Tampil Lebih Modis dengan Gelang Emas Tali

Tampil Lebih Modis dengan Gelang Emas Tali

Seiring perkembangan zaman, model perhiasan gelang emas kini juga mengalami banyak perkembangan model. Termasuk jenis gelang emas tali yang sedang digandrungi oleh para wanita. Gelang emas selain dapat dijadikan sebagai perhiasan atau aksesoris, juga dapat dimanfaatkan sebagai barang investasi. Gaya dan corak perhiasan terutama pada gelang emas tali menjadi faktor yang penting untuk kamu memilih gelang yang tepat dan bernilai tinggi.

Perhiasan dengan model yang kuno terkadang tidak akan dihargai tinggi ketika dijual kembali. Maka sangat penting untuk kamu mengetahui berbagai corak gelang emas tali yang sedang kekinian.

Banyaknya gelang emas tali yang dijual di pasaran, terkadang menjadikan kamu sebagai pembeli merasa pusing karena bingung untuk memilih gelang tali yang sesuai dan berkualitas. Untuk memudahkan kamu dalam memilih gelang emas tali yang baik dan berkualitas, berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan.

Tips Memilih Model Gelang Emas Tali

Gold, Chain, Bracelet, Jewelry, Jewellery, Adornment

1. Memilih Corak yang Netral dan Tidak Mencolok

Memilih gelang emas dengan model atau gaya yang tidak terlalu mencolok atau netral menjadi hal utama yang bisa kamu lakukan ketika akan membeli gelang. Ketika kamu memilih gelang emas dengan model yang tidak norak, maka kamu tidak perlu bingung dalam mencocokkan gelang dengan pakaian yang kamu pakai.

2. Menunjukkan Karakter Pemakainya

Ketika kamu akan membeli gelang emas maka pilihlah motif dan model dengan berhati-hati. Sebaiknya sesuaikan dengan karakter yang mencerminkan karakter kamu. Jika kamu menggunakan gelang sesuai dengan karakter kamu secara tidak langsung telah memberikan informasi mengenai selera kamu.

Fashion memang tidak hanya mengikuti tren yang sedang kekinian, namun juga sebagai benda untuk menunjukan jati diri pemakainya. Emas yang memang telah dikenal sebagai sarana mempercantik penampilan, tentunya tidak terlepas dari kategori fashion. Pastikan kamu memilih model gelang yang tepat agar bisa kamu pakai dengan penuh percaya diri.

Jangan Lakukan Ini Pada Gelangmu!

Selain memilih gelang emas tali, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kamu memiliki perhiasan emas. Kamu tentu tidak menginginkan perhiasan emas kamu menjadi pudar warnanya ataupun yang lainnya. Berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan untuk membersihkan perhiasan emas.

1, Mencuci Perhiasan dengan Sikat Gigi

Mencuci perhiasan dengan sikat gigi memang tidak sepenuhnya salah, karena sikat gigi memiliki kandungan baking soda yang dapat membersihkan noda pada perhiasan dalam kurun waktu tertentu. Namun sikat gigi juga mengandung material abrasif lain yang terlalu keras untuk membersihkan perhiasan kamu.

2. Mencuci Perhiasan dengan Air Panas

Mencuci perhiasan dengan air panas memang menjadi salah satu ide yang logis karena bisa membuat kotoran cepat memuai dari bagian perhiasan. Namun sebenarnya, air panas rentan menjadikan logam dan tempelan batu mulia lepas dari tubuh perhiasan.

Ada beberapa jenis batu mulia dan semi-mulia seperti opal dan tanzanite akan retak jika terkena dengan suhu terlalu tinggi. Maka sebaiknya menggunakan air suam-suam kuku atau netral untuk perhiasan kamu.

3. Menggunakan Setiap Hari

Terkadang ada sesorang yang saking sayangnya dengan perhiasan yang baru dibeli, ia selalu mengenakan setiap hari tanpa pernah dilepas satu kali pun. Sebenarnya pemakaian sering ini akan membuat perhiasan kamu menjadi lebih cepat pudar karena sering berinteraksi dengan udara luar.

Bagaimana Merawat Gelang yang Benar?

Image result for rope bracelet with gold

Merawat perhiasan terutama merawat gelang emas tali menjadi salah satu langkah yang dapat kamu lakukan agar perhiasan yang dimiliki tetap awet. Setelah mengetahui mengenai hal-hal yang tidak boleh dilakukan, inilah beberapa cara yang tepat dalam merawat gelang berdasarkan jenis logam dan batu mulianya.

Cara Membersihkan Perhiasan Berdasarkan Logam Mulianya

  1. Merawat Perhiasan Perak

    Merawat perhiasan dengan jenis perak ini relatif lebih murah dan logam penyusunnya lebih keras daripada emas, perak juga mudah tergores dan mengalami pemudaran warna. Agar perhiasan perak kamu ini dapat bertahan lama dan awet sebaiknya bersihkan dengan kain katun halus yang baik secara rutin.

    Cara lainnya adalah dengan membersikannya menggunakan cairan pembersih khusus untuk perak. Cairan ini tidak terlalu sulit untuk ditemukan, apalagi di internet, kamu bisa menemukannya dengan harga kisaran 100 Ribu Rupiah.

  2. Merawat Perhiasan Berlian

    Perhiasan berlian memiliki kekerasan yang mencapai angka solid hingga 10 menurut skala Mohs, berlian merupakan salah satu batu mulia yang paling keras. Sehingga perhiasan jenis ini tidak mudah tergores, kecuali tergoresnya karena tergores dengan berlian lainnya.

    Namun, bukan berarti kamu tidak perlu untuk melakukan perawatan berlian. Karena berlian bisa saja kusam. Walaupun kamu telah menyimpan berlian kamu di kotak yang aman dan terlindungi, namun berlian tersebut juga bisa kusam. Oleh karena itu, cukup merendam perhiasan berlian kamu di larutan soda semalaman. Sehingga kotoran yang ada di berlian kamu akan luntur.

  3. Merawat perhiasan Emas

    Ketika kamu menginginkan kilap emas perhiasan terjaga, maka secara rutin kamu harus mencuci menggunakan air hangat, sabun pencuci piring dan sikat berkepala bulu halus atau menggunakan kuas. Kamu juga bisa menggunakan larutan khusus pencuci emas dengan membelinya di toko perhiasan maupun apotek. Hal ini dilakukan karena emas termasuk muatan logam yang lunak, sehingga perawatannya harus diperhatikan dengan benar agar perhiasan kamu tidak memudar.

Itulah beberapa penjelasan mengenai berbagai corak gelang emas tali yang bisa kamu pilih dan beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika memiliki perhiasan emas. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *