Harga Cincin Emas Putih Tunangan

Harga Cincin Emas Putih Untuk di Jadikan Cincin Tunangan

Sebuah pertunangan dimaksudkan untuk mengikat sepasang insan manusia agar kelak dapat menikah pada masa yang telah direncanakan. Hal penting dalam sebuah pertunangan adalah cincin emas, apakah kamu sudah mengetahui harga cincin emas putih tunangan untuk pasanganmu?

Cincin pertunangan juga menjadi pertanda bagi pasangan bahwa dia telah memiliki keterikatan dengan seseorang. Hal ini juga menjadi pengingat agar wanita tidak jatuh hati kepada pria lain.

Kendati tidak ada hukum yang mengharuskan pria juga memakai cincin pertunangan, namun ada baiknya hal ini juga dilakukan. Hal ini dikarenakan dengan memakai cincin tunangan juga menjadi langkah antisipasi agar pria tidak tergoda dengan wanita lain

Perbandingan Cincin Emas Kuning dan Emas Putih

Berapa Harga Cincin Emas Putih Tunangan di Pasaran?
touchedoree.com

1. Cincin Tunangan Emas Kuning

Emas kuning merupakan campuran antara 75% emas serta 25% kandungan tembaga dan seng. Untuk bentuk dari emas kuning sendiri pada umumnya yaitu emas perhiasan seperti cincin tunangan dan emas batangan.

Daya tahan dari emas kuning, hanya dicampurkan dengan kandungan yang membuatnya keras sehingga emas kuning akan lebih mudah tergores ketika bergesekan dengan benda keras lainnya.

Untuk warna, emas kuning yang lembut dan memiliki ketahanan warna yang lemah sehingga jika ingin terus mempercantik warna emas kuning, dibutuhkan pemolesan.

Emas kuning sudah sangat umum di pasaran karena kilauannya yang seakan mengundang. Namun, perhiasan emas putih tidak kalah memukau dan elegan. Biasanya emas putih digunakan untuk perhiasan anting, kalung, cincin, dan jam tangan.

2. Cincin Tunangan Emas Putih

Emas putih merupakan jenis emas yang terdiri dari campuran emas, perak, serta platinum. Nilai kandungan dari campuran tersebut yaitu 75% pada emas serta 25% pada perak dan platinum.

Perhiasan Emas putih ini juga memiliki warna yang cenderung putih berkilau karena dilapisi dengan jenis logam berwarna putih atau disebut rhodium untuk mempercantik tampilan emas putih. Apa lagi jika kamu memilih cincin emas putih, pasti akan sangat menawan.

Untuk daya tahannya sendiri, cincin emas putih lebih tahan lama dibanding emas kuning. Hal ini karena cincin emas putih tersebut telah dilapisi dengan rhodium yang mampu membuatnya tahan lama daripada jenis emas kuning. Warna emas putih yang memudar atau berubah tergantung dari seberapa sering kamu menggunakan emas putih dalam beraktivitas.

Namun, walaupun lapisan rhodium ada pada emas putih, jika lapisan ini memudar maka kulit akan bersentuhan langsung dengan emas yang ada kandungan nikelnya.

Berikut adalah table perkiraan harga perhiasan emas per 1 gram di bulan Juli 2021:

Kadar (%)Kadar (Karat)Harga Emas Perhiasan Per Gram (Rupiah)
3759 Karat366.199 – 515.936
42010 Karat582.837 – 757.530
70016,8 Karat790.805 – 882.135
75018 Karat824.079 – 948.685

Namun harga tentu saja bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan toko dan fluktuasi harga emas.

Jika kamu mencari nilai pada jenis emas tertentu yang harganya mahal, maka emas putih adalah pilihannya. Walaupun nilai karat yang ada pada jenis emas putih dan emas kuning sama, namun lapisan rhodium pada emas putih membuat harga emas putih lebih mahal jika dibandingkan dengan emas kuning.  Oleh karena itu, kamu bisa memilih cincin emas putih sebagai cincin pertunangan.

Model Cincin dari V&Co Jewellery

Cincin tunangan sebagai bukti cinta terhadap pasangan. Beberapa orang percaya jika cincin tunangan juga dapat menjadi sebuah simbol pengikat cinta kamu dan pasangan untuk melanjutkan komitmen ke tahap yang lebih tinggi yaitu menikah. Jadi, jangan sampai salah dalam memilih model cincin untuk pasanganmu.

Kami akan merekomendasikan kamu model dan harga cincin emas putih untuk dijadikan cincin tunangan dari V&Co Jewellery.

1. Cincin Tunangan Berlian Wanita DR001407

Memiliki tampilan yang sedikit lebih lebar namun berat yang lebih ringan. Cincin seberat 1,8 gram ini diberikan sentuhan sebutir berlian sebesar 0,14 karat. Model cincin tunangan ini bisa menjadi bahan pertimbangan menarik bagi kamu yang menyukai tampilan cincin yang sederhana tapi tetap stylish dengan harga Rp 6.375.000.00

2. Cincin Tunangan Berlian Wanita DR001584

Salah satu model cincin tunangan dari koleksi cincin berlian wanita V&Co Jewellery ini hadir dalam rancangan yang antic dan berkesan long-lasting. Pada bagian tengah cincin ini terdapat 1 butir berlian sebesar 0,02 karat, sedangkan pada bagian sampingnya terdapat 49 butir berlian sebesar 0,19 karat. Cincin ini seharga Rp 7.800.000.00.

Berlian ini memiliki jenis potongan round diamond dan berada pada grade F dimana tingkat kejernihannya adalah VVS-Vs. Jika kamu menginginkan model cincin tunangan dengan desain yang klasik dan rumit dimana bagian tengah atau fokus utamanya tidak memiliki garis-garis yang jelas, model cincin yang satu ini bias menjadi bahan pertimbangan terbaik.

3. Cincin Tunangan Berlian Wanita DR001586

Berapa Harga Cincin Emas Putih Tunangan di Pasaran?

Salah satu model cincin tunangan dari koleksi cincin berlian wanita V&Co Jewellery ini bisa menjadi akhir dari pencarikan kamu. Cincin ini dibuat dari emas putih 18 karat dengan desain yang menyerupai hati yang besar pada bagian tengahnya.

Ada 1 butir berlian sebesar 0,15 karat yang berbentuk lebih besar pada bagian tengah cincin ini, sedangkan 56 butir berlian sebesar 0,12 karat menjadi sentuhan yang mewah pada bagian sampingnya. Kamu bisa memiliki cincin ini dengan harga Rp 10.125.000.00.

Jika kamu menyukai bentuk atau model cincin tunangan yang lebih feminine dan memiliki desain yang modern, cincin ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi kamu.

Dari ulasan di atas,  apakah kamu sudah memutuskan cincin tunangan berbahan apa yang menurut kamu terbaik untuk orang yang kamu cintai?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.