson

    Why Scarlett Johansson Chose an Unusual Ring for Her Engagement to Colin  Jost
    Colin Jost, tunangan Scarlett, mengeluarkan sekitar $ 400.000 atau sekitar Rp 5.633.600.000 pada cincin pertunangan unik untuk Scarlett Johansson, ketika ia melamarnya pada Mei 2019. Cincin ini menyematkan berlian 11 karat, berbentuk telur berwarna cokelat muda yang dipasang pada pita hitam dan diyakini telah dirancang oleh James de Givenchy, pendiri label perhiasan Taffin.

  2. Jennifer Lopez

    All of Jennifer Lopez's engagement rings: from Ben Affleck to Alex Rodriguez
    Alex Rodriguez, tunangan Jennifer memberikan cincin tunangan kepada Jennifer dan melamarnya di Bahamas. Olahragawan itu member Jennifer berlian yang dipotong zamrud yang mempesona. Cincin tunangan tersebut diperkirakan menelan biaya antara 1-3,8 juta poundsterling atau Rp 69.095.134.000. Namun berlian J.Lo yang menakjubkan jauh itu masih kalah jika dibandingkan pemberian mantan suaminya Marc Anthony. Marc pernah memberinya cincin berlian biru 8,5 karat yang diperkirakan bernilai £ 3 juta sebelum pernikahan mereka pada Juni 2004.

  3. Victoria Beckham

    The truth about Victoria Beckham's engagement rings
    Cincin pertunangan aslinya bernilai 65.000 poundsterling, atau sekitar Rp 1.182.594.400, Victoria Beckham sejak itu telah mengumpulkan banyak koleksi cincin pertunangan dari suaminya David selama dua dekade terakhir yang kemungkinan bernilai milyaran. Victoria sekarang memiliki 14 koleksi cincin pertunangan, beberapa di antaranya ia beli sendiri, dan yang lainnya dibeli oleh David untuknya.

  4. Miley Cyrus

    Miley Cyrus reveals she doesn't like the engagement ring Liam Hemsworth  gave her | Daily Mail Online
    Liam Hemsworth menghabiskan sekitar $250.000 pada cincin pertunangan untuk Miley Cyrus ketika ia pertama kali dilamar pada tahun 2012. Neil Lane yang membuat cincin berlian dengan cushion-cut 3,5 karat untuk Liam. Neil berkata bahwa Liam meminta sesuatu yang tidak biasa, sesuatu yang sangat cantik dan romantis. Cincin tersebut dibuat oleh tangan sendiri, emas 18 karat dengan motif bunga berlian yang diukir rumit dalam pola art nouveau.

    Permata yang berada di tengah adalah titiknya, ini adalah barang antic yang berasal dari akhir abad ke-19. “Itu dipotong tangan sekitar tahun 1880 atau 1890. Itu unik dan dalam bentuk aslinya.” Kata Neil, kepada People. Setelah sebelumnya membatalkan pertunangan mereka, pasangan itu akhirnya mengikatkan diri pada Desember 2018.

  5. Halle Berry

    Emerald- The Gemstone for Love | Emerald engagement ring, Green emerald ring,  Engagement rings
    Cincin pertunangan Halle Berry dari Olivier Martinez diperkirakan bernilai $200.000 atau sekitar Rp 2.816.960.000 dan cincin tersebut benar-benar unik. Cincin indah ini menampilkan zamrud empat karat di tengahnya yang “sempurna” warnanya dan berseumber dari tambang tertutup di Muzo, Kolombia. Pasanngat itu menikah pada 13 Juli 2013, tetapi bercerai pada Januari 2017 setelah hampir tiga tahun menikah.

  6. Angelina Jolie

    10 Most Expensive Celebrity Engagement Rings | Life & Relationships |  TLC.com
    Cincin pertunangan berlian 16 karat yang dipotong zamrud yang dibeli Brad Pitt untuk Angelina Jolie bernilai sekitar 1,2 juta atau sekitar Rp 21.753.083.784 dan dibuat dari perancang Robert Procop. Berliannya dipotong khusus dan dibentuk untuk melengkapi tangan Angelina dan melingkari jarinya. Brad menghabiskan waktu setahun untuk merancang cincin itu untuk memastikan cincinnya sempurna.

  7. Blake Lively

    Blake Lively Engagement Ring | Victor Barbone – Victor Barbone Jewelry
    Ryan Renolds meminta bantuan seorang jeweler Lorraine Schwartz untuk membantunya menemukan permata yang sempurna untuk calon istrinya, Blake Lively. Berlian oval merah muda sempurna diatur dalam emas naik dan berlian dengan sentuhan art deco. Ryan sangat terlibat dalam finished-design yang bernilai sekitar $2 juta atau sekitar Rp 36.289.858.780.

  8. The Duchess of Cambridge

    Cincin pertunangan safir milik the Duchess of Cambridge, Kate adalah ikon setelah cincin tersebut pernah menjadi milik Putri Diana. Jadi cincin tersebut memiliki nilai tinggi. Meskipun cincin safir 12 karat dengan 14 solitaire awalnya bernilai £ 28.000, saat ini dikatakan bernilai £ 300.000 atau sekitar Rp 5.443.998.627.

  9. Mariah Carey

    Ketika milliarder James Packer melamar Mariah Carey pada tahun 2016, ia melakukannya dengan cincin berlian 35 karat yang mencolok yang dikatakan bernilai 8 juta poundsterling dan dirancang oleh Wilfred Rosado.

  10. Kim Kardhasian

    Kanye West memilih toko perhiasan favorit selebriti Lorraine Schwartz ketika memilih cincin pertunangan untuk Kim Kardhasian pada 2013. Menampilkan berlian cushion-cut 15 karat, cincin itu bernilai sekitar 3 juta poundsterling. Kanye melamar Kim pada malam ulang tahunnya yang ke-33, setelah menyewa stadion AT&T Park di San Fransisco untuk kesempatan itu, dan mengundang keluarga serta teman dekatnya.

Baca juga:  Intip Tren Gaun Pengantin Di Tahun 2020 Yukk!
Mengapa Cincin Tunangan Selebriti Begitu Mahal?

Salah satu faktor cincin tunangan yang dipakai para seleb di atas begitu mahal karena banyak menyematkan berlian. Memang berlian adalah salah satu benda berharga yang banyak disukai orang. Ada banyak faktor juga mengapa berlian begitu mahal. Pertama dalah dari segi warna. Sebab, warna menentukan harga dan juga keindahannya. Perlu kamu ketahui bahwa berlian sebenarnya muncul dari karbon yang mengalami proses pemampatan hingga akhirnya mengeras.

Proses ini akhirnya menghasilkan batu keras yang berwarna kering. Namun seiring dengan prosesnya kerap kali ada zat-zat lain yang muncul sehingga membuatnya menjadi warna. Misalnya ketika ada zat nitrogen akhirnya membuat warna berlian menjadi sedikit agak kekuningan.

Maka tak heran jika berlian yang benar-benar bersih tanpa warna termasuk ke dalam jenis berlian yang langka. Bila dilihat dari standar yang dibuat oleh Gemological Institute of America atau GIA, warna berlian dibagi skalanya mulai dari D sampai Z. Lembaga internasional yang dipercaya untuk menganalisis kualitas berlian ini menggolongkan berlian yang paling sedikit jejak warnanya ke dalam skala D.

Setelah warna, kamu juga harus mengetahui tingkat atau kandungan dari berlian itu sendiri. Untuk menghitungnya, kamu tak bisa hanya mengukur berdasarkan volume tetapi dari berat. Dalam hal ini satuan pengukur kandungan berlian disebut dengan karat. Memang mirip dengan pengukuran kandungan emas.

Tapi ukuran karat di sini cukup berbeda dengan ukuran pada emas. Bila pada emas, karat merupakan penunjuk dari tingkat kemurnian sebuah perhiasan. Misalnya ada perhiasan senilai 24 karat. Artinya perhiasan tersebut terdiri dari emas murni.

Baca juga:  Berburu Cincin Tunangan Terbaik di Cikini Gold Center

Sementara pada berlian, tingkat karat dilihat dari beratnya. Semakin besar bentuk berlian maka akan semakin tinggi karatnya. Tentu hal ini juga akan bersamaan dengan harganya yang semakin tinggi. Namun tentu harga cincin tunangan tidak hanya dilihat beratnya saja. Ada faktor lainnya yang mungkin harus diperhatikan seperti warna yang sudah dijelaskan di atas.

Jadi jangan heran jika cincin tunangan selebriti begitu mahal. Ada banyak faktor yang mempengaruhi khususnya pemilihan berlian. Apakah kamu dan pasangan ingin memiliki cincin tunangan mewah tersebut?

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin