Kisaran Harga Cincin Kawin Emas Kuning, Putih, dan Rose Gold

Kisaran Harga Cincin Kawin Emas Kuning, Putih, dan Rose Gold

Mencari sebuah cincin kawin membutuhkan banyak pertimbangan. Apalagi ada beberapa jenis cincin dari berbagai material yang berbeda, mulai dari emas kuning, putih, maupun rose gold. Nah, berapa kisaran harga cincin kawin emas yang harus kamu persiapkan? Banyak orang menyediakan beberapa ragam jenis cincin kawin emas di toko. Pastinya kamu akan sedikit bingung mana cincin yang tepat untuk pernikahan kamu. Berikut ini beberapa pertimbangan untuk memilih jenis cincin kawin emas dan berapa kisaran harganya.

Cincin Kawin Emas Kuning dan Kisaran Harganya

Cincin emas jenis ini menjadi yang paling banyak tersedia di pasaran. Karena pada umumnya, hal yang pertama kali terpikir untuk membeli cincin kawin adalah dari jenis emas kuning. Banyak orang juga berpikir bahwa emas yang digunakan berupa emas murni. Padahal, sebenarnya, cincin emas kuning ini merupakan campuran dengan logam lain, seperti seng, tembaga, dan lain sebagainya. Kadar karat yang semakin tinggi, juga akan berpengaruh pada harganya.

Perlu diketahui bahwa cincin kawin yang memiliki kemurnian 99,9% emas murni relatif kurang tahan lama dibanding dengan emas dengan kadar 75% atau 58%. Selain memberikan daya tahan yang lebih kuat, juga perpaduan logam lainnya itu bisa mempercantik warna cincin. Untuk cincin mana yang sesuai dengan jari kamu, cincin kawin dari emas kuning ini bisa dikenakan oleh siapa saja. Mulai dari kamu yang memiliki kulit putih, sawo matang, atau juga yang cenderung gelap.

Dilihat dari desainnya, cincin emas kuning ini juga bisa dibuat dengan berbagai gaya, dari mulai vintage hingga modern. Karena itu, jenis cincin ini sangat populer dan menjadi pilihan pertama dalam memilih cincin pernikahan. Untuk kisaran harganya, cincin emas kawin dibedakan berdasarkan jumlah karat dan berat yang dimiliki. Untuk emas kuning perkiraan harganya adalah sebagai berikut:

  • 1 gram 10K     = Rp 445 ribu.
  • 2 gram 10K     = Rp 890 ribu.
  • 3 gram 10K     = Rp 1.335 ribu.
  • 1 gram 17K     = Rp 691 ribu.
  • 2 gram 17K     = Rp 1.382 ribu.
  • 3 gram 17K     = Rp 2.073 ribu.

Cincin Emas Putih dan Kisaran Harganya

Ragam jenis emas untuk cincin kawin sekarang ini memang semakin bervariasi. Di peringkat selanjutnya untuk cincin kawin yang banyak dicari adalah dari jenis emas putih. Pada dasarnya emas putih yang digunakan sebagai cincin kawin juga sama dengan emas kuning. Emas kuning dicampur dengan logam lainnya, tapi dengan jenis logam berbeda, yang bisa membuat warnanya berubah menjadi putih.

Jenis logam yang biasa digunakan untuk cincin emas putih ini dari palladium, mangan, dan nikel. Namun demikian harga dari jenis emas putih ini relatif lebih mahal dibandingkan dengan harga emas kuning. Untuk perawatan jenis cincin ini ada perlakuan khusus. Yaitu dengan pelapisan rhodium yang membuat warnanya bisa tetap berkilau.

Dilihat dari jenis kecocokan dengan warna kulit, cincin nikah dari emas putih ini lebih cocok untuk kulit yang cerah. Selain itu, bagi kamu yang kulitnya sensitif, harus berhati-hati membeli cincin emas yang mengandung nikel. Karena bisa bereaksi dan membuat kulit kamu gatal. Sebisa mungkin, jika memang memang menginginkan cincin kawin dari emas putih ini harus mencari yang bebas kandungan logam nikel. Sedangkan untuk kisaran harga cincin kawin emas putih ini adalah sebagai berikut:

  • 1 gram 10K     = Rp 453 ribu.
  • 2 gram 10K     = Rp 906 ribu.
  • 3 gram 10K     = Rp 2.124 ribu.
  • 1 gram 17K     = Rp 708 ribu.
  • 2 gram 17K     = Rp 1.416 ribu.
  • 3 gram 17K     = Rp 2.124 ribu.

Kisaran Harga Cincin Kawin Emas Rose Gold

Jenis cincin emas berwarna merah ini pastinya lebih unik dibandingkan dengan jenis lainnya. Warna merah yang muncul pada cincin emas merah atau rose gold ini merupakan perpaduan antara emas kuning dengan tembaga. Popularitas dari emas merah ini semakin hari semakin meningkat. Terutama pasangan muda masa kini yang suka dengan desain yang unik dan modern.

Desain yang ditampilkan dari jenis emas ini juga semakin bervariasi. Bahkan ada pula perpaduan antara 3 jenis warna emas lain dalam satu cincin. Aksen tiga warna ini langsung terlihat sisi artistiknya yang menawan.

Selain dari sisi desain dan warna, keunggulan lainnya adalah daya tahannya yang cukup kuat. Namun di sisi lain ada beberapa orang yang kulitnya tidak cocok dan bereaksi dengan tembaga. Karena itu, kamu harus benar-benar memastikan bahwa jarimu aman dengan jenis cincin emas merah ini. Untuk kisaran harganya adalah sebagai berikut:

  • 1 gram 10K     = Rp 461 ribu.
  • 2 gram 10K     = Rp 914 ribu.
  • 3 gram 10K     = Rp 2.132 ribu.
  • 1 gram 17K     = Rp 716 ribu.
  • 2 gram 17K     = Rp 1.424 ribu.
  • 3 gram 17K     = Rp 2.132 ribu.

Harga cincin kawin emas di atas merupakan kisaran harga dari tiap gram. Tentunya harga tersebut belum termasuk harga dari desain yang kamu pilihan. Karena pastinya setiap desain memiliki harga yang berbeda-beda.

Itulah kisaran harga cincin emas dan pertimbangan pilihan cincin yang bisa kamu gunakan. Untuk mendapatkan cincin kawin terbaik langsung saja kuncungi vncojewellery.com sekarang juga!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.